OUR NETWORK

Itinerary 3 Hari 2 Malam di Pontianak

Sebagai daerah yang dilintasi garis khatulistiwa, Pontianak adalah kota di Pulau Kalimantan yang cukup banyak mengundang para wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Jika ingin berwisata 3 hari 2 malam di Pontianak, mungkin beberapa itinerary ini bisa dijadikan rekomendasi.

1st Day City Tour Pontianak

Setelah mendarat di bandara, maka segera lakukan check in karena agendanya sudah lumayan padat. Bayangkan saja, untuk perjalanan 3 hari 2 malam sangat banyak objek wisata di Pontianak dan sekitarnya. Lalu, destinasi wisata apa saja yang akan dikunjungi?

Mesjid Raya Mujahidin bisa dijadikan destinasi pertama untuk traveler yang ingin memahami sejarah peradaban agama di Indonesia. Setelah itu, perjalanan berlanjut ke Maha Vihara Buddha Maitreya yang juga berhubungan dengan agama di Indonesia. Supaya lengkap kunjungi juga Gereja Katolik St. Yosef.

Lanjutkan perjalanan ke Aloe Vera Centre yang memiliki berbagai latar belakang foto instagramable. Setelah itu, Rumah Radakng yang merupakan rumah adat Betang paling besar di seluruh Indonesia juga jangan sampai kelewatan.

2nd Day Pontianak Singkawang Tour

Pada hari kedua, para traveler bisa menjalani penjelajahan ke landmark kota ini yaitu Tugu Khatulistiwa. Setelah itu, jangan lupa kunjungi beberapa objek wisata Singkawang yang juga berlokasi tidak jauh dari Pontianak. Destinasi wisata yang menarik tersebut antara lain Vihara Tri Dharma Bumi Raya, Cagar Budaya Kawasan Tradisional Rumah Marga “Tjhia”, dan Tanjung Bajau.

Meskipun rata-rata orang di Singkawang beretnis Tionghoa, tetapi ada juga yang beragama Islam. Jadi, kunjungi juga Mesjid Raya Singkawang dan pelajari bagaimana peradaban Islam bisa damai dan sejalan dengan para keturunan saudagar Cina yang beragama Konghuchu dan Buddha.

3rd Day Departure dari Pontianak

Supaya bisa lebih lega ketika pulang ke tempat asal, maka seusai sarapan jangan lupa untuk membeli oleh-oleh di pusat perbelanjaan sekitar. Jangan lupa juga untuk segera check out sesuai dengan ketentuan dari hotel.

Biaya Paket Tour Pontianak

Bicara soal biaya, Pontianak adalah kota yang cost of livingnya tidak terlalu tinggi. Jadi, tidak heran jika biayanya sangat terjangkau. Rata-rata harga dari seluruh akomodasi dan perjalanan yaitu under 5000K atau di bawah 5 jutaan. Sangat terjangkau, bukan?

Comments

Loading...