OUR NETWORK

10 Curug yang Dapat Kamu Temui di Serang

Pergi kesebuah tempat yang ada air terjunnya atau curug memang menjadi salah satu aktivtas yang cukup menyenangkan ketika hari-hari kita dilanda kebosanan. Gemricik air yang mengalir, suasana sekitaran yang masih asri, dan sautan burung serta hewan lainnya akan membuat kita lupa sejenak riuhnya aktivitas yang kita jalani.

Buat kamu yang saat ini berada di Serang dan ingin berlibur kesebuah air terjun atau curug, berikut 10 curug yang dapat kamu temui di Serang.

Curug Sawer di Ciomas

Sumber: Instagram @exploredolan.id

Curug pertama yang kami rekomendasikan adalah curug Sawer yang ada di kecamatan Ciomas. Sebelum kesini siapkan stamina yang fit terlebih dahulu karena jarak air terjun dan jalan raya sekitar 2km.

Curug Leuwi Tomo di Pandarincang

Sumber: Instagram @ahyar_memet

Untuk sampai pada curug Leuwi Tomo, setidaknya kamu harus melakukan perjalanan jalan kaki dengan waktu kurang lebih 30 menit. Sesampainya disana kamu akan dihadapkan pada sebuah air terun yang tidak terlalu tinggi namun memiliki air yang cukup bersih. Silahkan puas-puasin main airnya, kamu bisa berenang atau sekedar duduk-duduk dipinggiran air terjun.

Curug Cikotak di Pandarincang

Sumber: Instagram @explore_serang

Pada tahun 2016, curug Cikotak menjadi sangat ramai dikunjungi karena memiliki keindahan alam yang luar biasa. Sama seperti curug Leuwi, curug Cikotak juga tidak terlalu tinggi namun sangat asyik jika kamu ingin melakukan aktivitas renang.

Curug Cigumawang di Pandarincang

Sumber: Instagram @fauzulkhakim

Dan curug yang keempat ini memiliki nama Curug Cigumawang yang berlokasi di Desa Bugel kecamatan Pandarincang kabupaten Serang. Sebuah air terjun yang cukup tinggi dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi. Jika kamu bermain ke Serang, sempatkanlah untuk bermain di disini.

Curug Betung di Cinangka

Sumber: Instagram @fauzulkhakim

Sebuah curug yang memiliki ketinggian sekitar 1,5 meter namun begitu menarik untuk dikunjungi. Suasannya masih sangat asri karena memang curug Betung berada di Perbukitan. Sayangnya lokasi ini masih belum ada yang mengurus sehingga tidak banyak orang yang tahu keindahan curug Betung.

Curug Lawang di Cinangka

Sumber: Instagram @triwira_bhuana

Ini adalah salah satu curug atau air terjun tersembunyi di Serang. Alasannya tentu saja karena tidak banyak orang yang tahu tentang keberadaan air terjun tersebut. jika kamu ingin kesini sebaiknya ajaklah warga lokal yang sudah pernah berkunjung kesini. Untuk lokasinya berada di desa Cikoleat, kecamatan Cinangka, serang.

Curug Kembar

Sumber: Instagram @rradianra

Dan diurutan ketujuh ada curug Kembar. Curug ini sendiri berlokasi di desa Pasauran, kecamatan cinangka, Serang, Banten. Curug ini dinamakan curug Kembar karena disana ada dua air terjun yang lokasinya berdekatan. Meskipun yang satu alirannya lebih besar, namun sekilas tampak sama.

Curug Tomo

Sumber: Instagram @anggakuyy

Lanjut ke desa Kadukempong, kecamatan Padaricang, kabupaten Serang, disana ada sebuah curug yang tidak terlalu tunggu namun cukup asyik untuk dikunjungi, namanya adalah curug Tomo. Sepanjang perjalanan kamu akan disugi pemandangan yang cukup mengagungkan berupa sawah-sawah warga sekitar yang begitu indah.

Curug Bumi

Sumber: Instagram @kikidahlan

Enaknya kalau kamu berkunjung kesini, kamu tidak hanya menemukan satu curug, namun ada beberapa dengan ketinggian tidak lebih dari 5 meter. Airnya cukup jernih, bahkan tidak ada sampah disini karena memang tidak banyak orang yang tahu keberadaan curug Bumi.

Curug Ciajeng

Sumber: Instagram @fiunz_ojunz

Dan curug yang terakhir adalah curug Ciajeng, lokasinya sendiri sangat dekat dengan curug Kembar. Biasanya orang yang ke curug Kembar mampi kesini, ataupun sebaliknya jika ke curug Kembar pasti juga mampir ke curug Ciajeng.

 

Sumber Gambar:
instagram.com/p/BZoR1cIlPbd/
instagram.com/p/BaoiCi2FEuB/
instagram.com/p/BJ0dNNJj7ig/
instagram.com/p/BKenekvAeyk/
instagram.com/p/BOil_g9hZfi/
instagram.com/p/8bIfHoO_LV/
instagram.com/p/BTOwmKsBr_t/
instagram.com/p/BS7g55lh60v/
instagram.com/p/BVlw4IZFz8f/
instagram.com/p/BABqqR4PKPv/
instagram.com/p/BNx9GeJAo_6/

Comments

Loading...