Rekomendasi Matras Camping Terbaik yang Dapat Kalian Gunakan Untuk Aktivitas Berkemah

Saat kalian ingin berkemah, ada banyak hal yang harus kalian persiapkan terutama ketika kalian berkemah di tempat berfasilitas minim. Kalian tentu saja harus membawa perlengkapan berkemah seperti tenda, sleeping bag dan juga matras. Khusus untuk matras, ada begitu banyak pilihan jenis – jenis matras yang dapat kalian gunakan untuk berkemah.

Setidaknya ada tiga jenis matras yang cocok untuk kalian gunakan berkemah, tentu saja dengan kelebihan dan juga kekurangannya masing – masing. Nah, di bawah ini kami akan memberikan informasi mengenai jenis matras yang dapat kalian gunakan. Dan juga beberapa rekomendasi matras terbaik yang dapat kalian temukan di pasaran saat ini.

Penasaran? Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Jenis – Jenis Matras Untuk Berkemah

Pertama – tama kami akan memberikan informasi mengenai apa saja jenis – jenis matras yang dapat kalian gunakan untuk berkemah.

  • Matras Busa

Matras pertama adalah yang berjenis busa dan merupakan jenis matras yang paling sering digunakan untuk menemani aktivitas berkemah kalian. Matras jenis ini sendiri cukup mudah ditemukan dan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Apalagi matras busa ini memiliki daya tahan yang cukup baik dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.

Hanya saja sayangnya, walaupun matras jenis ini dapat menghangatkan tubuh kalian akan tetapi tidak semua orang menyukainya karena bentuknya yang padat.

  • Matras Udara

Jenis matras yang tidak kalah populernya adalah matras udara, yang sesuai dengan namanya harus diisi udara jika ingin menggunakannya. Sebenarnya matras udara cukup nyaman untuk digunakan apalagi bobotnya cukup ringan sehingga mudah untuk kalian bawa. Hanya saja kalian harus membawa pompa jika ingin menggunakan matras udara ini, yang mana akan menambah barang bawaan kalian nantinya.

  • Matras Inflator

Yang terakhir adalah matras inflator yang mana merupakan jenis matras gabungan antara matras busa dengan matras udara. Matras yang satu ini bentuknya cukup kecil karena dapat kalian lipat hingga kecil sehingga mudah untuk kalian bawa. Akan tetapi disaat yang bersamaan, matras inflator juga dapat memberikan kalian kehangatan karena menggunakan busa.

Menariknya, beberapa produsen matras inflator ini sendiri membuat produk mereka agar dapat mengisi udara sendiri.

Rekomendasi Matras Terbaik Untuk Berkemah

Nah, setelah kalian tahu jenis – jenis matras apa saja yang bisa kalian temukan di pasaran saat ini. Kami akan memberikan kalian beberapa rekomendasi matras terbaik yang dapat kalian gunakan untuk berkemah.

  • Consina Sleep Warm

Pic. consina.com

Matras pertama adalah Consina Sleep Warm, yang mana merupakan produk yang dibuat dan diproduksi di dalam negeri. Consina Sleep Warm ini sendiri sudah mendapatkan banyak pengakuan, karena kenyamanan yang ditawarkan. Matras Consina Sleep Warm ini menggunakan busa yang sangat tipis sehingga tidak hanya nyaman untuk digunakan tapi juga mudah untuk dibawa.

Penggunaan Aluminium Foil pada matras Consina Sleep Warm ini juga akan menjaga tubuh kalian tetap hangat saat sedang tidur.

  • Thermarest NeoAir Xlite

Pic. cleverhiker.com

Berikutnya adalah matras Thermarest NeoAir Xlite, yang merupakan produk dari yang masuk ke dalam kelas premium. Thermarest sendiri memang dikenal dengan produsen yang memproduksi dan menyediakan perlengkapan outdoor berkelas premium. Jadi, harga dari Thermarest NeoAir Xlite ini sendiri relatif tinggi.

Akan tetapi soal kenyamanan kalian tidak perlu khawatir, Thermarest NeoAir Xlite memiliki ukuran yang cukup besar dan juga empuk sehingga nyaman untuk digunakan. Yang lebih menarik lagi, Thermarest NeoAir Xlite dapat kalian lipat hingga sangat kecil. Sehingga dapat kalian bawa dengan sangat mudah.

  • Eiger Dreampad

Pic. id.carousell.com

Rasanya banyak dari kalian yang sudah tidak asing lagi dengan produk dari Eiger, yang mana memang memiliki banyak produk untuk aktivitas outdoor. Salah satunya adalah matras yang dapat kalian gunakan untuk berkemah, Eiger Dreampad namanya. Eiger Dreampad memiliki bobot yang sangat ringan sehingga memudahkan kalian untuk membawanya saat melakukan trekking menuju ke lokasi berkemah.

Selain itu, matras Eiger Dreampad ini dapat mengembang sendiri ketika kalian buka akan tetapi untuk bagian bantal kalian perlu untuk menambahkan angin sendiri. Kalian juga tidak perlu takut matras Eiger Dreampad ini akan basah karena memiliki lapisan anti air.

Nah, itulah beberapa jenis dan juga rekomendasi matras terbaik yang dapat kalian gunakan untuk berkemah.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.