OUR NETWORK

Dari Raja Ampat KW Hingga Pantai yang Mempesona, Ini 10 Wisata yang Wajib Dikunjungi di Morowali

Kalau kamu sering membaca informasi yang ada di beberapa media cetak, pasti kamu akan tahu bahwa Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah adalah salah satu kawasan industri yang kini sedang berkembang pesat. Namun tidak selamanya Morowali itu berkaitan dengan kawasan industri, karena daerah yang satu ini juga menyimpan banyak surga yang tersembunyi.

Bahkan di Morowali ada sebuah destinasi wisata yang disebut-sebut mirip seperti Raja Ampat, Papua yang sudah mendunia tersebut. Selain itu, Morowali juga kaya akan pantai yang mempesona dan bisa memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya. Berikut adalah 10 destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Morowali.

Pulau Sombori

Sumber: Instagram @creativ.travelling

Nah, ini dia yang disebut mirip seperti Raja Ampat, yakni Pulau Sombori. Untuk bisa sampai ke tempat ini, kamu harus memulai perjalanan dari Kota Kendari menuju ke Pulau Labengki Kecil, dan kemudian meneruskannya menuju ke Pulau Sombori. Di sini kamu akan menjumpai banyak gugusan karang kecil atau yang biasa disebut dengan atol. Tempat ini juga memiliki air laut yang sangat jernih, mirip seperti Raja Ampat.

Pulau Labengki

Sumber: Instagram @jonny_melon

Sebelum menuju ke Pulau Sombori, kamu sebenarnya bisa mampir sejenak ke Pulau Labengki. Ini adalah destinasi wisata yang masih tergolong baru, jadi Pulau Labengki masih belum banyak dikunjungi oleh wistawan. Namun karena hal ini lah, Pulau Labengki masih terlihat asri, dan cocok bagi kamu yang ingin mencari kedamaian.

Pulau Dua Laut

Sumber: Google

Untuk menuju ke Pulau Dua Laut, kamu harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 25 menit dari Pulau Sombori. Di sana, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut dengan cara menyelam atau hanya sekedar snorkeling. Karena belum banyak dikunjungi wisatawan, kamu bisa dengan mudah menemukan ikan laut yang berwarna-warni menemanimu menyelam.

Goa Allo

Sumber: Instagram @veerrinna

Kemudian ada Gua Allo, yang terletak di Pulau Sombori. Goa Allo sendiri termasuk goa basah, sehingga untuk bisa masuk ke sana, kamu harus berenang terlebih dahulu atau bisa juga dengan menumpangi kapal yang sudah disediakan. Saking indahnya, banyak yang mengatakan bahwa Goa Allo mirip dengan Phi Phi Island, Thailand.

Sungai Luk Panenteng

Sumber: Deskgram.net

Sungai Luk Panenteng memiliki panorama yang indah, dan bahkan banyak yang bilang sebagai replika dari Labuan Cermin. Karena memang sungai ini memiliki air yang sangat jernih, dan bahkan dasarnya pun bisa terlihat dengan sangat jelas. Meskipun memiliki panorama yang indah, namun sungai yang satu ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan.

Air Terjun Matarutung

Sumber: Deskgram.net

Selanjutnya ada Air Terjun Matarutung, yang secara geografis terletak di Kolonodale, Morowali, Sulawesi Tengah. Air terjun di sini tidak terlalu tinggi, akan tetapi memiliki air yang sangat jernih. Oleh sebab itu, Air Terjun Matarutung bisa disebut sebagai destinasi wisata pilihan untuk akhir pekan.

Puncak Unsongi

Sumber: Instagram @hidayatmugia

Suka selfie? Nah, Puncak Unsongi cocok untuk dijadikan pilihan. Karena di sana banyak terdapat spot foto yang menarik, dengan latar belakang laut dan bukit menjulang yang cukup menyegarkan mata. Tertarik? Langsung saja ke sana.

Air Terjun Sampala

Sumber: Instagram @ifin_rone

Air Terjun Sampala juga bisa menjadi tujuan wisata akhir pekan. Air terjun ini memiliki aliran air yang lebih deras dan cukup lebar, dan kamu pun bisa berenang ria di bawah guyuran air terjun.

Batu Payung

Sumber: PickLuck.com

Kemudian ada juga Batu Payung. Dinamakan demikian karena memang batu karang tersebut memiliki diameter yang lebih besar di puncaknya, dengan sedikit mengerucut di bagian bawahnya menyerupai payung. Untuk menuju ke sana, kamu pun harus menumpangi perahu nelayan.

Desa Korowu

Sumber: Google

Yang terakhir adalah kalian bisa berkunjung ke Desa Korowu. Di sana kamu bisa menemukan banyak rumah adat, dan suasana desa yang asri akan membuatmu semakin betah berada di sana.

Nah, bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk berlibur ke Morowali? Kalau punya waktu dan budget yang cukup, saya rasa tidak ada salahnya kamu sesekali mencoba liburan ke sana. Dijamin tidak akan menyesal, yang ada kamu justru nagih pingin ke sana untuk yang kedua kalinya.

Comments

Loading...