From Korea With Love Concert

Mau Travelling Tapi Hujan Terus? Nih, Tips Bagi Kalian Yang Mau Travelling Saat Musim Penghujan

Berlibur adalah salah satu cara bagi kalian yang ingin mengisi kembali tenaga setelah aktivitas melelahkan. Ada banyak lokasi – lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi, apalagi Indonesia memang diberkati dengan lanskap alam yang indah. Jadi, kalian memiliki begitu banyak tujuan yang dapat kalian kunjungi ketika memutuskan untuk berlibur.

Akan tetapi, pada waktu – waktu tertentu kalian memerlukan persiapan khusus ketika ingin melakukan sebuah perjalanan. Misalnya saja pada akhir tahun yang memang dikenal dengan curah hujannya yang tinggi atau musim penghujan. Berlibur pada saat musim hujan memang cukup merepotkan, akan tetapi bagi kalian yang memang tidak memiliki banyak waktu liburan rasanya tidak ada pilihan.

Daripada aktivitas libur kalian batal akan jauh lebih baik jika melakukan beberapa persiapan agar kalian masih dapat berlibur dengan nyaman. Nah, di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa tips yang mungkin dapat kalian gunakan saat ingin melakukan perjalanan pada musim penghujan.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini.

Pastikan Dan Tentukan Destinasi Kalian

Sumber Gambar: Freepik

Berbeda ketika musim “kering” kalian dapat mengunjungi hampir semua tempat wisata tanpa masalah. Akan tetapi pada musim hujan tentu saja pilihan kalian menjadi lebih sedikit terutama lokasi – lokasi wisata outdoor. Jika kalian memang lebih senang menghabiskan waktu liburan kalian di luar ruangan ada banyaknya mencari daerah yang tidak memiliki curah hujan tinggi.

Atau, kalian bisa mengganti tujuan kalian ke lokasi – lokasi wisata indoor yang tidak kalah menyenangkannya.

Bawa Perlengkapan Lebih

Sumber Gambar: Freepik

Buat kalian yang mungkin sudah terlanjur memilih sebuah lokasi wisata outdoor jauh – jauh hari, tidak perlu khawatir kalian hanya perlu membawa perlengkapan lebih saja. Kalian tentu saja harus membawa perlengkapan yang akan membuat tubuh kalian tetap kering saat sedang berlibur. Kalian dapat mempersiapkan payung dan jas hujan sehingga saat kalian ingin berjalan – jalan kalian akan tetap kering.

Kalian, juga wajib membawa baju ekstra dan juga jaket yang mana akan membuat tubuh kalian tetap hangat nantinya. Kalian tentu tidak mau dong, selama perjalanan tubuh kalian drop karena udara yang sejuk. Maka dari itu jaket dapat menjadi solusi bagi kalian agar tetap hangat.

Bawa Obat – Obatan

Sumber Gambar: Freepik

Obat – obatan dan suplemen juga menjadi salah satu yang cukup penting saat kalian memutuskan untuk berlibur ketika musim penghujan. Kenapa? Karena persentase kalian terguyur hujan cukup tinggi dan tentu saja hal tersebut dapat membuat badan kalian drop nantinya. Oleh sebab itu mengkonsumsi suplemen sangat disarankan bagi kalian yang “sehat”.

Dengan cuaca yang tidak menentu bisa saja kalian sakit ringan seperti flu, batuk dan pilek yang mana memang cukup biasa terjadi ketika sedang musim penghujan. Kalian tentu tidak ingin waktu libur kalian dihabiskan di kamar hotel saja karena sakit yang berkepanjangan. Oleh sebab itu obat – obatan sangat penting karena kalian dapat mencegah kondisi kalian menjadi lebih parah lagi dan dapat langsung mengkonsumsinya saat menunjukan gejala – gejala akan sakit.

Hidangan Hangat Akan Sangat Membantu

Sumber Gambar: galamedia.pikiran-rakyat.com

Saat kalian berlibur di sebuah daerah salah satu aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan tentu saja adalah kulineran. Ada begitu banyak hidangan mau itu makanan atau minuman khas suatu daerah yang tidak boleh kalian lewatkan. Karena tentu saja akan sayang jika dilewatkan.

Berbeda dengan musim “kering” kalian mungkin dapat menikmati hampir semua hidangan yang dapat kalian temukan. Akan tetapi saat musim penghujan rasanya akan jauh lebih baik jika kalian menghindari hidangan – hidangan dingin seperti es krim contohnya. Akan lebih baik jika kalian mencari hidangan – hidangan hangat. Yang tidak hanya akan memanjakan lidah kalian akan tetapi juga membuat tubuh menjadi lebih nyaman.

Hidangan yang hangat mau itu minuman atau makanan akan membuat tubuh lebih rileks sehingga membuat daya tahan tubuh juga semakin baik karena tubuh kalian tentu saja akan tetap hangat.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kalian lakukan ketika memutuskan untuk melakukan perjalanan pada saat musim hujan. Berlibur di musim penghujan memang cukup merepotkan akan tetapi kalian tetap masih dapat bersenang – senang kok.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.