OUR NETWORK

Itinerary 3 Hari 2 Malam di Samarinda

Samarinda sebagai ibu kota Kalimantan Timur merupakan salah satu kota yang terbesar di Kalimantan. Di Samarinda terdapat keindahan alam eksotis yang sayang jika dilewatkan.

Day 1

08.00 : Wisatawan dijemput di Bandara Temindung Samarinda.

09.00-12.00 : Wisatawan diajak mengunjungi Air Terjun Tanah Merah.

Salah satu pesona alam eksotis di Samarinda adalah Air Terjun Tanah Merah. Air terjun ini sangat unik. Air yang turun ke bawah berupa air jernih tetapi ketika di dasar berubah menjadi berwarna merah karena adanya tanah gambut.

13.00-16.00 : Wisatawan mengunjungi Desa Budaya Pampang.

Wisatawan yang ingin mengenal Suku Dayak Kenyah dapat berkunjung ke Desa Budaya Pampang. Jika datang di hari Minggu dapat menonton pertunjukan seni di gedung pertemuan desa yang disebut lamin. Saat pertunjukan seni ini semua warga Pampang memakai pakaian adat. Wisatawan juga dapat menyewa pakaian adat Dayak dan berfoto dengan latar belakang rumah adat Suku Dayak.

17.00 : Menuju ke hotel untuk bersih-bersih dan beristirahat.

Day 2

06.00 : Bersiap-siap menuju ke Kebun Raya Unmul Samarinda dan Taman Rekreasi Lembah Hijau.

08.00-12.00 : Wisatawan mengunjungi Kebun Raya Unmul Samarinda.

Kebun Raya Unmul Samarinda menjadi salah satu andalan wisata ketika berkunjung di Samarinda. Kebun raya milik Universitas Mulawarman yang terbuka untuk umum ini memiliki danau. Berkeliling menaiki sepeda atau andong menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

13.00-16.00 Wisatawan mengunjungi Taman Rekreasi Lembah Hijau.

Tidak jauh dari Kebun Raya Unmul terdapat Taman Rekreasi Lembah Hijau. Di taman rekreasi ini wisatawan dapat menikmati permainan flying fox, memancing dan replika hutan. Arena permainan anak dan kolam renang dapat memberi kebahagiaan tersendiri bagi anak.

17.00 : Kembali ke hotel untuk bersih-bersih dan beristirahat.

 

Day 3

06.00 : Bersiap-siap mengunjungi Pulau Kumala dan Masjid Islamic Center Samarinda.

08.00-12.00 Wisatawan mengunjungi Pulau Kumala.

Di Samarinda terdapat tempat yang mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah yaitu Pulau Kumala. Pulau kecil yang berada di tengah-tengah Sungai Mahakam ini menghadirkan gambaran budaya adat Kalimantan. Patung lembu, candi dan bangunan adat dapat dinikmati disini. Ada pula wahana modern seperti kereta gantung, kereta mini, sky tower dan permainan komedi putar. Untuk menuju ke Pulau Kumala dapat menaiki kereta gantung atau speed boat.

13.00-16.00 Wisatawan mengunjungi Masjid Islamic Center Samarinda.

Tidak hanya wisata alam yang dapat dinikmati selama berlibur di Samarinda tetapi ada juga wisata religi. Masjid Islamic Center Samarinda yang berada di Teluk Lerong Ulu berarsitektur khas Turki. Di masjid ini terdapat satu menara dengan tinggi 99 meter yang melambangkan Asmaul Husna, 6 buah menara yang menyimbolkan rukun iman dan 33 anak tangga sebagai simbol jumlah tasbih.

17.00 : Pulang dengan membawa kenangan indah tentang Samarinda.

Comments

Loading...