Pantai Pananjung – Jawa Barat

Pantai Pananjung merupakan salah satu pantai yang ada di Kota Bandung, lokasi ini gemar  dikunjungi oleh warga sekitar tidak hanya masyarakat dalam namun ada juga yang datang dari luar daerah.

Wisata ini menjadi destinasi wisata yang sangat rekomen untuk dikunjungi, wisata fantasi perairan ini banyak dikunjungi oleh beragam usia, mulai dari anak anak hingga dewasa.

Kenapa wisata ini sangat rekomen untuk kalian kunjungi? Karena lokasi ini banyak menawarkan panorama yang menarik seperti objek alam berupa bebatuan yang ada di bibir pantai serta karang laut yang terlihat saat air sedang surut

Banyak suguhan panorama yang akan dilihat saat sampai di tempat ini, nah panorama ini lah yang menjadi incaran saat berekreasi, tak hanya panorama tapi juga ada hal lainnya yang membuat pantai ini ramai pengunjung.

Deburan ombak pun menjadi alasan untuk para pengunjung datang kembali ke lokasi ini, arus ombak yang menenangkan menjadi terapi refreshing bagi pengunjung yang sehari harinya padat akan pekerjaan.

Pesona Alam Pantai Pananjung

Pantai Pananjung
Sumber Gambar: Wikipedia

Seperti yang kita tahu setiap wisata pasti memiliki daya tariknya masing masing sama halnya dengan lokasi ini,  pantai ini juga memiliki daya tarik yang sangat memikat.

Bukan hanya masyarakat dalam namun masyarakat luar daerah pun ikut terpikat dengan pesona alam yang disajikan oleh tempat ini.

Salah satu daya tarik pantai ini adalah pesona laut biru yang diimbangi dengan deburan ombak, selain itu suguhan yang sangat eksotis di pantai ini mampu menghipnotis mata para pengunjung.

Oh ya kalian mau tau gak? kawasan ini tidak hanya memiliki pantai loh namun juga ada flora dan fauna yang menghuni disini, sangat menarik bukan?.

Kok bisa masih ada flora fauna yang tinggal di kawasan pantai? padahal lokasi ini sering dijamah oleh manusia! Nah jawabannya adalah karena pantai ini juga sudah ditetapkan menjadi taman nasional dan flora fauna di tempat ini juga dilindungi.

Singkatnya karena lokasi wisata ini sudah termasuk kedalam golongan Taman Margasatwa Pananjung Pangandaran.

Hewan yang ada di dalam tempat ini masih tergolong satwa liar seperti monyet, kijang, landak, dan juga burung elang.  Juga terdapat flora yang tumbuh di kawasan ini yang berupa sebuah teluk kecil serta ditumbuhi dengan tanaman tembakau.

Lokasi Pantai Pananjung

Bagi yang mau mengunjungi tempat ini, kalian bisa langsung menuju lokasi yang berada di Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Destinasi wisata disini memang harus kalian rasakan sendiri.

Kalian akan menempuh perjalanan kurang lebih 3 km jika berangkat dari pusat Kota Pangandaran, dan untuk akses jalannya cukup baik.

Harga tiket dan Jam Operasi Pantai Pananjung

Pantai Pananjung
Sumber Gambar: Travelspromo

Harga tiket yang ditawarkan oleh wisata ini tidak akan membuat kantong pengunjung langsung kering kok, karena tawaran harga tiketnya masih sangat terjangkau, dengan harga Rp 5.000 per orang saja sudah bisa menikmati suasana di pantai.

Lalu untuk biaya tambahannya kalian hanya harus mengocek kantong untuk membayar parkirnya saja, jika kalian menggunakan motor kalian hanya harus membayar Rp 3.000 saja dan jika kalian menggunakan mobil cukup membayar Rp 5.000.

Harga yang sangat terjangkau bukan?, Bagaimana apa kalian masih yakin untuk melewatkan pesona alam di lokasi ini?.

Untuk jam beroperasi wisata ini adalah setiap hari dan dimulai dari pukul jam 06.00 – 17.00 WIB. Kalian dapat menikmati pesona alam bersama orang orang tercinta seperti keluarga, selain itu banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan

Contoh aktivitas yang dapat kalian lakukan di pantai ini adalah melihat banyaknya perahu yang berlabuh di tepi pantai lalu menikmati sajian sunset di sore hari dan juga kalian dapat berburu foto instagenic di pantai ini.

Fasilitas Pantai pananjung

Disini juga memiliki beberapa fasilitas diantaranya tersedianya tempat parkir untuk kendaraan serta  terdapat warung makan, gazebo, spot spot untuk tempat berfoto, perahu wisata dan juga pusat oleh oleh hasil laut.

Nah itulah sedikit informasi tentang Pantai Pananjung, semoga sedikit informasi ini dapat membantu kalian yah, terima kasih.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.