OUR NETWORK

Singapore Land Waterpark, Wisata Ramah Keluarga di Sumatera Utara

Apakah sudah ada rencana liburan untuk akhir pekan nanti? Jangan terlalu sibuk beraktifitas, karena tubuhmu juga butuh istirahat dari penatnya rutinitas harian. Kalau disuruh memilih, apakah kamu lebih suka wisata alam atau wisata buatan?

Untuk kamu yang tinggal di Sumatera Utara, tentu saja banyak wisata alam yang bisa kamu singgahi. Karena memang salah satu provinsi paling ujung barat di Indonesia itu memiliki bentang alam yang sangat cantik dan menawan. Di sana kamu bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata alam dengan pemandangan yang menawan dan tidak dimiliki oleh provinsi lainnya di Indonesia, salah satunya adalah Danau Toba.

Namun bagaimana dengan wisata buatan yang ramah keluarga di Sumatera Utara? Tenang, karena di sana kamu juga bisa menemukan banyak tempat wisata keluarga yang cukup recommend untuk menjadi destinasi wisata akhir pekan. Dari sekian banyak wisata keluarga yang ada di Sumatera Utara, salah satunya adalah Singapore Land Waterpark. Tapi kamu jangan salah sangka dulu, kamu tidak perlu pergi ke Singapura untuk mengunjungi destinasi wisata yang sati ini. Karena meskipun namanya ada embel-embel kata ‘Singapore’, namun waterpark yang satu ini masih masuk dalam wilayah Sumatera Utara, tepatnya di kabupaten Batu Bara.

Lokasi Singapore Land Waterpark

Sumber: Instagram @singaporelandwaterpark

Secara administratif lokasi Singapore Land Waterpark berada di Jl. Lintas Sumatra No.KM 141, Perkebunan Sei Balai, Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Jika datang dari ibu kota kabupaten Batu Bara, Lima Puluh, maka kamu hanya perlu menempuh perjalanan darat sejauh 21 km dengan lama perjalanan sekitar 30 menit. Namun jika datang dari ibu kota provinsi Sumatera Utara, Medan, maka kamu harus menempuh waktu perjalanan sejauh 2 jam 30 menit dengan jarak sekitar 140 km melalui Jl. Tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi dan Jl. Lintas Sumatera.

Singapore Land Waterpark Wahana Air Terbesar di Sumatera Utara

Sumber: Facebook@Singapore Land Waterpark Batu Bara

Pada awalnya Singapore Land Waterpark adalah lahan kepala sawit, yang kemudian disulap menjadi wahana air terluas dan terbesar di Sumatera Utara yang dibuka sejak Desember 2016 yang lalu. Di sana kamu bisa menikmati 7 wahana air yang cukup ramah keluarga, yakni lazy river, wave pool, kids pool, body slide, racing slide, family slide, dan super bowl. Hanya saja untuk bisa menikmati semua wahana yang ada, para pengunjung harus menggunakan pakaian khusus renang yang sopan. Para pengunjung juga dilarang menggunakan sendal dan tentunya harus membuang sampah di tempatnya.

Punya Banyak Spot Foto Ikon Singapura

Sumber: Instagram@muhammadridho121

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini memiliki banyak spot foto dengan latar belakang ikon dari negara Singapura. Di sana kamu akan menemukan bangunan yang mirip seperti Marina Bay Sand hingga patung Merlion. Tidak hanya itu, masih ada banyak spot foto Instagramable yang tentunya bisa digunakan oleh para pengunjung.

Fasilitas di Singapore Land Waterpark

Sumber: Facebook@Singapore Land Waterpark Batu Bara

Sebagai wahana air terbesar di Sumatera Utara, Singapore Land Waterpark pun memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Di sana disediakan beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk tempat bersantai bersama keluarga melepas lelah. Ada juga tempat penyewaan ban yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk mencoba wahana air yang ada di sana. Terdapat pula loker sebagai tempat penyimpanan dan bilik bilas outdoor atau pun indoor.

Sementara untuk fasilitas umum ada 2 mushola, lapangan parkir yang cukup luas, food court, serta meeting room. Tidak hanya itu saja di dalam Singapore Land Waterpark juga terdapat fasilitas penunjang seperti Top Hill Café & Resto dan Family Karoke.

Harga Tiket Masuk Singapore Land Waterpark

Meskipun memiliki wahana air yang cukup lengkap dan fasilitas yang memadai, kamu tidak akan dipatok biaya tiket yang mahal untuk bisa masuk ke Singapore Land Waterpark. Karena para pengunjung hanya akan dipatok biaya tiket masuk sebesar 20.000 per orang untuk anak-anak dan 35.000 untuk dewasa di hari kerja Senin-Jum’at. Sementara di hari libur para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 35.000 untuk anak-anak dan 50.000 untuk orang dewasa.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba liburan di Singapore Land Waterpark? Kalau sudah ada waktu luang, mending buruan ke Singapore Land Waterpark untuk melepaskan penat dari padatnya rutinitas sehari-hari. Dijamin kamu tidak akan menyesal!

Comments

Loading...