OUR NETWORK

Danau Poso Memang Indah, Namun Poso Masih Punya 10 Wisata yang Lebih Mengagumkan

Tahu kan Pulau Sulawesi? Nah, pulau yang satu ini dibagi-bagi ke dalam beberapa provinsi, salah satunya adalah Provinsi Sulawesi Tengah. Bicara soal Sulawesi Tengah, provinsi ini dikenal memiliki banyak tempat wisata alam yang indah nan mengagumkan, salah satunya berada di Kabupaten Poso.

Apa yang pertama kali ada dibenakmu saat mendengar kata Poso? Pasti salah satu yang ada dibenakmu adalah Danau Poso itu, yang memang terkenal akan keindahan alamnya yang menenangkan suasana hati. Namun tahukah kamu, bahwa Poso tidak hanya soal Danau Poso, karena masih banyak tempat wisata yang mengagumkan di kabupaten dengan jumlah penduduk sekitar 210 ribu tersebut. Mau tahu apa saja? Simak yang berikut ini, 10 destinasi wisata di Poso.

Padang Napu

Sumber: Instagram @droneku.id

Yang pertama adalah Padang Napu, yang merupakan hamparan tanah yang diselimuti olehpadang rumput yang hijau. Lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan sebagailokasi prewedding, karena memang background-nya yang sangat menawan.

Pantai Tanjung Karang

Sumber: Instagram @bambangkurniawan_46
Sumber: Instagram @g_2728

Akses menuju ke Pantai Tanjung Karang tidaklah sulit. Karena kamu hanya butuh waktu sekitar 30-40 menit perjalanan darat dari kota menuju ke Pantai Tanjung Karang. Para pengunjung akan dimanjakan oleh keindahan laut yang berpadu padan dengan bukit dan juga hutan yang berada di sekitar pantai.

Pulau Pasoso

Sumber: Instagram @trip_sultengmurah
Sumber: Instagram @mohamad.firgiawan

Pulau Pasoso sebenarnya seperti pulau yang lainnya. Namun yang menjadikan Pulau Pasoso unik adalah pulau ini seringkali disinggahi oleh hewan langka yang dilindungi, yakni Penyu Hijau. Tak jarang turis yang datang ke sini hanya untuk melihat langsung Penyu Hijau.

Pusentasi Pusat Laut

Sumber: Pinterest

Pusentasi Pusat Laut, ya begitulah nama tempat ini. Pusentasi sendiri berarti bawah pusat air laut atau bisa juga dibilang dengan sumur air laut. Dinamakan demikian karena di sini kamu akan menemukan sebuah lubang raksasa layaknya sumur, yang di dalamnya terdapat air laut yang berasa asin.

Air Terjun Saluopa

Sumber: Instagram @micka_noviansyah

Air Terjun Saluopa adalah air terjun yang terdiri dari dua tingkat, dan tentunya menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Air Terjun Saluopa sendiri berada di kawasan hutan, sehingga para pengunjung bisa melihat langsung kekayaan flora dan fauna yang ada di sana.

Air Terjun Salewana

Sumber: Trip Trus

Berbeda dengan yang sebelumnya, Air Terjun Salewana adalah air terjun satu tingkat dengan debit air yang cukup besar. Oleh sebab itu, para pengunjung dilarang untuk berada tepat di bawah air terjun. Untuk menuju ke sini, kamu harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 30 km, dan kemudian meneruskan perjalanan dengan jalan kaki menuju ke air terjun dengan waktu tempuh selama 10 hingga 15 menit.

Danau Poso

Sumber: Pinterest

Danau Poso, seperti yang telah banyak diketahui bahwa ini adalah salah satu danau air tawar terbesar yang ada di Indonesia. Di sini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan, dengan perpaduan antara indahnya pasir berwarna kuning keemasan ditambah dengan air danau yang berwarna hijau kebiruan.

Goa Pamona

Sumber: Instagram @ugasigilipu

Goa Pamona adalah goa yang terletak tepat di tepian Danau Poso. Meskipun berada tepat di tepi danau, namun air danau tidak bisa masuk ke dalam Goa Pamona. Selain itu, ada hal unik yang harus kamu ketahui dari goa yang satu ini, yakni tempat di mana Suku Pamona menyimpan mayat para leluhurnya.

Taman Nasional Lore Lindu

Sumber: Instagram @rinto_marala155
Sumber: Instagram @jelajahtrip

Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, berkunjung ke Taman Nasional Lore Lindu adalah salah pilihan yang tepat. Selain bisa menyalurkan hobimu, di sini kamu juga bisa menikmati banyak keindahan alam khas negara tropis. Selain itu, kamu juga bisa menemukan beberapa batu prasejarah dari jaman megalitikum.

Danau Tambing

Sumber: Instagram @andra_lapatta

Bukan hanya Danau Poso, Kabupaten Poso juga memiliki Danau Tambing. Danau yang satu ini berada di ketinggian sekitar 1.700 mdpl, sehingga masih memiliki udara yang sejuk yang bisa memberikan ketenangan jiwa. Danau Tambing sendiri masih menjadi bagian dari Taman Nasional Lore Lindu.

Itulah 10 destinasi wisata menarik di Kabupaten Poso. Selagi ada waktu dan budget yang cukup, tidak ada salahnya kamu menikmati keindahan Kabupaten Poso.

Comments

Loading...