OUR NETWORK

Pantai Nirwana, Cuilan Surga Pantai Tiga Warna di Baubau

Source Image: liputan6.com

Rasanya tidak akan pernah habis untuk membahas keindahan alam di Bumi Pertiwi. Layaknya surga yang tertinggal di garis Khatulistiwa, begitu banyak bentang alam yang sangat mempesona di Indonesia, entah itu pantai, taman bawah laut, gunung, danau, atau mungkin air terjun. Semua keindahan ada di alam Indonesia, tinggal menyesuaikan keinginan dan tentunya budget.

Bagi kamu yang berada di Kabupaten Baubau, Pantai Nirwana bisa menjadi pilihan yang pas untuk melepas penat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota, dan di sana kamu akan disuguhi dengan pemandangan pantai tiga warna yang sangat eksotis.

Pantai Nirwana, Surga yang Tertinggal

Sumber: Instagram @orparumbi

Secara arti Nirwana berarti surga. Pantai ini pun dinamakan demikian karena memiliki pemandangan yang menawan, layaknya surga. Hamparan pasir putih yang membentang, laut yang jernih, dan ombak yang sangat besahabat adalah gambaran singkat dari pantai yang satu ini. Apabila diamati secara teliti, pantai ini memiliki gradasi laut yang sungguh cantik, kombinasi warna putih yang dihasilkan oleh deburan ombak, biru kehijauan dari bebatuan karang di dasar laut, dan biru muda warna air laut, saling berpadu membentuk perpaduan yang begitu menakjubkan dan menyilaukan mata.

Di tepi pantai kamu akan menemukan deretan pepohonan hijau yang menjulang, didominasi oleh pohon kelapa. Keberadaan pepohonan hijau di tepi pantai layaknya sebuah oase yang siap untuk melindungi para pengunjung dari sengatan matahari khas pesisir.

Aktivitas Seru di Pantai Nirwana

Sumber: Instagram @maxinevicky

Ombak yang tenang dan air laut yang jernih adalah kondisi yang sangat ideal untuk berenang. Nah, oleh sebab itu berkunjung ke Pantai Nirwana akan kurang lengkap jika kamu tidak coba berenang. Untuk kamu yang hobi diving atau menyelam, bisa juga melakukannya di Pantai Nirwana, sembari melihat pesona alam bawah laut yang dipenuhi oleh terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni.

Untuk kamu yang ingin berenang atau diving, di sekitar pantai telah terdapat banyak tempat penyewaan ban atau pelampung dan juga peralatan untuk diving. Jadi tidak ada lagi halangan bagimu untuk tidak menceburkan diri dan merasakan langsung kesegaran laut di Pantai Nirwana.

Tempat Terbaik Menikmati Sunrise dan Sunset

Sumber: Instagram @uncle_syaf

Untuk kamu yang hendak berlibur ke Pantai Nirwana, waktu terbaik untuk menikmati keindahannya adalah pada pagi dan sore hari, karena pantai yang satu ini akan menyajikanmu deret romantis dari dua peristiwa alam, yakni matahari terbit dan terbenam. Saat pagi hari, pesona alam di Pantai Nirwana akan terlihat begitu magis dengan bersemburat cahaya kuning kemerahan dari matahari terbit.

Sumber: Instagram @uncle_syaf

Suasana romantis juga akan kamu dapatkan di saat sore hari, perpaduan laut yang berwarna biru dengan cahaya matahari sore yang berwarna jingga seakan menjadi sihir, serta menjadi pertanda antara batas terang dan gelap.

Lokasi Pantai Nirwana

Sumber: Instagram @rahman.amin

Pantai Nirwana berada di Kelurahan Sula, Kecamatn Betoambari, Kabupaten Baubau, Sulawesi Tenggara. Jaraknya tidak jauh dari pusat Kota Baubau, kira-kira hanya 9 km dengan lama perjalanan kurang lebih 15 menit kamu sudah sampai di ‘Pantai Surga’ ini. Dari Bandara Baubau, lokasi Pantai Nirwana bisa dijangkau dengan waktu berkendara selama 5 hingga 10 menit. Dari bandara, kamu bisa menggunakan jasa ojek motor dengan biaya sebesar 10 ribu rupiah untuk menuju ke lokasi. Dari lokasi parkir, kamu hanya perlu berjalan beberapa meter untuk sampai di bibir Pantai Nirwana.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Pantai Nirwana

Sumber: Instagram @saidalfitrah

Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Nirwana, kamu hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah per orang. Di sana juga terdapat beberapa fasilitas penunjang, seperti gode-gode atau sejenis gubuk yang digunakan untuk tempat beristirahat, toilet dan kamar bilas, warung, dan restoran yang menyajikan beragam menu nusantara yang lezat.

Penginapan di Pantai Nirwana

Sumber: Booking.com

Bagi kamu yang berasal dari luar kota tidak perlu khawatir soal tempat penginapan. Tidak jauh dari Pantai Nirwana telah banyak tersedia penginapan dengan harga yang beragam, disesuaikan dengan pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan. Terdapat 360 Homestay dengan biaya sewa 80 ribu rupiah per malam, Brigitte’s Houses dengan biaya 190 ribu rupiah per malam, hingga Yani Homestay dengan biaya sewa 180 ribu rupiah.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…