OUR NETWORK

15 Tips Agar Liburan Pantai Kamu Lebih Menyenangkan

Source Image: express.co.uk

Bosan pergi ke pegunungan atau ke kota yang lagi hits? Kamu belum tahu saja kalau pergi berlibur ke pantai juga gak kalah menarik loh. Di pantai ada apaan sih palingan lihat pasir, air ombak kan? Gak asyik ah. Waduh, salah besar kalau kamu bilang begitu, kamu cuma belum tahu saja kegiatan di pantai bukan cuma seputar main pasir dan berenang. Mau tips yang tepat agar liburan di pantai kamu lebih menyenangkan? Apa aja sih tipsnya? Yuk kita simak.

Cari paket travel

Sumber: tripannisa.blogspot.com

Kalau kamu belum pernah liburan ke pantai, kamu bisa mencari paket travel melalui travel agency karena biasanya selain menyediakan penginapan mereka juga menyediakan daftar acara dan tempat yang akan jadi tujuan wisata. Dijamin deh liburan pantai pertamamu lebih menyenangkan.

Bawa pasanganmu

Sumber: leaderpost.com

Kamu bisa membawa pasanganmu ke pantai untuk merayakan hari anniversary kalian loh. Kamu bisa melakukan dinner bareng di pinggir pantai menghadap matahari terbenam. Wah, romantis banget kan?

Ajak teman dekat

Sumber: freestyletravelco.com

Belum punya pasangan? Kamu bisa mengajak beberapa teman dekatmu untuk berlibur ke pantai. Iya, liburan kalau bareng teman memang terasa lebih asyik dan seru, karena ada saja ide yang bermunculan tiba – tiba dan gak akan membuat libuaran kamu terasa boring. Selain itu kamu dan teman – temanmu bisa patungan untuk menghemat budget penginapan dan akomodasi saat libuaran loh. Ayo, tunggu apa lagi? Segera hubungai teman dekatmu dan rayu mereka untuk ikut liburan ke pantai bersamamu.

Berlibur ke pantai sendirian

Sumber: express.co.uk

Lelah dan bosan setelah bekerja lima hari dalam seminggu dan butuh me time? Pergi berlibur ke pantai bisa jadi pilihan tepat. Kamu, bisa menghabiskan me time kamu dengan menenangkan diri di bawah pohon kelapa sambil melihat sunset. Dengan berlibur ke pantai sendirian kamu tak perlu pusing dengan banyaknya perbedaan ide yang sering dilontarkan teman – temanmu. Psst, siapa tahu kamu ketemu jodoh jika liburan ke pantai sendirian.

Bawa gitar

Sumber: shutterstock.com

Sudah ajak teman, tapi teman dan kamu sama – sama lagi mati gaya? Aduh, kamu bisa menyiasatinya dengan bermain gitar. Sambil duduk di bawah pohon kelapa dan membakar ikan, kamu dan temanmu bisa bernyanyi ria sambil bergitar. Apalagi jika kamu dan teman – temanmu bukan penyanyi bisa seru abis kan.

Jangan lupa pakai sunscreen

Sumber: skincancer.org

Aduh biasanya perempuan nih yang rewel kalo diajak ke pantai. Katanya kulitnya jadi lebih gelap, padahal hal itu bisa diatasi dengan penggunaan sunscreen loh. Memang sunscreen tidak akan mempertahankan warna putih kulit kita, tapi setidaknya bisa menjaga kesehatan kulit kan jadi liburan ke pantai gak masalah dong?

Banyak – banyak berinteraksi dengan penduduk lokal

Sumber: usatoday.com

Oh yang ini harus nih. Selain supaya dapat tambahan teman ngobrol, berinteraksi dengan penduduk lokal juga bisa mendatangkan referensi spot – spot menarik sekitar pantai yang bisa kita kunjungi loh. Psst, selain itu kita bisa minta tolong pada mereka untuk  menawar harga oleh – oleh yang akan kita beli karena biasanya harga yang diberikan pedagang ke wisatawan dan penduduk lokal berbeda.

Gabung dengan rombongan wisatawan lainnya

Ikutan nimbrung dengan rombongan wisatawan lainnya bukanlah hal aneh jika kamu pergi ke pantai. Banyak sekali wisatawan yang saling berbaur dan berkenalan untuk sekedar bercakap – cakap ringan seputar pantai. Dengan begitu kamu bisa mendapat teman baru bukan?

Coba permainan yang ditawarkan pengelola pantai

Sumber: booking.com

Kamu bisa coba permainan yang ditawarkan pengelola pantai seperti banana boat, surfing, limbo at the beach, flying board atau fliying fish. Jangan lupa untuk merencanakan Ide Diving di Pantai terbaik Indonesia! Dijamin liburan pantai kamu bukan cuma seru tapi juga berkesan dan pasti ingin mengulanginya lagi.

Cicipi kuliner khas laut

Sumber: fi.pinterest.com

Saat berlibur, belum pas rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas tempat yang menjadi tujuan wisata. Apalagi jika ke pantai, wah akan banyak sekali makanan laut yang akan di jajakan di sekitar pantai dari mulai kios kecil sampai yang mewah. Kamu bakal nyesel deh kalau gak coba.

Olahraga tepi pantai

Sumber: crossfitwaterside.com

Loh olahraga kok di tepi pantai sih? Wah, kamu belum tahu saja rasanya lari di pagi atau sore hari di sepanjang pantai, yoga di pinggir pantai atau main bola voli bareng wisatawan lain. Selain dapat membakar kalori lebih banyak suasana pantai yang indah akan membuat kamu lebih semangat berolahraga.

Hey, jangan lupa bawa kamera

Sumber: freepik.com

Sudah ada teman, sudah ada pasangan dan ada spot pantai yang sangat indah, jangan lupa untuk mengabadikan moment tersebut. Kamu bisa membawa kamera dan mengambil beberapa pose lucu kamu dan orang – orang di sekitarmu plus spot – spot indah yang kamu temui. Jadi setelah liburan pantai usah, kamu bisa mengenang moment – moment bersama orang terdekatmu melalui foto – foto yang kamu ambil. Dijamin deh bakalan rugi kamu bawa – bawa kamera.

Camping dan pesta api unggun

Sumber: awesomeocean.com

Wah, camping di pantai dan pesta api unggun pasti seru banget. Kamu dan teman – temanmu bisa melakukan banyak hal saat mengadakan camping dan pesta api unggun seperti membakar ikan, bermain musik atau bermain game bersama. Nah, jika kamu berencana camping telebih selama liburan panjang seperti lebaran, ikuti 10 Tips Packing Selama Mudik Lebaran.

Menyeberang ke pulau

Sumber: tripadvisor.com

Ah, kurang pas rasanya jika berlibur ke pantai tapi tidak menyeberangi pulau di sekitarnya. Kamu dan temanmu bisa memutuskan untuk menyeberang ke pulau dan melihat beberapa atraksi lumba – lumba saat berada di atas kapal penyeberangan. Pasti lucu banget kan?

Beli oleh –oleh khas pantai

Sumber: genpi.co

Yang paling dinanti – nanti, belanja oleh – oleh. Pantai di Bali dan Pantai di Lombok, walaupun sama – sama pantai tentu memiliki ciri khas masing – masing pada setiap souvenir yang dijual di sekitarnya. Kamu bisa membeli beberapa oleh – oleh berupa souvenir atau bahkan makanan yang dijual di sana untuk dijadikan koleksimu.

Sudah tahukan apa saja tips agar liburan pantai kamu lebih menyenangkan? Kamu bisa mencobanya kapanpun dan di pantai manapun. Dijamin deh dengan mengikuti tips – tips di atas liburan pantai kamu akan lebih menyenangkan dan lebih berkesan. Happy holiday.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…