OUR NETWORK

7 Tips Agar Makanan Terasa Lebih Enak di Pesawat

Bagi kamu yang hobi bertraveling dengan pesawat pasti setuju jika makanan di pesawat kurang enak. Makanan yang disediakan di pesawat memang terkesan ala kadarnya yang rasanya kalah lezat dibandingkan makanan di darat. Hal ini karena pengaruh tekanan udara yang cukup besar sehingga membuat rangsangan indra perasa kita menjadi turun. Akibatnya kamu pun akan kesulitan mencerna makanan maupun minuman. Namun jangan khawatir, berikut disajikan tips agar makanan terasa lebih enak di pesawat yang bisa kamu coba.

Tambahi Bumbu Sendiri

Indera perasa yang menurun saat berada di pesawat membuat makanan seenak apapun menjadi kurang enak atau hambar dari biasanya. Untuk menyiasatinya kamu dapat menambahkan bumbu sendiri seperti gula, garam maupun merica di dalam makananmu. Dengan trik satu ini, kamu pun dapat menikmati makanan dengan rasa lebih lezat sesuai selera.

Pilih Makanan Selain Pasta

Pasta terasa lezat jika disantap pada hidangan pertama. Masakan pasta yang ada di pesawat biasanya sudah dipanaskan berulang kali sehingga menghancurkan kelezatan aslinya. Oleh karena itu, pilihlah makanan berkuah seperti sup yang menurut para koki lebih nikmat disajikan di atas udara.

Hindari Pengunaan Alat Makan Plastik

Tahukah kamu bahwa setelah selesai dimasak, makanan dalam pesawat dibekukan dalam suhu rendah kemudian dimasukkan ke dalam kabin? Barulah sebelum disajikan masakan tersebut dihangatkan di microwave dengan suhu tinggi. Hal inilah yang menyebabkan makanan di pesawat terasa seperti plastik karena aroma masakannya tadi bercampur dengan wadahnya. Oleh sebab itu, sebaiknya mintalah pramusaji menyajikan makananmu dalam piring kaca saja.

Perhatikan Kondisi Pesawat

Kamu juga perlu memperhatikan keadaan pesawat saat makan. Usahakan makan saat lampu kursi sudah berubah hijau. Bila makan saat pesawat dalam posisi take-off atau landing tentunya kamu tidak akan dapat merasakan kelezatan makanannya. Apalagi makan saat ada gangguan turbulansi, tentu bukanlah saat yang tepat. Pilihlah waktu makan karena juga dapat mempengaruhi selera makanmu.

Perhatikan Table Manner

Biarpun sedang berada di pesawat, kamu harus memperhatikan table manner karena hal ini dapat mempengaruhi selera makanmu sendiri. Tentunya kamu akan menjadi tak selera makan jika mendapati barang-barang berserakan di meja makan pesawat. Oleh karena itu sebaiknya bereskan barang-barang tersebut kemudian taruhlah kain makan di pangkuan barulah santap makananmu.

Pakai Penutup Telinga Saat Makan

Selera makan dan fokusmu pasti akan hilang jika ada suara bising dari mesin pesawat. Percaya tak percaya, ternyata suara bising mesin pesawat dapat mempengaruhi rasa makananmu. Oleh karena itu kamu perlu menggunakan penutup telinga saat sedang menyantap makanan di pesawat. Untuk mengurangi bising, kamu juga dapat makan tanpa berbicara atau mengeluarkan suara.

Pesan Makanan dengan Mengutamakan Gizi

Biasanya penampilan makanan yang dihidangkan tergantung kelas penerbangan yang kamu pilih. Jangan memilih makanan dengan penampilan cantik namun tidak ada gizi yang terdapat di dalamnya. Pilihlah makanan dengan nasi atau sumber karbohidrat lain, sayur, lauk-pauk serta minuman. Jangan pikirkan mengenani penampilan. Makanlah makanan bergizi apalagi jika penerbanganmu memakan waktu belasan jam.

Demikian tips agar makanan terasa lebih enak di pesawat yang dapat kamu coba terapkan. Dengan menerapakan beberapa travel hack di atas kamu pun dapat menikmati traveling dengan nyaman dengan perut kenyang. Eits, masih ragu untuk melakukan traveling? simak 9 Alasan Kenapa Kamu Wajib Traveling di Indonesia.

Comments

Loading...