OUR NETWORK

Tak Ada yang Meragukannya, Ini 10 Destinasi Wisata Terbaik di Lampung Tengah

Lampung adalah salah satu provinsi yang ada di Pulau Sumatera, dengan ibu kota di Bandar Lampung. Lampung sendiri memiliki setidaknya 15 kabupaten, yang salah satunya adalah Lampung Tengah. Meskipun dikelilingi oleh daratan dan tidak memiliki pantai, namun Lampung Tengah memiliki beberapa tempat wisata yang keindahannya tak diragukan lagi.

Bahkan keindahan alam Lampung juga tak kalah dengan kabupaten lainnya yang ada di Indonesia. Mulai dari bukit, air terjun yang mempesona, hingga danau yang cantik pun ada di Lampung Tengah. Mau tahu 10 destinasi wisata terbaik di Lampung Tengah? Ini dia jawabannya.

Bukit Batu Bara

Sumber: Instagram@jim_anru

Yang pertama adalah Bukit Batu Bara, yang terletak di Desa Linggapura, Selagai Lingga. Rute menuju ke Bukit Batu Bara bisa dibilang cukup sulit, karena tidak bisa dilalui oleh roda empat. Meskipun demikian, lelahmu selama diperjalanan akan dibayar tuntas dengan keindahan yang disuguhkan dari puncaknya.

Bukit Batu Tumpang

Sumber: Google

Selanjutnya adalah Bukit Batu Tumpang, yang terletak di Desa Payung Rejo, Kecamatan Pubian. Destinasi wisata ini bisa dibilang cukup baru, karena baru dibuka sekitar tahun 2017 yang lalu. Meskipun demikian, tempat ini sudah ramai dikunjungi wisatawan yang tertarik dengan keunikannya, di mana ada dua batu kecil yang justru menopang batu yang sangat besar di atasnya. Meskipun demikian, batu tersebut tetap kokoh berdiri.

Curup 7 Linggapura

Sumber: Instagram@rimamelati45

Curup 7 Linggapura adalah air terjun yang sangat eksotis dan memiliki keindahan yang mampu menyihir setiap pengunjung. Seperti namanya, air terjun ini terdiri dari beberapa undakan, sehingga air tidak langsung jatuh dari atas ke bawah. Air terjun ini terlihat semakin cantik dengan keberdaan tebing berwarna coklat kemerahan yang mengapitnya.

Curup Lestari

Sumber: Instagram@nurhabzain

Meskipun cukup cantik, namun nama Curup Lestari masih sedikit asing bagi traveller. Karena memang lokasinya yang tersembunyi di tengah hutan, ditambah lagi dengan aksesnya yang masih cukup sulit. Namun bagi kamu para petualang sejati, tidak ada salahnya berjalan menembus hutan demi menikmati keindahan air terjun yang satu ini. Kamu dijamin tidak akan menyesal.

Danau Bekri

Sumber: Instagram@hilmansuhandi

Danau Bekri juga wajib ada dalam daftar kunjungan wisatamu. Karena memang danau ini sangat indah, ditambah dengan keberadaan daratan yang mirip seperti sebuah pulau yang berada tak jauh dari tepi danau. Disediakan juga jembatan kayu yang menghubungkan tepi danau dengan pulau tersebut, sehingga para pengunjung bisa menikmati keindahan danau dari sudut yang berbeda.

Danau Biru Tambang Kapur

Sumber: Instagram@samsonnurulhyda

Danau Biru Tambang Kapur adalah sebuah danau cantik berwarna biru yang tercipta hasil dari aktivitas penggalian tambang kapur yang sudah lama ditinggalkan. Danau ini sendiri terletak di Desa Payung Mulya, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah. Karena memang bukan sebuah tempat wisata, para pengunjung bisa masuk tanpa dipungut biaya.

Danau Tirta Gangga

Sumber: Instagram@foseba_06

Danau Tirta Gangga adalah danau buatan yang tidak lepas dari peran masyarakat setempat yang beragama Hindu Bali. Yang menarik dari danau ini adalah kebedaan sebuah pura kecil yang terletak di tengah danau, seolah-olah terapung. Namun karena disakralkan, tidak semua pengunjung diperbolehkan masuk ke pura.

Masjid Istiqlal Bandarjaya

Sumber: ragamlampung.com

Saatnya kita berwisata religi dengan mengunjungi Masjid Istiqlal Bandarjaya. Masjid yang cukup megah ini konon katanya pembangunannya terinspirasi dari Masjid Istiqlal, Jakarta. Letaknya yang berada tak jauh dari Jalan Lintas Sumatera membuat masjid ini selalu ramai dikunjungi oleh mereka yang ingin beribadah atau pun sekedar melepas lelah.

Telogo Rejo Sendang Biru

Sumber: flickr.com

Ada lagi danau di Lampung Tengah, yakni Danau Telogo Rejo Sendang Biru, yang sebenarnya memiliki fungsi utama untuk irigasi. Namun keran letaknya yang berada di kaki Bukit Barisan, danau ini pun memiliki pemandangan alam yang indah, dan karena itu dijadikan sebagai tempat wisata. Jadi cocok bagi kamu yang ingin menghilangkan stres.

Tugu Kopiah Emas

Sumber: Instagram @ridhoaro_05_sailors_

Tugu Kopiah Emas bisa dibilang sebagai salah satu ikon Kabupaten Lampung Tengah. Letaknya yang berada di Jalur Lintas Sumatera membuat tugu ini tak pernah sepi pengunjung. Terlebih untuk bisa ke sini juga tidak dipungut biaya tiket masuk, namun hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.

Comments

Loading...