Nikmatnya Kopi Arabika Flores Bajawa Dengan Cita Rasanya Yang Unik

Tidak hanya indah, Pulau Flores ternyata juga memiliki begitu banyak hasil alam yang melimpah. Dan salah satunya adalah kopi Arabika Flores Bajawa yang bahkan sudah dikenal oleh pasaran mancanegara. Kopi Arabika Flores Bajawa ini sendiri merupakan salah satu penyumbang ekspor kopi terbesar Indonesia.

Yang mana tidak mengherankan jika melihat kualitas kopi yang ditawarkan oleh Kopi Arabika Flores Bajawa. Banyak yang berpendapat jika salah satu alasannya karena Kopi Arabika Flores Bajawa ini ditanam di ketinggian yang pas. Sebagai informasi jika Kopi Arabika Flores Bajawa ditanam di atas ketinggian sekitar 1.000 hingga 1.550 meter di atas permukaan laut.

Benua Amerika dan juga Benua Eropa adalah negara tujuan ekspor dari Kopi Arabika Flores Bajawa yang jumlah permintaanya sangat besar. Bahkan Kopi Arabika Flores Bajawa ini memiliki harga yang cukup tinggi di dua benua tersebut. Kalau begitu, apa sih yang membuat Kopi Arabika Flores Bajawa ini begitu digemari oleh para penikmatnya dan apa yang membedakannya dengan kopi lainnya?

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Kalian penasaran? Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas karena kami akan memberikan beberapa informasi mengenai Kopi Arabika Flores Bajawa ini.

Cita Rasa Kopi Arabika Flores Bajawa

Sumber Gambar: Kopi Bara

Salah satu hal yang membuat Kopi Arabika Flores Bajawa ini begitu digemari adalah karena cita rasanya yang sangat khas dan rasanya cukup sulit kalian ditemukan pada kopi jenis lainnya. Kopi Arabika Flores Bajawa ini memiliki cita rasa yang cukup unik, dengan tingkat keasamannya yang sedang atau medium. Dengan begitu, Kopi Arabika Flores Bajawa ini sangat cocok untuk dinikmati oleh hampir semua orang.

Untuk rasanya sendiri, kalian akan menemukan sensasi manis dengan cita rasa karamel, coklat, hazelnut, kacang macadamia, bahkan terdapat pula cita rasa herbal di dalamnya. Dari semua itu mungkin yang menjadi ciri khas dari Kopi Arabika Flores Bajawa adalah perpaduan aromanya yang Nutty dan juga aroma tembakaunya yang menggoda.

Hal ini mungkin saja dipengaruhi oleh beberapa hal mulai dari cara budidayanya yang organik, atau lokasi penanamannya yang memiliki unsur abu vulkanik di dalamnya. Biji Kopi Arabika Flores Bajawa ini sendiri diolah menggunakan metode basah atau juga dapat digiling saat kering.

Dengan cita rasa yang sangat kaya ini tidak heran jika Kopi Arabika Flores Bajawa memang sangat digemari oleh para pecinta kopi bahkan hingga sampai ke mancanegara.

Keunggulan Kopi Arabika Flores Bajawa

Sumber Gambar: Freepik

Bukan tanpa alasan kenapa Kopi Arabika Flores Bajawa memiliki cita rasa yang khas sehingga begitu digemari oleh para pecinta kopi. Hal ini dikarenakan Kopi Arabika Flores Bajawa memiliki keunggulan – keunggulan yang tidak ditemukan pada kopi jenis lain. Pertama – tama Kopi Arabika Flores Bajawa ini dibudidayakan secara organik sehingga menghasilkan cita rasa yang khas.

Pembudidayaan Kopi Arabika Flores Bajawa ini sendiri menggunakan pupuk alami dan tanpa sedikitpun menggunakan pestisida. Tanpa penggunaan pestisida membuat Kopi Arabika Flores Bajawa ini tidak mengandung bahan kimia yang tidak baik buat tubuh jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Dan dengan hanya menggunakan pupuk alami membuat Kopi Arabika Flores Bajawa ini memiliki aroma yang menggoda.

Selain itu Kopi Arabika Flores Bajawa memiliki body medium dengan tingkat keasaman yang sedang dan termasuk kopi yang ringan. Nah, dengan begitu Kopi Arabika Flores Bajawa ini cocok dan aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja, yang mana merupakan salah satu nilai tambah dari Kopi Arabika Flores Bajawa.

Akan tetapi, walaupun Kopi Arabika Flores Bajawa memiliki rasa yang ringan akan tetapi aroma yang dihasilkan cukup kuat. Dengan aroma yang kuat ini tidak heran memang jika banyak yang tergoda untuk mencicipi Kopi Arabika Flores Bajawa. Karena banyak orang yang mencintai minuman kopi dari aroma yang dihasilkan.

Nah, itulah beberapa informasi menarik yang mungkin perlu kalian ketahui mengenai Kopi Arabika Flores Bajawa yang mana sudah dikenal hingga penikmat kopi mancanegara. Jadi, jangan ngaku sebagai pecinta kopi sejati jika kalian belum pernah menikmati secangkir Kopi Arabika Flores Bajawa yang nikmat.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.