spot_img

Ingat! Jangan Lupakan Peralatan Masak Ini Jika Mau Berkemah!

Buat kalian yang bosan menghabiskan waktu liburan kalian di mall atau cafe, rasanya sudah dapat mulai mencari lokasi wisata lainnya. Menghabiskan waktu liburan kalian di alam bebas adalah salah satu alternatif yang sangat menyenangkan. Ada cukup banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan di alam bebas mulai dari mendaki, trekking hingga berkemah.

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam di alam terbuka sudah pasti berkemah adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat kalian pilih. Berkemah sendiri memang aktivitas yang menyenangkan sehingga tidak heran jika begitu diminati. Akan tetapi karena berkemah dilakukan di alam terbuka maka ada beberapa persiapan yang perlu kalian siapkan.

Salah satunya adalah peralatan memasak, selain tentu saja tenda serta perlengkapan untuk tidur kalian. Nah, buat kalian yang mungkin baru akan berkemah untuk pertama kalinya. Kami akan memberikan kalian beberapa informasi mengenai peralatan memasak apa saja yang wajib untuk kalian bawa jika ingin menghabiskan waktu liburan dengan berkemah.

Kalian penasaran? Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas ya.

Kompor Lapangan

Sumber Gambar: Tokopedia

Kompor menjadi salah satu peralatan memasak yang tidak boleh kalian tinggalkan, kalian mungkin dapat memasak tanpa kompor tapi tentu saja cukup merepotkan untuk dilakukan. Apalagi bagi kalian yang mungkin baru pertama kali menghabiskan waktu liburan kalian dengan cara berkemah. Kalian dapat menemukan cukup banyak jenis kompor untuk berkemah, akan tetapi kompor lapangan merupakan yang paling populer.

Ukurannya yang kecil membuat kalian dapat membawanya dengan mudah dan ditambah lagi dengan harganya yang cukup terjangkau. Yang membuat kantong kalian tetap aman saat membeli kompor jenis ini.

Gas Kaleng

Sumber Gambar: Lazada

Sudah mendapatkan kompor tentu saja kalian harus membawa gas kaleng yang digunakan sebagai bahan bakar kompor kalian. Tanpa adanya gas kaleng kompor lapangan kalian tentu tidak dapat kalian gunakan. Gas kaleng ini sendiri memang tidak terlalu mahal akan tetapi penggunaanya cukup boros.

Oleh sebab itu menyiapkan gas kaleng lebih akan jauh lebih banyak karena jika kehabisan akan cukup merepotkan. Jika kalian ingin berhemat, kalian bisa kok mengisi ulang gas kaleng yang tentu saja harganya akan jauh lebih murah.

Cooking Set

Sumber Gammbar: Jakartanotebook.com

Cooking set adalah peralatan memasak lainnya yang wajib untuk kalian bawa saat berkemah. Cooking set ini sendiri terdiri dari panci, teflon, mangkuk dan juga spatula yang sudah dapat kalian gunakan untuk memasak makanan untuk kalian santap. Cooking set ini sendiri kebanyakan dibuat menggunakan bahan berupa Aluminium yang membuat bobotnya cukup ringan.

Korek Api

Sumber Gambar: Freepik

Kalian memang dapat menyalakan kompor lapangan yang kalian bawa tanpa bantuan korek api. Akan tetapi ada kalanya kompor lapangan kalian ini dapat rusak sehingga membuat kalian kesulitan untuk memasak makanan kalian. Oleh sebab itu menyiapkan korek api sebagai back up plan memang sangat disarankan.

Pisau Lipat Serbaguna

Sumber Gambar: Blibli

Pisau juga salah satu peralatan memasak yang tidak boleh kalian tinggalkan karena tentu saja ada banyak bahan makanan yang perlu kalian potong – potong. Akan tetapi daripada hanya membawa satu pisau saja akan jauh lebih baik membawa pisau lipat serbaguna. Yang mana dapat kalian gunakan untuk banyak hal lain, seperti memotong tali atau juga dapat kalian gunakan untuk hal – hal lainnya.

Peralatan Makan

Sumber Gambar: Kayu Seru

Yang terakhir adalah peralatan makan seperti gelas, piring, sendok dan juga garpu yang mana kalian gunakan untuk menyantap makanan kalian. Di luar sana sudah ada banyak peralatan makan praktis yang dapat kalian gunakan. Akan tetapi karena masalah penumpukan sampah yang belakangan ini cukup parah.

Rasanya kalian ingin membawa sesuatu yang lebih ramah lingkungan, misalnya saja kalian membawa peralatan makan dari rumah yang dapat kalian gunakan berkali – kali. Walaupun sedikit merepotkan akan tetapi kalian dapat menjaga lingkungan tetap bersih. Akan tetapi jika kalian tetap bersikeras untuk menggunakan peralatan makan sekali pakai.

Ingat untuk selalu membawa sampah – sampah tersebut pulang dan membuangnya di tempat yang sudah disediakan. Dengan begitu area berkemah kalian akan tetap bersih dan tetap nyaman saat kalian kunjungi lagi nantinya.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.