spot_img

Sebal Dengan Kutu Saat Berkemah? Ini Tips Buat Kalian Agar Bisa Bebas Kutu Saat Berkemah!

Berkemah adalah aktivitas menyenangkan yang kalian lakukan di area terbuka atau alam terbuka lebih tepatnya. Banyak memang orang – orang yang memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan mereka dengan berkemah. Yang mana sangat cocok bagi kalian yang memiliki jiwa petualang.

Hanya saja karena dilakukan di alam terbuka tentu saja ada banyak sekali hal – hal yang dapat mempengaruhi kenyamanan kalian saat sedang berkemah. Mulai dari cuaca yang tidak menentu, medan yang cukup sulit dan bahkan gangguan hewan liar. Mungkin banyak dari kalian yang jarang bertemu dengan hewan liar berukuran besar.

Terutama jika kalian melakukannya di area camping ground yang sudah diurus secara profesional. Akan tetapi beda ceritanya dengan kutu, hewan kecil yang satu ini memang dapat kalian temukan hampir di mana saja. Bahkan di tempat yang sudah diurus secara profesional, karena ukurannya yang kecil kutu memang seringkali terabaikan.

Padahal hewan kecil yang satu ini sangat menyebalkan dan dapat membuat waktu berkemah kalian menjadi tidak nyaman. Nah, buat kalian yang sebal dengan binatang kecil ini, akan kami bantu dengan memberikan kalian beberapa tips yang mungkin berguna. Dengan begitu kalian setidaknya dapat meminimalisir gangguan hewan kecil yang menyebalkan ini.

Kalian penasaran? Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Cari Informasi Mengenai Lokasi Berkemah Kalian

Sumber Gambar: BukaReview

Jika kalian sampai di sebuah lokasi berkemah dan tidak tahu mengenai spot untuk mendirikan tenda mana yang bebas dari kutu. Maka ada baiknya jika kalian mencari informasi terlebih dahulu. Lokasi wisata seperti area camping ground atau Taman Nasional biasanya memiliki petugas yang dapat memberikan kalian informasi yang kalian butuhkan.

Kalian dapat meminta rekomendasi kepada mereka mengenai spot untuk mendirikan tenda mana nih yang bebas kutu, sehingga kalian dapat berkemah dengan nyaman.

Jangan Membangun Tenda Di Lokasi Berumput

Sumber Gambar: SUPERLIVE

Salah satu spot yang disukai oleh para kutu adalah area yang ditumbuhi dengan rerumputan. Yang mana seringkali dikira sebagai tempat ideal untuk mendirikan, tidak salah sebenarnya akan tetapi juga tidak sepenuhnya benar. Karena kalian harus berurusan dengan hewan – hewan kecil seperti serangga dan juga kutu.

Tapi jika kalian tetap bersikeras untuk berkemah di area rerumputan maka ada baiknya jika kalian menyediakan semprotan pembasmi serangga. Dengan begitu kalian dapat tetap mendirikan tenda kalian di area rerumputan walaupun perlu sedikit effort lebih.

Bawa Perlengkapan dan Baju Dengan Warna Terang

Sumber Gambar: Freepik

Jika kalian ingin tahu apakah tenda kalian sudah di “invasi” oleh serangga atau tidak, maka jangan gunakan perlengkapan dan baju dengan warna yang gelap. Perlengkapan berkemah seperti matras, sleeping bag atau bahkan tenda dengan warna gelap akan membuat kalian susah untuk menemukan kutu. Sama halnya dengan baju yang kalian kenakan.

Oleh sebab itu memang lebih disarankan untuk membawa perlengkapan berkemah dan juga baju dengan warna – warna yang terang. Warna seperti jingga, hijau stabilo atau kuning terang akan membuat kalian lebih mudah melihat kutu. Yang mana seperti kita ketahui jika kutu sendiri memang mayoritas berwarna gelap entah itu hitam maupun coklat tua.

Sehingga memang akan sulit dilihat jika kalian menggunakan perlengkapan atau pakaian yang juga berwarna gelap.

Selalu Sediakan Semprotan Pembasmi Serangga

Sumber Gambar: suara.com

Seperti yang sudah kami singgung sedikit di atas jika ada baiknya buat kalian selalu menyediakan semprotan pembasmi serangga. Benda ini tidak hanya membuat kalian terjauh dari kutu saja akan tetapi juga serangga – serangga kecil yang mengganggu lainnya. Carilah semprotan yang ramah lingkungan ya sehingga kalian tidak merusak lingkungan disaat ingin terjauh dari gangguan kutu yang menyebalkan.

Kalian juga bisa menggunakan lotion anti nyamuk lho, lotion ini sendiri juga dapat membuat kutu enggan menempel kepada kalian karena baunya yang tidak mereka sukai.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat kalian gunakan agar waktu berkemah kalian yang menyenangkan ini tidak diganggu oleh kutu – kutu yang menyebalkan. Selain semua tips yang ada di atas kalian juga harus memastikan untuk membersihkan pakaian sebelum kalian menggunakannya. Jaga – jaga jika sudah ada kutu membandel yang menempel ke pakaian kalian.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.