OUR NETWORK

5 Hal yang dapat Dilakukan di Green Canyon, Pangandaran

5 Hal yang dapat Dilakukan di Green Canyon, Pangandaran
Source Image: Instagram @ariputrarambitan

Jawa Barat memang sudah terkenal memiliki tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi karena selain sudah maju dengan perbelanjaan, aksesoris, dan lain sebagainya disana juga memiliki wilayah yang sejuk, nyaman, dan segar. Jawa Barat juga memiliki berbagai wisata alam, salah satunya adalah Green Canyon. Nama Green Canyon diberikan oleh seorang yang berasal dari Prancis pada tahun 1993. Namun masyarakat Sunda di sekitar tempat itu sering menyebutnya Cukang Taneuh yang berarti jembatan dari tanah. Disebut demikian karena diatas Green Canyon ini terdapat jembatan dari tanah yang digunakan oleh warga sekitar sebagai akses menuju ladang.

Karena keindahannya Green Canyon menjadi sasaran para wisatawan untuk menikmati keindahan alam yang berada disana. Green Canyon ini terletak di Desa Kertayasa, kecamatan Cijulang. Untuk menuju Green Canyon diperlukan waktu sekitar 30 – 45 menit bila kita berangkat dari dermaga Ciseureuh. Karena memiliki air jernih berwarna hijau, di Green Canyon atau Cukang Teneuh dapat dilakukan berbagai hal, seperti :

Body Rafting

Sumber: Instagram @anggasm_

Karena air yang begitu jernih maka akan sangat indah ketika kita dapat menyatu dengan air dan ikan-ikan yang hidup disana. Dengan melakukan Body Rafting atau arung jeram tanpa menggunakan kapal, sensasi luar biasa dapat kita rasakan. Kita dapat berjalan mengikuti aliran sungai dan menikmati keindahan tebing yang berada di kiri dan kanan sungai. Karena memang arus sungi yang tidak terlalu deras sehingga aman bagi para peserta Body Rafting. Jika ingin menyusuri sungai dengan menggunakan kapal juga dapat dilakukan.

Menikmati Keindahan Disana

Sumber: Instagram @beautiful_indonesia_official

Udara sejuk dan tempat yang indah akan membuat para wisatawan ingin selalu berada disana. Dengan melihat kondisi alam yang semacam ini para wisatawan sedikit demi sedikit dapat menghilangkan kepenatan mereka. Air jernih yang berwarna hijau juga akan membuat kita enggan untuk meninggalkan tempat tersebut.

Menyusuri Gua

Sumber: Instagram @wisata_alam_green_canyon

Dengan keindahan alami yang ditawarkan, tentu saja gua yang berada di Green Canyon ini juga memiliki keindahan yang luar biasa. Bagi yang suka dengan perjalanan, kalian dapat menyusuri gua yang tentu saja sangat indah disana. Kalian juga dapat merasakan kesegaran udara yang terdapat di dalam gua – gua tersebut. Ternyata masih ada 10 Goa di Jawa Barat yang Harus Kamu Jelajahi, dengan keindahan tidak kalah saing dengan Green Canyon.

Panjat Tebing

Sumber: Instagram @ariputrarambitan

Bagi kamu yang suka sekali memacu adrenalin Di Green Canyon ini juga disediakan wisata panjat tebing. Selain untuk menyalurkan hobi, pemandangan yang ditawarkan juga sesuai dengan perjuangan kalian saat memanjat tebing tersebut karena spot – spot yang masih asri yang tentu akan membuat mata terpana.

Memancing

Selain menyediakan tempat untuk bersenang-senang, Green Canyon juga menyediakan wisata yang cocok untuk kalian yang suka dengan ketenangan yaitu memancing. Bagi kalian yang hobi dengan kegiatan yang satu ini, pasti kalian akan puas karena disini terdapat lokasi pemancingan dengan air yang jernih. Hal ini tentu akan menambah kekhitmatan kalian dalam memancing.

Itu tadi beberapa hal tentang Green Canyon atau Cukang Taneuh. Dengan melakukan hal-hal tersebut, kalian akan merasa senang, puas, dan tentu saja pikiran menjadi lebih fresh sehingga kalian akan lebih nyaman untuk melakukan pekerjaan atau dalam proses pembelajaran. Bagi kalian yang ingin merasakan keindahan alam dan udara yang segar alami, maka Green Canyon adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan itu semua serta kalian akan merasakan ketenangan yang sangat luar biasa.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…