spot_img

Kalian Mau Tree Camping? Ini Jenis Tenda Yang Dapat Kalian Gunakan!

Pada awalnya berkemah yang kita kenal adalah aktivitas menghabiskan malam di alam bebas menggunakan tenda. Akan tetapi semakin kesini ada banyak variasi berkemah yang dapat kalian lakukan. Yang paling populer mungkin adalah Glamping atau Glamorous Camping yang mana merupakan berkemah anti repot dan mewah.

Hal ini dikarenakan kalian akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tidak hanya lengkap tapi juga mewah, sehingga biasanya biaya yang kalian keluarkan cukup besar. Selain itu ada juga yang namanya Car Camping, Bike Camping dan bahkan Tree Camping. Nah, dari itu semua rasanya yang paling unik adalah Tree Camping karena ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok.

Pada umumnya berkemah kalian lakukan di atas permukaan tanah sedangkan Tree Camping menggunakan pohon untuk membangun tendanya. Selain itu, tenda yang digunakan juga berbeda dengan tenda – tenda pada umumnya. Karena kalian harus mencari tenda yang bisa dipasang pada pohon sehingga dapat tidur dengan nyaman.

Mungkin banyak dari kalian yang ingin melakukan Tree Camping tapi bingung mencari tenda yang tepat, jangan khawatir. Akan kami berikan kalian beberapa rekomendasi jenis tenda yang dapat kalian gunakan untuk melakukan Tree Camping. Penasaran?

Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Tenda Portaledges

Sumber Gambar: Technabob

Jenis tenda pertama yang bisa kalian gunakan untuk melakukan aktivitas Tree Camping ini adalah Tenda Portaledges. Tenda ini tidak hanya nyaman untuk kalian gunakan saat melakukan aktivitas Tree Camping tapi juga sangat kuat sehingga aman digunakan. Tenda Portaledges ini didukung dengan platform yang tertutup dan terdapat bingkai logam sehingga sangat kuat.

Saking kuatnya, Tenda Portaledges ini sendiri sering digunakan oleh mereka yang ingin mendirikan tenda di tepi tebing. Ada banyak model Tenda Portaledges yang dapat kalian temukan di luar sana. Akan tetapi Tenda Portaledges model Hammock adalah yang paling populer karena tidak hanya murah akan tetapi pemasangannya cukup mudah.

Cara pemasangannya cukup kalian kaitkan dari satu pohon ke pohon lainnya sehingga tidak heran begitu disukai.

Tenda Raindrop Shaped

Sumber Gambar: Pinterest

Tenda berikutnya adalah Tenda Raindrop Shaped, yang dari namanya saja kalian sudah tahu jika tenda ini berbentuk seperti tetesan air. Tenda Raindrop Shaped ini sendiri memiliki ukuran yang sangat besar dan bahkan dapat menampung hingga empat orang. Tenda Raindrop Shaped ini sendiri cukup kuat berkat bahan yang digunakan untuk membuatnya.

Tenda Raindrop Shaped ini sendiri dibuat menggunakan baja ringan yang dibungkus dengan kanvas, di dalamnya ada platform untuk tidur serta kasur bundar. Tenda Raindrop Shaped ini sendiri sangat populer di Belanda karena memang banyak para camper di Belanda yang senang dengan aktivitas Tree Camping.

Hanya saja Tenda Raindrop Shaped ini sendiri memiliki kekurangan yang harus kalian perhatikan. Salah satu yang paling penting adalah kalian harus mencari pohon yang sangat kuat agar tenda ini dapat berdiri dengan kuat. Dengan begitu kalian baru dapat menghabiskan malam di dalam Tenda Raindrop Shaped ini dengan nyaman.

Tenda Tentsile

Sumber Gambar: Country Leaving Magazine

Dari beberapa tenda yang kami sebutkan, mungkin yang paling mudah untuk dipasang adalah Tenda Tentsile. Yang mana memiliki bentuk seperti U.F.O dan tidak memiliki dinding layaknya tenda pada umumnya. Tenda Tentsile ini membuat kalian dapat menikmati pemandangan malam sambil berbaring di tendanya.

Bentuknya sendiri seperti Hammock akan tetapi memiliki atap untuk mencegah hujan mengganggu istirahat kalian. Cara pemasangannya juga sangat mudah, kalian hanya perlu mengikatnya setiap ujung Tenda Tentsile ini kepada tiga buah pohon saja. Dari begitu banyak model dari Tenda Tentsile, model Stingray mungkin yang paling populer.

Model Stingray ini memiliki lantai yang kuat dengan tiga buah tempat tidur gantung besar, jaring bagasi dan bahkan kalian akan menemukan model dengan dua lantai. Dengan begitu kalian dapat mengajak teman – teman kalian untuk berkemah bersama karena dapat menampung lebih banyak orang.

Nah, itulah beberapa jenis tenda yang dapat kalian gunakan untuk melakukan aktivitas Tree Camping dengan nyaman.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.