OUR NETWORK

Mau ke Gorontalo Dengan Biaya Super Murah? Ikuti Cara Backpacker Aja!

Siapa yang tidak suka jalan-jalan? Semua orang pasti suka jalan-jalan, tua-muda, lelaki-perempuan, pasti  pernah melakukan perjalanan wisata dalam hidupnya. Sebagian dari kamu mungkin rela berhemat sedemikian rupa demi bisa mengunjungi destinasi wisata impian.

Di Indonesia sendiri banyak tempat yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satunya adalah Kota Gorontalo yang terkenal dengan tujuan wisata menyelam yang popular. Satu rekomendasi wisata air yang paling menarik buat kamu yaitu Berkunjung Ke Pantai Olele Gorontalo, Spot Diving Terbaik Indonesia. Selain itu Gorontalo juga memiliki kekayaan flora dan fauna yang amat unik. Karena keanekaragaman keindahan alam yang ada disanalah para wisatawan ramai berkunjung.

Sumber: Instagram @explore_gorontalo
Sumber: Instagram @explore_gorontalo
Sumber: Instagram @explore_gorontalo
Sumber: Instagram @explore_gorontalo
Sumber: Instagram @explore_gorontalo

Namun, mengingat jauhnya jarak yang ditempuh dan biaya perjalanan yang cukup mahal, seringkali para traveller membutuhkan banyak hal yang harus dipertimbangkan. Tetapi tidak perlu khawatir, jika kamu sangat ingin mengunjungi ibukota Provinsi Gorontalo ini, kamu bisa melakukan perjalanan ala backpacker. Backpacker adalah berpergian atau berjalan kaki dengan membawa tas ransel. Namun secara rinci backpacker adalah aktivitas traveling dengan dana efisien namun dengan kepuasan maksimal

Penasaran bagaimana caranya ? yuk intip !

Ke Gorontalo lewat Jalur Udara

Jika menggunakan pesawat terbang sebaiknya kamu memesan tiket pada bulan juli atau agustus. Karena pada bulan tersebut harga tiket berada pada tingkat harga terendah daripada bulan lainnya. Sejauh ini maskapai penerbangan yang membuka jalur Jakarta-Gorontalo ialah Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya, Batik Air, dan Lion Air. Dengan jalur penerbangan sebagai berikut :

Jakarta-Gorontalo melalui Makassar (Ujung Pandang) dengan Lion Air dan Sriwijaya Air dan Jakarta, Denapasar Bali, Surabaya dan Makasar dengan Garuda Indonesia.

Setelah membeli tiket kamu akan melakukan perjalanan kurang lebih 3 jam untuk sampai ke Bandar Udara Djalaludin Gorontalo

Berikut perbandingan harga tiket pesawat Jakarta-Gorontalo :

  • Lion Air Rp. 1.016.000
  • Citilink Rp. 1.057.300
  • Batik Air Rp. 1.291.000

Tips-Tips Liburan Ke Gorontalo :

  • Pilih Jalur Terbaik Menuju Gorontalo

Ada dua jalur yang dapat kamu tempuh untuk sampai ke Gorontalo, yakni jalur darat dan jalur udara. Pikirkan dengan matang jalur mana yang dapat kamu tempuh dengan biaya paling rendah. Untuk mengetahui biaya perjalanannya kamu bisa mengeceknya di aplikasi-aplikasi penyedia jasa pemesanan tiket secara daring (online).

  • Cari Info Promo Sebanyak-banyaknya

Hanya dengan cara inilah kamu bisa mendapatkan tiket pesawat/tiket perjalanan menggunakan transportasi lainnya dengan harga yang miring. Pilihlah waktu-waktu yang tepat untuk medapatkan potongan harga yang spesial. 

  • Pilih Paket Tour Wisata

Agar rencana wisatamu dapat terwujud dengan baik dan efektif. Tidak ada salahnya kamu memilih paket tour wisata. Dengan begitu kamu dapat mengunjungi beberapa tempat sekaligus dengan biaya yang lebih hemat.

  • Cermat Memilih Tempat Penginapan

Tempat Penginapan yang strategis dapat membantu mengurangi beban biaya transportasimu. Selain letaknya yang strategis kamu juga harus memperhatikan harga sewa dari tempat penginapan itu. Di Gorontalo ada banyak tempat penginapan mulai dari yang termurah, sedang, dan mahal.

Biasanya para backpacker akan memilih Hotel Budget atau Hotel Murah. Tarifnya sekitar Rp.55.000-RP.250.000 per malam.

  • Tempat Makan dan Minum

Untuk menghemat budget liburanmu, sebaiknya siapkan bekal makanan dan minuman untuk menemani perjalananmu. Hal ini dilakukan guna menghindari pengeluaran yang berlebihan. Carilah tempat wisata kuliner dengan harga yang sesuai dengan budgetmu. Jangan mudah tergiur dengan berbagai macam makanan yang tersedia ketika sedang berlibur.

Bagaimana teman? Apakah kamu siap untuk berlibur ke Gorontalo ?

 

Sumber Gambar:
instagram.com/p/Bn0CekhBbNv/
instagram.com/p/BoiaiAHBAgk/
instagram.com/p/BnU79PrBiKl/
instagram.com/p/BgYXA2an33L/
instagram.com/p/BeFWYn4FPJP/

Comments

Loading...