OUR NETWORK

Itinerary 3 Hari 2 Malam Di Cirebon

Cirebon bisa dijadikan pilihan destinasi wisata di utara pulau jawa, variasi destinasinya beragam dari religi, kuliner, museum, budaya, dan belanja, bonusnya kita bisa menikmati suasana khas warga Cirebon.  Nah, itinerary 3 hari 2 malam di Cirebon ini bisa kamu jadikan referensi.

Hari 1 –  Wisata Religi Sambil Jelajah Kota Cirebon

  1. Pusat grosir Batik Trusmi
  2. Empal gentong
  3. Makam Sunan Gunung Jati
  4. Alun-Alun dan Masjid At-Taqwa

Aneka kain batik tulis  maupun cetak bisa kamu dapatkan di pusat grosir Batik Trusmi. Setelah puas berbelanja, jangan lewatkan kuliner khas Cirebon empal gentong di jalan Juanda, hanya 10 menit dari Trusmi. Lalu lanjutkan perjalanan ke Makam Sunan Gunung Jati untuk menghormati salah satu wali songo yang berdakwah di daerah Cirebon, sorenya kamu bisa beranjak ke Alun-Alun dan Masjid At-Taqwa menikmati suasana senja berbaur bersama warga lokal yang menghabiskan waktu di sana. Malamnya bisa kamu tutup dengan berburu kuliner di sekitar Masjid.

Hari 2 – Mampir Ke Kuningan Sambil Wisata Sejarah

  1. Tahu Kopeci Kuningan
  2. Kolam Cibulan
  3. Museum Linggarjati
  4. Oleh-oleh The Diah

Esoknya cobalah menepi ke luar Cirebon, tepatnya ke Kuningan, beberapa destinasi bisa kamu kunjungi hanya dalam sehari Pulang-Pergi, awali petualangan di Kuningan dengan menikmati Tahu Lamping di toko Tahu Kopeci, konon menurut beberapa orang rasanya lebih nikmat dari tahu sumedang, meski penilaian ini tentu saja relatif. Kemudian kamu bisa bergeser ke arah Ciamis untuk  berenang di kolam cibulan, lalu lanjut ke Museum Linggarjati tempat perjanjian Linggarjati diteken. Jangan tinggalkan Kuningan dengan tangan kosong, siapkan daftar belanjamu untuk membungkus oleh-oleh khas Kuningan di Toko oleh-oleh.

Hari 3 – Bertamu Ke Keraton Cirebon

  1. Nasi Jamblang Mang Dul
  2. Pasar Pagi
  3. Keraton Kasepuhan
  4. Masjid Agung
  5. Taman Sari Sunyaragi

Hari ke-3 bisa kamu awali subuh hari untuk menikmati Nasi Jamblang, salah satu panganan khas Cirebon yang melegenda. Lajutkan perjalanan ke pasar pagi untuk mencari oleh-oleh basah khas Cirebon, setelah puas mari merkunjung ke kompleks Keraton Cirebon, kamu bisa menutup wisata di Kota Cirebon dengan berjalan-jalan sepuasnya menyusuri sudut-sudut tembok sejarah Keraton Cirebon.

Comments

Loading...