OUR NETWORK

Itinerary 3 Hari 2 Malam di Yogyakarta

Yogyakarta adalah salah satu daerah di Indonesia yang posisinya sangat spesial, seperti halnya Nangroe Aceh Darussalam. Karena keistimewaannya ini, banyak orang ingin berwisata ke sana. Lalu, bagaimana itinerary yang paling pas? Berikut adalah salah satu jadwal paling menarik untuk dikunjungi.

Hari ke-1 ke Keraton Yogyakarta

Sebagai bangunan dengan nuansa budaya paling kental, Keraton Yogyakarta memang sangat menarik untuk dijadikan objek wisata. Bagaimana tidak, selain membawa seni dan budaya adat Jawa, Keraton Yogyakarta juga sarat akan nilai-nilai luhur serta pandangan Jawa.

Jadi, sesampainya di kota ini maka segera lakukan check in dan datanglah ke Keraton Yogyakarta. Setelah itu, ambil sebanyak-banyaknya foto di Keraton Yogyakarta untuk kenang-kenangan. Pada malam hari, jangan lupa main ke Tugu Jogja sebagai landmark paling legendaris di daerah istimewa tersebut.

Pergi Ke Pantai di Hari ke-2

Sebenarnya, ada banyak pantai yang menghampar sepanjang garis batas Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, pantai yang paling terkenal adalah Parangtritis. Di sana, banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya berjemur, main voli pantai, membuat istana pasir, serta berfoto di spot-spot paling instagramable.

Jika masih ada waktu, maka kunjungilah pantai-pantai lainnya yang sangat menraik dan berbeda suasana antara satu dengan lainnya. Dijamin waktu sehari tidak akan cukup untuk merasakan indahnya pantai di Jogja yang terkenal dengan daerah laut selatan tersebut.

Check Out dan Beli Oleh-Oleh di Hari ke-3

Hari ketiga adalah waktunya check out dari kota dengan destinasi wisata amat banyak ini. Setelah check out  dari hotel, jangan lupa pergi ke Malioboro dan membeli berbagai oleh-oleh dengan harga terjangkau. Tidak hanya harga yang terjangkau, tetapi pilihan produknya juga sangat menarik serta berkualitas.

Utulah beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi di Jogja. Selain tempat-tempat di atas, masih banyak lagi daerah menarik lainnya untuk didatangi baik ketika liburan maupun bukan tanggal merah. Misalnya area sekolah, kampus, perpustakaan, museum dan lainnya.

Namun yang tidak boleh terlupa adalah makan gudeg. Selain rasanya yang enak, gudeg khas Jogja memilikikeunikan tersendiri yang tidak bisa diperoleh ketika makan di daerah lain.

Comments

Loading...