OUR NETWORK

Pantai Suak, Tempat Terbaik Menikmati Sisi Lain dari Lampung

Bicara soal tempat wisata di Indonesia tidak melulu soal Bali, Kepulauan Nusa Tenggara, atau mungkin Raja Empat. Memang tempat-tempat tersebut memiliki keindahan alam yang menawan, namun juga jangan lupakan daerah lainnya di Indonesia. Karena masih banyak tempat-tempat cantik yang belum sepenuhnya terexplore, sehingga masih menyimpan potensi wisata alam yang besar. Salah satu tempat yang masih menyimpan banyak potensi wisata alam adalah Lampung. Lokasinya yang berada di ujung pulau Sumatera dan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia di sebelah selatan dan Laut China Selatan di sebelah utara membuatnya memiliki deretan pantai yang eksotis.

Pesona Pantai Suak

Sumber: Instagram@visit.sumatera

Jika kamu berkunjung ke Lampung, jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Suak. Berada di pantai yang satu ini dijamin akan membuatmu lupa akan penatnya kehidupan dan riuhnya suasana di kota besar. Karena memang suasana di Pantai Suak masih cukup sepi, belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga berkunjung di pantai yang satu ini akan membuatmu seolah-olah berada di private beach.

Sumber: Instagram @flazhphotography

Di Pantai Suak, kamu hanya akan ditemani oleh suara alunan ombak yang silih berganti menghajar bibir pantai yang berpasir halus nan lembut. Kicauan burung yang terbang bebas di angkasa seakan melengkapi suasana magis di Pantai Suak, yang dikelilingi oleh pepohonan kelapa yang tinggi menjulang. Pokoknya kamu dijamin tidak akan menyesal berkunjung ke pantai yang satu ini. Percayalah!

Menikmati Sisi Lain Pantai Suak dengan Snorkling

Jika ingin menikmati sisi lain dari Pantai Suak, kamu bisa mencoba snorkling. Dengan snorkling kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut Pantai Suak, yang berhiaskan ikan-ikan cantik dan lucu berteman dengan terumbu karang yang menawan. Namun untuk bisa snorkling ada baiknya kamu membawa peralatan sendiri dari rumah ketimbang menyewa. Lumayan untuk menghemat biaya.

Menjelajah ke Anak Gunung Krakatau

Sumber: phinemo

Untuk kamu yang suka berpetualang dan ingin mengobati rasa penasaran dengan Anak Gunung Krakatau, bisa juga menyewa perahu nelayan untuk berkeliling di sekitar Pantai Suak dan juga berkunjung ke salah satu gunung paling aktif di dunia tersebut. Namun ada baiknya untuk mengetahui kondisi Anak Gunung Krakatau terlebih dahulu, sebelum berkunjung ke sana. Karena memang Anak Gunung Krakatau memiliki letusan yang sangat berbahaya dan bahkan letusannya bisa menyebabkan tsunami. Biasanya kapal nelayan akan mengantarkan para wisatawan berkeliling di sekitar Anak Gunung Krakatau pada pagi hari menggunakan speed boat. Seusai berkeliling, kamu juga bisa coba memancing di sekitar Pantai Suak. Dijamin akan menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Rasakan Sensasi Menginap di Pantai Suak

Sumber: Instagram@suak.sumatera

Oh ya, lebih serunya lagi kamu bisa mendirikan tenda di Pantai Suak. Bermalam di tepi pantai ditemani suara ombak dan angin yang semilir bisa menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Tapi kalau tidak membawa tenda dan peralatan penunjang lainnya, jangan khawatir karena di sekitar pantai ada sebuah resort bernama, Suak Sumatera Resort. Resort ini biasanya akan menyajikan berbagai kegiatan wisata yang menarik untuk para pengunjung. Jadi sangat sayang untuk dilewatkan, kalau memang budgetmu masih mencukupi gak ada salahnya coba menginap di Suak Sumatera Resort.

Lokasi Pantai Suak

Sumber: Instagram@jejeniola

Sesuai dengan namanya, Pantai Suak berada di Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Untuk berkunjung ke sana para wisatawan masih harus menempuh perjalanan kurang lebih selama 2 jam dari ibu kota Lampung, Bandar Lampung. Namun jangan khawatir, akses jalan yang sudah memadai membuat para wisatawan bisa berkunjung ke Pantai Suak dengan menggunakan kendaraan bermotor, baik roda dua atau pun roda empat. Lokasi pantai juga tidak jauh dari tempat parkir kendaraan. Selain itu, selama di perjalanan menuju ke Pantai Suak kamu akan disuguhi pemandangan alam yang masih alami dan rumah-rumah penduduk yang terlihat nyaman dengan suasana yang tentram.

Bagaimana, apakah tertarik berkunjung ke Pantai Suak? Dengan pemandangan alam yang ditawarkan dan berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan, bisa dibilang Pantai Suak adalah destinasi wisata terbaik di Lampung. Ditambah lagi alamnya yang masih alami, belum banyak tersentuh tangan jahil manusia.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…