OUR NETWORK

Itinerary 3 Hari 2 Malam di Solo

Siapa yang belum pernah traveling ke Solo? Jika Solo adalah destinasi wisata yang berikutnya ada dalam list  Anda, maka jangan asal pilih spot wisata. Karena dengan itinerary berikut traveling yang dilakukan dalam 3 hari 2 malam akan bisa lebih efektif dari pemakaian waktu maupun penentuan destinasi. Berikut ulasannya.

Hari Pertama: Waktunya Kuliner!

Bagi para pecinta makanan, wisata kuliner tampaknya bukan lagi sebuah perkara yang bisa ditawar. Ketika mengunjungi suatu kota pasti sajian kulinernyalah yang sangat menarik. Oleh karena itu, untuk mengusir rasa lelah akibat perjalanan sangat dianjurkan bagi traveler untuk jalan-jalan ke pasar klewer dan menikmati aneka sajian khas di sana setelah check in.

Pusat kota juga bisa menjadi tempat yang recommended untuk para traveler. Bagaimana tidak, ketika melakukan perjalanan tentunya banyak orang ingin mengetahui bagaimana keramaian sebuah kota, dan inilah lokasi paling tepat.

Hari Kedua: Wisata Sejarah

Setiap kota punya sejarah, termasuk juga Semarang. Jadi, perjalanan ke Candi Centho akan sangat menarik karena di dalamnya ada berbagai peninggalan sejarah menarik. Selain itu, para traveler juga bisa mengunjungi Keraton untuk memaksimalkan foto di komplek bersejarahnya Solo.

Karena tidak cukup dikunjungi dalam sehari karena keindahannya, maka maksimalkan waktu di hari kedua ini untuk berjalan-jalan santai dengan mengumpulkan foto serta kenangan di Solo. Banyak spot atau bangunan kuno yang bernilai sejarah di kota ini. Selain itu, di tengah perjalanan pun para traveler bisa mencoba olahan kuliner atau jajanan khas Solo.

Hari Ketiga: Sebelum Pulang, Cobalah Kuliner Dini Hari

Karena akan pulang ke daerah asal pada hari ketiga, maka jadwal yang cocok untuk para traveler adalah jalan-jalan ke Gudeg Ceker Margoyudan. Tempat ini paling cocok dikunjungi pada dini hari, yaitu sekitar jam 2 pagi. Selain suasananya masih dingin, makan gudeg di jam-jam seperti ini akan menambah gregetnya perjalanan.

Setelah makan gudeg, persiapkan hari ketiga untuk berkemas serta check out. Jika memungkinkan, jangan lupa jalan-jalan ke pusat souvenir atau oleh-oleh untuk memaksimalkan perjalanan menjadi lebih memorable.

Comments

Loading...