From Korea With Love Concert

Pulau Hari, Pulau Kecil Dengan Keindahan Bak Surga

Pulau Hari adalah sebuah pulau kecil yang dapat kalian temukan di Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Pulau kecil yang satu ini memiliki pesona alam yang akan membuat kalian terkesan dan betah untuk berlama – lama. Hal ini dikarenakan Pulau Hari memiliki keindahan alam yang sangat indah tidak hanya atas laut tapi juga bawah lautnya.

Sumber Gambar: idntimes.com

Apalagi Pulau Hari ini sendiri terletak tidak jauh dari pusat kota membuat aksesnya cukup mudah, sehingga tidak aneh jika pulau kecil ini selalu ramai dikunjungi. Tidak hanya indah, Pulau Hari juga memiliki kondisi alam yang benar – benar masih sangat alami serta suasananya yang sangat tenang. Pulau Hari adalah lokasi wisata yang sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Penasaran apa saja pesona dan juga daya tarik dari Pulau Hari ini? Untuk memberikan kalian gambarannya, akan kami berikan kalian beberapa informasi yang mungkin akan berguna bagi kalian. Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan gambaran mengenai seberapa seru berlibur di Pulau Hari ini.

Fasilitas Di Pulau Hari

Sumber Gambar: disparsultra.id

Kalian tidak akan menemukan banyak fasilitas yang dapat digunakan, hal ini karena Pulau Hari merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Hal ini tentu saja memiliki kelebihan dan juga kekurangannya. Kelebihannya, Pulau Hari ini menjadi memiliki kondisi alam yang masih sangat alami dan juga suasananya yang cukup tenang.

Kekurangannya, kalian harus melakukan persiapan yang cukup matang jika ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan nyaman di Pulau Hari ini. Kalian hanya akan menemukan sebuah bangunan Mercusuar yang dapat kalian gunakan memantau kondisi pantai kemudian bangunan untuk beristirahat dan juga sebuah kamar ganti.

Buat kalian yang ingin bermalam, kalian dapat mendirikan tenda di tempat yang tersedia hanya saja kalian perlu membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri ya. Dan jangan lupa dengan perbekalan yang cukup jika kalian ingin berkemah dengan nyaman.

Aktivitas Di Pulau Hari

Walaupun fasilitasnya masih minim akan tetapi Pulau Hari menawarkan berbagai macam aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian. Dan beberapa aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan adalah sebagai berikut :

Berenang dan Bermain Pasir

Sumber Gambar: Google Maps @ Syaiful a

Sama halnya dengan pantai – pantai indah lainnya, Pulau Hari menawarkan kalian untuk aktivitas renang yang sangat menyenangkan. Hal ini dikarenakan Pulau Hari memiliki ombak dan juga arus yang tenang sehingga sangat cocok untuk kalian gunakan berenang. Apalagi Pulau Hari memiliki laut dengan warna biru yang sangat indah.

Jika kalian tidak ingin basah – basahan yang mana sangat disayangkan sebenarnya, akan tetapi kalian bisa melakukan aktivitas menarik di atas hamparan pasir putihnya. Kalian bisa saja membangun istana pasir atau melakukan olahraga seperti bermain voli pantai.

Snorkeling Di Pulau Hari

Sumber Gambar: Google Maps @ LD Randi

Tidak hanya pemandangan atas lautnya saja yang indah, akan tetapi Pulau Hari juga memiliki pemandangan bawah laut yang tidak kalah indahnya. Akan tetapi untuk melakukan aktivitas ini kalian harus menyediakan perlengkapan Snorkeling kalian sendiri. Tentu saja hal ini karena belum ada fasilitas yang dapat kalian gunakan.

Pulau Hari memiliki kekayaan biota laut yang mengesankan, mulai dari terumbu karang hingga ikan – ikan hias warna – warni yang cantik. Buat kalian yang masih pemula kalian dapat melakukannya di sekitar pantai yang dangkal. Kalian bisa agak ke tengah jika sudah memiliki pengalaman melakukan aktivitas ini sebelumnya.

Berkemah Di Pulau Hari

Sumber Gambar:  Google Maps @ Wandy

Salah satu aktivitas menarik yang cukup digemari oleh para pengunjung yang datang ke Pulau Hari adalah berkemah. Aktivitas ini sendiri memang menyenangkan karena kalian akan menghabiskan malam di alam terbuka. Akan tetapi kalian harus menyiapkan perlengkapan berkemah kalian sendiri jika ingin berkemah di Pulau Hari ini.

Kalian juga harus membawa perbekalan yang cukup sehingga kalian dapat menghabiskan waktu berkemah dengan nyaman. Kalian harus menyiapkan makanan, minuman serta obat – obatan agar kalian dapat berkemah dengan nyaman.

Lokasi dan Alamat Pulau Hari

 Buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Pulau Hari, kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.