Bukit Gancik Selo Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Merbabu

Nama Bukit Gancik menjadi salah satu lokasi favorit bagi para pendaki yang memutuskan untuk naik ke Gunung Merbabu melalui Selo. Tempat ini cukup menyenangkan karena keindahannya sangat mengesankan, suasananya tenang sehingga Anda wajib untuk datang ke sini.

Lokasi objek wisata ini sendiri berada di Kaki Gunung Merbabu yang berada di ketinggian 1850 mdpl. Kami sarankan untuk membawa kamera karena hampir semua titik menyajikan spot foto yang instgramabel.

Lokasi dan Rute Menuju Ke Bukit Gancik

Objek wisata ini sendiri terletak di Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali. Hal paling menarik dari tempat ini adalah mereka selalu buka selama 24 jam penuh, tidak pernah tutup. Jadi, Anda bisa menikmati suasananya sepanjang waktu.

Menuju ke kawasan ini memang tidak mudah, karena wisatawan harus berjuang. Hanya saja, semua rasa lelah tersebut akan sepadan dan setelah sampai rasanya semuanya hilang seketika, karena memang sebagus itu.

Tidak perlu khawatir mengenai akses jalannya, pihak pengelola sudah membenahinya sehingga terlihat mulus dan sudah cukup bagus. Walaupun tidak begitu lebar, bahkan bila melintas mobil yang bisa satu saja, jadi harus gantian.

Maka dari itu, kami menyarankan untuk menggunakan kendaraan bermotor saja. Tetapi satu catatan penting yang perlu diperhatikan sebelum ke sini adalah, perfoma motor atau mobil harus prima karena, Anda akan melewati tanjakan yang berkelok dan curam.

Pastikan sebelum datang ke sini semua kondisinya dalam keadaan baik dan siap menerjang liku-liku jalanan yang membutuhkan skill berkendara. Tenang saja, semua ini terbayar lunas kalau sudah tiba di lokasinya, apalagi kalau datang pagi pukul 5, cantiknya kebangetan.

Untuk Harga Tiket Masuknya sendiri gratis, walau begitu wisatawan tetap bisa menikmati berbagai macam fasilitas. Ada area parkir cukup luas, warung makan bagi yang ingin membeli mie rebus pakai telor dan teha hangat, gazebo, dan spot foto keren, menarik sekali bukan?

Daya Tarik yang Sulit Terlupakan

sumber gambar KSMtour.com

Poin utama Bukit Gancik adalah pemandangan alamnya benar-benar menakjubkan, di mana wisatawan bisa memandanga hamparan sawah. Kalau musim tandur tiba, begitu indah dan nyaman karena warna hijaunya sangat menenangkan.

Ada perumahan yang dikelilingi perkebunan warga, dan masih banyak lag. Semuanya sulit sekali diungkapkan dengan kata-lata, bisa dikatakan bahwa lokasi ini adalah tempat terbaik untuk melarikan diri dari berbagai masalah kehidupan, bukan hanya itu saja masih ada beberapa panorama menarik lainnya, seperti

  • Spot Foto yang Cantik

Sumber Gambar: fimela.com

Harus diakui pihak pengelola sadar betul bagaimana tempat ini harus dibentuk. Ada beberapa spot yang wajb Anda kunjungi, Mulai dari gardu pandang, jembatan, sampai dengan tulisan Gancik Hill Top, semuanya harus diabadikan ke dalam gambar.

Bukan hanya soal jembatan atau gardu pandangnya saja, melainkan latar belakangnya begitu cantik. Kemegahan Gunung Merbabu yang tampak megah kalau datang di pagi hari sekitar pukul 6 sampai 7 pagi.

  • Awan dan Matahari Tenggelam
Sumber Gambar: korankampusipb

Bukit Gancik Selo menawarkan pemandangan matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) yang memukau. Agar mendapatkan keduanya, kami selalu menyarankan kepada wisatawan untuk datang sekitar pukul 4 sore, sehingga dapat momen sunset dan sunrisenya.

Pemandangan ini ditambah dengan kehadiran lautan awan yang menakjubkan, menciptakan momen yang amazing. Namun, momen indah di atas awan ini hanya bisa dinikmati pada waktu-waktu tertentu.

Sebelum menjadi tempat wisata, Bukit Gancik Selo adalah jalur pendakian yang populer menuju Gunung Merbabu. Bagi para pendaki, jalur ini cukup dekat dari Pos 1 dan menjadi pilihan yang menarik untuk memulai pendakian.

Bukit Gancik Selo adalah surga tersembunyi yang menawarkan pemandangan alam yang luar biasa dan pengalaman tak terlupakan. Tidak heran jika tempat ini menjadi pilihan favorit bagi mereka yang ingin menghilangkan penat dan memulihkan semangat. Jadi, kapan Anda berencana mengunjungi destinasi menakjubkan ini? Selamat berpetualang!

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.