OUR NETWORK

9 Alasan Kenapa Kamu Wajib Travelling Keliling Indonesia

Kamu sudah lihat kalender belum? Sudah menandai tanggal merah atau tanggal untuk ambil cuti kerja dengan spidol merah? Wah jangan sampai kamu ketinggalan teman – temanmu untuk menyusun itinerary buat travel. Atau jangan – jangan kamu belum tahu tujuan travel kamu ke mana? Jika masih bingung, travelling keliling Indonesia bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kok. Travellingnya itu – itu lagi dong? Bosen dong? Eits jangan bete dulu sebelum tahu 9 alasan kenapa kamu wajib traveling keliling Indonesia. Apa sih alasannya? Yuk kita kepoin.

Harganya murah

Pengen travel tapi budget pas – pasan? Jangan sedih, travel di dalam negeri gak kalah asyik kok dengan travel di luar negeri. Kamu bisa membuat beberapa daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi dengan budget yang terbilang cukup murah. Karena seperti yang kita tahu, di satu kota di Indonesia, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata berbeda sekaligus dalam 1 kali trip.

Penduduknya ramah banget

Ah, kalau yang ini sudah jadi rahasia umum. Untuk itulah kenapa Indonesia wajib dijadikan alasan kamu buat travelling. Seenggaknya walaupun kamu berada di pulau sebrang pun dan berada di antara suku – suku pedalaman, kamu gak perlu khawatir karena budaya keramah tamahan Indonesia sudah mendarah daging bahkan sampai ke suku – suku pedalaman.

Eksotis

Pantai yang membentang dari sabang sampai merauke memang menjadi keindahan tersendiri bagi para wisatawan apalagi wisatawan asing. Apalagi keindahan yang diberikan pantai – pantai di Indonesia serta budayanya yang bermacam – macam, dijamin deh kamu gak akan bosan.

Alam yang indah

Ini dia alasan yang menjadikan Indonesia sebagai tempat travelling paling banyak diminati. Bukan cuma kamu saja yang sepakat bahwa alam Indonesia tuh indah, banyak dari orang Eropa dan benua lain mengakui bahwa alam Indonesia benar – benar memikat hati mereka. Psst, bahkan banyak di antara para wisatawan asing yang menetap di Indonesia saking jatuh cintanya dengan alam negara kita tercinta.

Budayanya banyak

Tentu dengan beragam suku di Indonesia, kamu wajib banget travelling keliling Indonesia untuk mengenal satu  per satu budayanya. Bukan cuma itu saja, dengan bertravelling keliling Indonesia kamu juga akan mendapat banyak pengetahuan mengenai keindahan alam dan juga orang – orangnya.

Santai

Ya pasti, Indonesia ini salah satu negara yang paling santai di seluruh dunia. Namanya juga mau travelling yang tujuannya berlibur, tentu kamu butuh tempat yang santai yang tak terlalu banyak peraturannya kan?

Kuliner yang beraneka ragam

Waduh, kalau yang ini pasti banyak yang setuju deh. Bahkan salah satu di antara kamu pasti pernah melakukan perjalanan keliling Indonesia hanya untuk berwisata kuliner kan? Seperti ritual yang wajib sekali ya jika wisata ke suatu daerah itu harus mencicipi kulinernya. Karena mungkin di tempat tinggal kita tidak terlalu banyak yang menjual kuliner khas daerah tersebut.

Iklim yang bersahabat

Untuk wisatan yang memiliki empat musim di negaranya, Indonesia merupakan tujuan travelling utamanya. Hal ini tentu berkaitan dengan iklim di Indonesia yang selalu bersahabat yang hanya memiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau yang tidak terlalu menggangu rencana perjalan wisata kamu.

Sering ada acara gratisan

Oke ini salah satu alasan yang cukup lucu bukan? Tapi kamu pasti juga setuju jika di Indonesia memang sering diadakan acara gratisan yang menarik rasa penasaranmu. Misalnya saja di Yogyakarta yang sering mengadakan festival budaya atau festival musik gratisan buat para wisatawan. Selain itu masih ada festival budaya di Jember atau festival budaya di daerah lainnya di Indonesia.

Nah, kamu sudah tahukan alasan kenapa kamu wajib travelling keliling Indonesia. Ayo, cepat susun itinerary-mu dan kemasi barang – barang, jangan sampai kehabisan tiket pesawat atau kelewatan event – event yang akan diselenggarakan tujuan wisatamu dan pastinya keliling Indonesia juga dapat membantu perkembangan dirimu

Raja Ampat

Sumber: Instagram @lespetitsnomades.life

Lombok

Sumber: Instagram @hola

Kuta Bali

Sumber: Instagram @kennedi_1000

Candi Borobudur

Sumber: Instagram @shyan17m3

Pulau Komodo

Sumber: Instagram @susi.kedaiseni

Wae Rebo

Sumber: Instagram @nyerohits

Kelimutu

Sumber: Instagram @makaffahtravel

 

Sumber Gambar:
instagram.com/p/BhAWhiaAiNk/
instagram.com/p/BhClP1GhsB6/
instagram.com/p/BhCs1QMD7az/
instagram.com/p/Bg_ry8BgX3Z/
instagram.com/p/BhCNnhyjcYr/
instagram.com/p/Bc8cU9IFA7C/
instagram.com/p/BgPOamdlkr1/
instagram.com/p/BEqA-z1qEGz/

Comments

Loading...