Yuk, Intip Pesona dan Daya Tarik Dari Air Terjun Kandua Raya

Air Terjun Kandua Raya atau yang disebut juga sebagai Air Terjun Kedang Ipil merupakan salah satu air terjun yang tidak boleh kalian lewatkan, saat kalian sedang berada di Kabupaten Kutai Kertanegara. Air Terjun Kandua Raya ini tidak hanya memiliki pemandangan yang indah akan tetapi juga keunikan lain yang akan membuat kalian terpesona.

Misalnya saja lokasinya yang berada di Desa Kedang Ipil merupakan desa tertua yang berada di Kabupaten Kutai Kertanegara, desa ini sendiri masih mempertahankan tradisi turun temurun dari para leluhur mereka. Keunikan lainnya adalah bentuk dari Air Terjun Kandua Raya yang tidak vertikal akan tetapi memanjang.

Sumber Gambar: Google Maps @Lia Budiyati

Dengan bentuknya yang bertingkat, cukup lebar dan juga panjang sehingga memberikan daya tarik yang cukup unik. Tidak heran memang jika Air Terjun Kandua Raya begitu populer dan selalu ramai dikunjungi, terutama ketika memasuki akhir pekan. Semenyenangkan apa sih memangnya?

Untuk memberikan kalian gambarannya, di bawah ini akan kami berikan beberapa informasi mengenai apa saja sih hal – hal menyenangkan yang dapat kalian temukan di Air Terjun Kandua Raya. Penasaran? Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Air Terjun Kandua Raya

Sumber Gambar: Google Maps @chanel Hary

Air Terjun Kandua Raya cocok digunakan sebagai lokasi untuk berlibur bersama dengan keluarga, berkat fasilitasnya yang sudah lengkap. Buat kalian yang membawa kendaraan pribadi sudah ada tempat parkir luas yang dapat kalian gunakan. Akses jalan memang belum seluruhnya baik, tapi sudah bisa kalian gunakan dengan tenang.

Untuk bersantai, kalian dapat menggunakan gazebo dan juga bangku – bangku yang tersebar di beberapa titik. Kalian juga dapat rebahan dengan santai menggunakan Hammock yang dapat kalian kalian sewa di tempat yang sudah disediakan. Untuk mengisi perut yang kosong juga tidak sulit, sudah ada warung – warung yang menyediakan makanan dan minuman yang dapat kalian beli.

Buat kalian yang ingin berenang dengan lebih seru, ada tempat penyewaan ban atau pelampung yang bisa kalian gunakan. Dan untuk bermalam, pihak pengelola sudah menyediakan area camping ground untuk kalian mendirikan tenda. Sedangkan untuk bersih – bersih, sudah ada toilet dan juga kamar mandi bersih yang dapat kalian gunakan dengan nyaman saat membutuhkannya.

Aktivitas Menarik Dan Menyenangkan Di Air Terjun Kandua Raya

Air Terjun Kandua Raya merupakan salah satu tempat menyenangkan untuk kalian kunjungi saat sedang berlibur. Alasannya, ada banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang bisa kalian lakukan guna mengisi waktu luang kalian. Penasaran, apa saja aktivitasnya? Yuk, simak!

Berenang dan Bermain Air

Sumber Gambar: Google Maps @Abet jaa

Layaknya air terjun pada umumnya, Air Terjun Kandua Raya juga memiliki kolam tampungan alami yang berada di sekitar air terjun. Nah, kolam tampungan ini sendiri dapat kalian gunakan untuk bermain air atau juga berenang. Kolamnya yang tidak terlalu dalam membuatnya pas untuk kalian gunakan berenang.

Tentu saja kalian tetap harus berhati – hati karena permukaannya cukup licin, sehingga bisa saja kalian terjatuh. Agar aktivitas renang menjadi lebih menyenangkan ada tempat penyewaan ban atau pelampung yang bisa kalian kunjungi.

Aktivitas Pemacu Adrenalin

Sumber Gambar: Google @ AKHZA WINDRA RAHANDIKA

Di Air Terjun Kandua Raya ada sebuah sungai yang ketika sedang musim penghujan memiliki arus yang cukup deras. Yang mana dapat kalian gunakan untuk melakukan beberapa aktivitas yang memacu adrenalin. Kalian bisa menggunakan aliran sungai tersebut untuk melakukan arung jeram, Tubing atau juga menyebrang menggunakan tali tambang.

Semua aktivitas ini sangat cocok bagi kalian yang memang suka dengan aktivitas yang dapat memacu adrenalin kalian. Akan tetapi sayangnya, sungai ini tidak selalu memiliki arus yang deras sehingga kalian harus datang di waktu yang tepat.

Berkemah Di Air Terjun Kandua Raya

Sumber Gambar:. Google @ Jumari Akbar

Jika kalian masih betah untuk berlibur di Air Terjun Kandua Raya, kalian bisa kok bermalam di lokasi ini dan melanjutkan segala aktivitas menyenangkan esok harinya lagi. Ada area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk bermalam bersama dengan keluarga atau teman yang datang. Dengan pemandangan alam yang indah serta suasananya yang begitu tenang, Air Terjun Kandua Raya memang tempat yang pas untuk berkemah.

Lokasi dan Alamat Air Terjun Kandua Raya

Untuk alamatnya sendiri, Air Terjun Kandua Raya berada di Desa Kedang Ipil, Kec. Kotabangun, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.