OUR NETWORK

10 Spot Pemancingan Terbaik di Bali

Pulau Bali memang terkenal akan banyaknya pantai yang indah di berbagai pelosok daerah. Hal ini juga juga menjadi kabar gembira bagi anda yang memiliki hobi memancing. Disinilah terdapat 10 spot pemancingan terbaik di Bali  yang bisa di jadikan referensi anda saat ingin melakukan mancing di Bali. Selain mendapatkan spot yang istimewa untuk mendapat ikan, pemandangan dan suasananya juga sangat mendukung tidak hanya mancing saja tetapi bisa sekaligus berelaksasi.

Tanjung Benoa

Sumber: Instagram @stephaniecanputri

Apabila anda sedang berada di daerah Tanjung Benoa dan mempunyai ketertarikan memancing, pergilah ke pelabuhan Benoa atau Dermaga Tanjung.  Kedua tempat ini merupakan spot pemancingan terbaik di Bali. Jenis mancing di Bali yang di terapkan adalah memancing dasar. Sedangkan untuk jenis ikan yang sering di dapatkan oleh para pemancing adalah ikan kerapu, bara kuda dan juga layur. Angin yang berhembus di benoa tergolong kencang. Untuk pergi ke tempat ini pun cukup mudah, kedua tempat ini berdekatan dan terletak di akhir kota Denpasar dimana juga itu merupakan pembatas antara Bali dan pulau lainya.

Jimbaran

Sumber: Instagram @miss.otto

Apabila anda pernah memakan seafood yang berada di tepi pantai Jimbaran, Pasti anda sudah mneduganya mengapa Jimbaran menjadi kawasan daerah terpopuler untung mancing di Bali. Kedonganan yang terletak di sekitar jalan Uluwatu memiliki dua jenis cara memancing yaitu memancing dasar dan surf fishing. Satu lokasi diantaranya adalah Putra Tegal Wangi dimana di tempat ini dapat melakukan rock fishing. Kedua kawasan ini mempunyai struktur area yang mirip sehingga ikan sering di dapatkan yang kebanyakan sama seperti ikan barakuda, cumi-cumi, kerapu dan baronang. Perbedaan dari 2 kawasan ini adalah jika di Kedongan akan berada di laut yang sedikit ramai penggunjung karena menjadi tempat berlabuh para kapal nelayan. Sedangkan di pantai Tegal Wangi akan berada di tempat yang sunyi dan juga sepi.

Karangasem

Sumber: Instagram @ffadityawahyudi

Daerah Karangasem yang terletak di timur Bali memang terkenal akan wisata lautnya yang sangat indah. Berbagai olahraga pun dapat menjadi salah satu kegiatan favorit para turis yang berkunjung ke tempat ini. Begitu pula dengan para pemancing. Tepatnya di daerah Amed dan Labuan Amuk, jika anda berada di Amed adan bisa melakukan surf fishing sedangkan di tempat Labuan Amuk anda bisa melakukan memancing dasar dan surfishing. Hal inilah yang menjadikan tempat ini sebagai incaran banyak orang saat inin melakukan mancing di Bali. Jenis ikan yang biasanya di tangkap yaitu barakuda, bawal dan kerapu. Untuk mencapai lokasi ini dari bandara Ngurah Rai membutuhkan waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam jika ditempuh menggunakan mobil kea rah timur bali.

Nusa Penida

Sumber: Instagram @l.a.andrey

Berkunjung sebentar di sekitar pulau Bali, jangan lewatkan tempat yang satu ini. Untuk menuju lokasi ini anda harus menyeberangi pulau Bali dahulu untuk menuju ke pulau Sanur dan Padang Bai.  Anda akan sampai di lokasi ini sekitar 1 sampai 2 jam. Jenis memancing yang dapat di lakukan adalah rock fishing dan surf fishing. Memancing di Bali yang tepatnya Nusa Penida maka anda akan di buat takjub oleh pesona lautnya yang menawan. Sehingga tak heran jika tempat ini di kategorikan sebagi spot pemancingan terbaik di Bali. Beragam jenis ikan juga bisa anda dapatkan di tempat ini seperti ikan kakap, barakuda, layur hingga hiu. Air laut yang masih begitu jernih dengan pulau yang menampilkan ke eksotisanya di tambah sensasi privat yang akan membuat anda ingin berlama-lama memancing di tempat ini.

Serangan

Sumber: Instagram @dewi.lizty

Didaerah Serangan yang letaknya berada di Denpasar Selatan, Pantai Serangan. Disini anda akan menemukam spot pemancingan terbaik di Bali yang dari pantai sebelah Tengata Bali anda cukup beralih 250 meter. Jenis memancing yang bisa anda lakukan yaitu mancing dasar maupun surf fishing. Anda di anjurkan untuk menggunakan perahu kayu saat memancing yang cukup untuk 2 sampai 3 orang. Dengan jarak tempuh 200 sampai 300 meter saja anda sudah berada di tempat yang strategis untuk mendapatkan jenis ikan kerapu, baronang atau layur dan ikan GT. Ombak di tempat ini cukup stabil  sehingga menjadikan peluang untuk memancing di laut ini, dan menjadi salah satu spot pemancingan terbaik di bali.

Danau Buyan

Sumber: Instagram @hemilya

Danu Buyan dan Danau Tamblingan yang berada di lokasi Kecamatan Sukasada yang berjarak 21 km sebelah Selatan Kota Singaraja. Terletak di pinggir jalan Denpasar Singgaraja

Danau Buyan dan Danau Tamblingan yang berada di lokasi kecamatan Sukasada, 21 km sebelah Selatan Kota Singaraja. Berada di pinggir jalan Depasar Singaraja. Letaknya yang cukup tinggi yaitu kurang lebih 1000 meter dari permukaan laut sehingga menjadikan udara yang sejuk dan dingin pada malam hari. Sedangkan danau Tamblingan dapat dicapai melalui pertigaan ke arah Desa Munduk, Desa Gobleg dan akan  tembus di area Lovina. Sepanjang jalan menyuguhkan suatu pemandangan danau Tamblingan secara utuh. Dari Desa Munduk bisa  ditempuh melalui jalan swadaya masyarakat. Mobil dapat mencapai pinggir danau yang masih asri, dengan kawasan hutannya yang belum tersentuh dan masih alami. Fasilitas yang tersedia adalah tempat parkir untuk mobil tepi danau, penyewaan perahu untuk keperluan memancing ataupun sekedar untuk berekreasi serta terdapat fasilitas akomodasi.

Singaraja

Sumber: Instagram @balihomevilla

Lokasi spot terbaik di Bali lainnya yaitu berada di Desa Sangit, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng Provinsi bali yang di sebut dengan spot Singaraja. Untuk menempuh ke lokasi spot ini sangatlah mudah dan tidak membingungkan. Saat menginjakan kaki di pulau ini, dari Bandra I Gusti Ngurah Rai perjalanan di lanjutkan menuju kota Denpasar dengan menggunkan mobil dengan arah menuju ke lokasi pariwisata puncak dan kebun raya Begudul. Dan di lanjutkan ke arah pusat kabupaten Buleleng hingga sampai di Singaraja. Spot pemancingan Singgaraja terletak di bagian utara pulau Bali dengan alam yang menyajikan keindahanya serta di dukung oleh ekosistem setempat yang terpelihara.

Soka Indah

Sumber: Instagram @rarapadmita

Pantai Soka indah Bali dapat di kategorikan sebagai spot pemancingan terbaik di bali. Di penjuru barat Soka Indah terdapat batu karang yang menjorok ke laut yang menyerupai kanal sehingga air laut mengalir di tenggahnya. Inilah tempat yang menjadi rekomendasi saat anda memancing di Bali, karena tempat ini termasuk dalam kategori spot pemancingan terbaik di Bali. Jadi jika anda hobi memancing dan berads di Bali, kunjungilah tempat ini. Di tempat ini memancing tidak perlu ketengah laut terutama saat musim angin barat. Pada musim angin barat para nelayan beristirahat tidak melaut di karenakan ombak pada musim itu sangat besar.

Batu karang yang merupakan bagian dari terumbu karang muncul ke atas permukaan laut. Terumbu karang yang berada di bawah permukaan laut terdapat ganggang laut yang menjadi makanan ikan-ikan kecil dan ikan- ikan kecil menjadi makanan ikan besar. Untuk mememancing ikan di tempat ini menggunakan umpan potongan udang, ikan kecil, cacing, kepiting kecil atau bisa juga dengan umpan buatan.

 

Sumber Gambar:
instagram.com/p/BZ-VD6ul_t3/
instagram.com/p/BRxTesxj_ux/
instagram.com/p/BYgeGJbHzFu/
instagram.com/p/0y2BwUHruE/
instagram.com/p/BTFo4RyhPZt/
instagram.com/p/BK7YKANjBqc/
instagram.com/p/BZrI5Pll3Dg/
instagram.com/p/BNUEEs5jG4y/
instagram.com/p/BS3uMS4gFFT/

Comments

Loading...