OUR NETWORK

10 Air Terjun Terindah di Tasikmalaya

Air terjun merupakan salah satu objek wisata yang banyak digemari masyarakat dan sebagian wisatawan karena memberikan kesan asri dan juga sejuk sehingga dapat membuat pikiran menjadi lebih fresh. Dari sekian banyak daerah yang memiliki objek wisata air terjun, Tasikmalaya menjadi salah satunya. Di Tasikmalaya sendiri terdapat beberapa air terjun yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Air Terjun Dengdeng

Sumber: Instagram @dionwiyoko

Yang pertama adalah Air Terjun Dengdeng, air terjun ini sering kali disebut dengan Curug Dengdeng dan menjadi air terjun yang sangat terkenal di Kabupaten Tasikmalaya. Air terjun ini bisa menjadi terkenal setelah adanya beberapa foto keindahan alamnya yang sudah beredar luas di media sosial pada tahun 2013 lalu. Air terjun ini sendiri ada di Sungai Cikembang, daerah Kampung Cirerese, Desa Tawang, Kecamatan Pancatengah, Tasikmalaya.

Air Terjun Cimanintin

Sumber: Instagram @ubech91

Kemudian yang kedua adalah Air Terjun Cimanintin, objek wisata air terjun ini ada di Desa Tanjungsari, Salopa, Tasikmalaya. Akses untuk bisa menuju ke lokasi wisata ini memang harus melewati jalanan yang berbatu dan juga dengan menggunakan kendaraan bermotor, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki. Di sepanjang perjalanan dalam menuju ke tempat wisata tersebut, nantinya Anda akan disuguhi pemandangan persawahan yang indah serta perbukitan yang sangat menarik untuk bisa dijadikan sebagai objek foto. Jika perjalanan untuk menuju air terjun ini saja sudah menarik dan indah, maka nantinya pada saat sampai ke lokasi air terjunnya tentu saja akan semakin indah, dan tentu saja air terjun ini tidak akan mengecewakan karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga kebersihannya sangat terjaga.

Air Terjun Ciwatin

Sumber: Instagram @tedielreal

Lalu yang ketiga ada Air Terjun Ciwatin, air terjun ini sendiri ada di Desa Linggalaksana di Kecamatan Cikatomas, Tasikmalaya. Untuk bisa menuju ke lokasi air terjun ini memang dapat dilalui dengan lebih mudah dan juga lebih nyaman, dengan demikian membuat tempat wisata ini memiliki suatu potensi yang cukup besar untuk bisa dikembangkan menjadi sebuah objek wisata andalan yang ada di Desa Linggalaksana ini. Meskipun air terjun ini merupakan suatu air terjun yang pendek, tetapi memang memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri. Adapun daya tariknya tersebut adalah kolamnya yang lebih luas dan juga airnya memang sangat jernih dan juga tenang sehingga untuk kebersihannya juga sudah tidak perlu diragukan lagi.

Air Terjun Batu Blek

Sumber: Instagram @lebah_jujur

Yang keempat ada Air Terjun Batu Blek, lokasi dari tempat wisata ini adalah di Desa Santana Mekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Kemudian untuk akses dalam menuju ke Air Terjun Batu Blek ini juga memang bisa dibilang tidak mudah dijangkau karena memang Anda harus melalui medan jalan yang berbatu dan juga masih dari tanah, selain itu juga bisa menggunakan sepeda motor namun pada selanjutnya Anda harus melewati jalan tersebut dengan berjalan kaki kemudian melewati lembah dan juga pematang sawah. Namun Anda tidak perlu khawatir karena setelah sampai di lokasi wisatanya, Anda akan merasakan sensasi yang sangat luar biasa karena keindahan alamnya.

Air Terjun Ciparay

Sumber: Instagram @lebah_jujur

Yang kelima ada Air Terjun Ciparay, air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan juga sangat mempesona. Untuk lokasinya sendiri ada di kaki Gunung Galunggung yang ada di Kampung Cipareuntas, Desa Cidugaleun, Kecamatan Cilgalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat. Air terjun ini sendiri juga sering kali disebut dengan Curug Kembar Ciparay karena memang di tempat tersebut terdapat dua air terjun yang mana berasal dari dua aliran sungai dari kaki Gunung Galunggung.

Air Terjun Cihanjuang

Sumber: Instagram @lebah_jujur

Lalu ada juga Air Terjun Cihanjuang, air terjun ini sendiri meurupakan air terjun yang mana ada di Desa Santana Mekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Tempat wisata ini sendiri memang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan sehingga masih sangat alami dan juga bersih. Dan tempat wisata ini bisa dibilang sangat direkomendasikan untuk Anda yang mana suka dengan wisata yang tersembunyi. Meskipun letaknya cukup terpencil dan juga tersembunyi, namun keindahan alamnya sangat luar biasa dan bisa memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Air Terjun Koja

Sumber: Instagram @lebah_jujur

Kemudian Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Koja pada saat berwisata ke daerah Tasikmalaya, wisata alam ini sangat menarik dan untuk lokasinya sendiri ada di Desa Linggajaya, Cikatomas, Tasikmalaya. Dan untuk bisa menuju ke lokasi ini, maka Anda harus menyusuri sungai, kemudian melewati pematang sawah dan juga lembah. Air terjun ini juga mempunyai pemandangan yang sangat alami dan juga asri, ada deretan batuan kapur yang mana menyembul di atas permukaan air, hal tersebut memang menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu aliran air terjunnya bisa dibilang sangat mempesona sehingga bisa mengundang pengunjung untuk bisa berenang dan juga berselfie.

Air Terjun Putih

Sumber: Instagram @ubech91

Jika Anda merupakan seorang yang menggemari wisata alam yang berbeda, maka Anda bisa mengunjungi tempat wisata Air Terjun Putih. Air terjun ini ada di kaki Gunung Galunggung dan lebih tepatnya ada di Cipeuteuy, Santana Mekar, Cisayong, Tasikmalaya. Untuk bisa menuju ke lokasi tersebut, bisa dibilang tidak mudah dan memang harus melalui lembah serta menyusuri sungai. Di tempat ini terdapat gua kecil yang ada di belakangnya. Selain itu untuk aksesnya sendiri memang tidak terdapat petunjuk resmi, tetapi jika memang Anda mau untuk menyusuri sungai, maka ada beberapa batu yang mana sudah digambari dengan anak panah. Dengan demikian Anda akan bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat mempesona.

Air Terjun Sawer Mandalamekar

Sumber: Instagram @just_irawati

Lalu Anda bisa mengunjungi Air Terjun Sawer Mandalamekar, lokasi ini sendiri ada di Desa Mandalamekar, Jatiwaras, Tasikmalaya. Untuk akses jalannya sendiri memang bisa dibilang sangat terjal dan juga cukup rumit. Dengan demikian memang Anda harus melewati perjalanan yang cukup sulit. Meskipun perjalanannya sangat sulit dan juga cukup menguras keringat, namun nantinya akan hilang dengan sendirinya karena nantinya setelah sampai di air terjun tersebut Anda bisa menikmati keindahan alam dari air terjun tersebut. Air terjunnya sendiri memang benar – benar sangat alami, tetapi memang belum dikelola secara maksimal oleh Pemkab Tasimalaya. Namun untuk Anda yang gemar berwisata petualangan, tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

Air Terjun Cileutak

Sumber: Instagram @ahjar_hamdan

Selain itu ada juga Air Terjun Cileutak, tempat wisata ini sendiri ada di Kampung Cieceng, Sindang Asih, Cikatomas, Tasikmalaya. Tempatnya sendiri memiliki air yang sangat jernih dan juga masih bersih, selain itu juga memiliki air yang dapat mengalir secara deras, belum lagi pemandangannya yang ada di sekitarnya sangat menakjubkan. Air Terjun Cileutak ini sendiri mempunyai ketinggian kurang lebih 15 meter dan juga lebarnya kurang lebih 20 meter yang mana mengalir dari Sungai Ciharuman, kondisi airnya sendiri sangat jernih sehingga sangat segar jika dinikmati, terlebih lagi terdapat kolam yang mana tidak terlalu dalam pada bagian bawah air terjun.

Ternyata, keindahan air terjun di Indonesia gak cukup sampai di sini aja lho. Buktinya masih ada 7 Air Terjun yang Harus Kamu Kunjungi di Kalimantan Barat sebagai destinasi wisata air mu. Baca selengkapnya.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…