OUR NETWORK

10 Spot Snorkeling Terbaik Di Kepulauan Seribu

Keindahan  alam di bawah laut kepulauan seribu mempunyai daya tarik tersendiri bagi yang hobi Snorkelling dan diving. Gugusan pulau yang terletak di sebelah utara Jakarta ini terdapat 10 spot snorkeling terbaik di kepulauan seribu yang menjanjikan pengalaman menakjubkan untuk menikmati kehidupan di bawah perairanya. Dengan banyaknya spot snorkeling yang ada di sekitaran kepulauan seribu, tentunya wisatawan yang ingin melakukan snorkeling perlu untuk mengetahui lokasi yang ingin dikunjungi.

Pulau Pari

Sumber: Instagram @pulau_pari_id

Sumber: Instagram @pulau_pari_id

Tempat snorkeling terbaik di kepulauan seribu yang pertama harus ada datangi untuk menjelajahi keindahan bawah laut di sekitaran kepulauan seribu adalah pulau Pari. Tempat ini berada di utara Jakarta yang mempunyai potensi alami berupa pantai yang indah, hutan Bagau yang asri dan luas serta terdapat spot snorkeling yang bisa membuat enggan untuk kembali pulang. Laut yang berada di sekitar pulau Pari ini menyimpan banyak sekali terumbu karang yang alami. Di tempat ini biota yang tumbuh juga masih banyak yang bisa anda amati pergerakanya. Kawasan pulau Pari termasuk dalam kawasan penelitian LIPI sehingga lingkunganya sangat di lindungi.

Pulau Pramuka

Sumber: Instagram @faraadinabila

Pulau Pramuka adalah spot selanjutnya yang bisa kunjungi, jika ingin snorkeling di kawasan Kepulauan Seribu. Tempat inilah yang merupakan pusat administrasi karena mempunyai banyak sekali potensi wisata yang selalu diminati oleh banyak orang. Bahkan wisatawan dari berbagai mancanegara. Anda bisa menemukan deretan pantai menarik, hutan bakau, dan tempat pelelangan ikan yang menarik untuk dikunjungi.

Pulau Pramuka Bagi penggemar snorkeling adalah surga yang tidak bisa ditinggalkan sehingga tempat ini menjadi spot snorkeling terbaikdi Kepulauan Seribu. Air di laut sekitaran pulau sangat jernih. Visibilitas air sangat tinggi sehingga anda dapat melihat banyak sekali biota laut dengan sangat jelas. Jika anda ingin berlama-lama di pulau ini, kawasan ini mempunyai banyak penginapan yang nyaman dan dengan harga yang terjangkau.

Pulau Semak Daun

Sumber: Instagram @yuzlam
Sumber: Instagram @goescapeid

Kalau Pulau Pari merupakan tempat yang banyak penduduk. Pulau Semak Daun adalah kawsan pulau kosong yang mempunyai potensi wisatanya juga cukup banyak. Anda dapat bisa mendapatkan hamparan pasir putih yang lembut di sertai air laut berwarna biru yang siap menunggu anda untuk mencebur. Laut di sekitar pulau Semak Daun relatif dangkal dan ombak di lautnya tidak begitu besar. Di tempat ini anda bisa bersnorkelling sambil menikmati keindahan bawah laut yang mempesona. Anda juga bisa melihat biota laut yang sangat indah berkeliaran dengan lincahnya.

Pulau Sepa

Sumber: Instagram @aghasiyw
Sumber: Instagram @unggulindahlestari

Datanglah ke pulau Sepa yang selalu di jadikan destinasi oleh beberapa traveler dari berbagai daerah. Ditempat ini anda akan mendapatkan pantai-pantai yang mempesona dengan air yang sangat jernih. Para traveler yang datang ke lokasi ini biasanya hanya sekedar untuk menikmati suasana yang sangat tenang ataupun snorkeling di beberapa spot snorkeling terbaik di kepulauan seribu. Laut di kawasan pulau Sepa mempunyai ombak yang kecil sehingga anda dapat leluasa menikmati keindahan bawah laut yang menggoda .

Pulau Kayu Angin Genteng

Sumber: Instagram @barli8js

Sumber: Instagram @jejejejo

Sumber: Instagram @spidertour_

Pulau Kayu Angin Ganteng adalah salah satu spot snorkeling terbaik di Kepulauan Seribu. Di tempat ini terdapat spot kamping yang paling di minati oleh backpacker dan menikmati suasana pulau yang lengkap dengan pantai yang indah berpasir lembut. Mengunjungi Kayu Angin Genteng dapat menambah kecintaan anda terhadap alam semakin kuat. Laut di sekitar tempat ini memiliki visibilitas yang sangat tinggi. Sehingga anda dapat melakukan snorkeling di kawasan ni untuk menikmati keindahan di bawah laut yang luar biasa. Berbagai macam ikan, terumbu karang, dan panas sinar matahari yang mengenai kulit bisa membuat anda selalu ingin berkunjung ke pulau kecil ini.

Pulau Gosong Perak

Sumber: Instagram @frzramadhan

Pulau Gosong Perak adalah hamparan pasir putih yang membentuk daratan dan hanya akan muncul saat air laut surut, serta pulau ini tidak begitu luas. Sedangkan ketika air laut pasang pulau Gosong perak akan tenggelam. Perairan di sekitar ternyata cocok di gunakan sebagai spot snorkeling karena banyak menyimpan keindahan bahari dengan terumbu karang dan berbagai spesies ikan cantik.

Pulau Petondan Timur

Sumber: Google

Pulau Petondan Timur juga merupakan  salah satu kawasan spot snorkeling terbaik di kepulauan seribu. Keindahan bawah laut dari pulau ini mengundang banyak snorkeling dan para pecinta diving untuk menjelajahi dan mengarungi apa yang ada didalamya. Sehingga daya tarik pulau ini tidak kalah mempesona. Di dibanding spot snorkeling lain di kepulauan seribu, pulau ini miliki kedalaman 32 meter yang akan sangat menantang para snorkeling untuk mengarungi alam bawah laut di pulau ini. Tempat ini juga terdapat kapal tenggelam yang sudah di tumbuhi karang berwarna-warni yang memukau. Tidak perlu merogoh uang yang banyak untuk melakukan snorkeling di pulau ini, sebab anda dapat menikmati paketan untuk snorkeling di alam bawah laut.

Pulau Panggang

Sumber: Instagram @rajidsampurna
Sumber: Instagram @foto_grafi17

Pulau Panggang yang memiliki jumlah penduduk cukup padat ini menjawab anda yang mempunyai hobi snorkeling dan diving untuk menyelaminya. Spot snorkeling di pulau Panggang menjadi salah satu yang terbaik di kepulauan seribu, dengan adanya bukti hamparan soft coral yang dapat membuat anda tertarik untuk mengunjunginya. Sementara di permukaan pulau ini juga terdapat Taman Nasional Karang. Selain itu di pulau Panggang, terdapat lokasi penangkaran karang serta hasil tangkapan nelayan yang dijual sepert ikan hias yang dapat dilihat oleh pengunjung.

Pulau Pantara

Sumber: Instagram @divograph
Sumber: Instagram @irsanadoubt

Berwisata ke pulau Pantara bila tidak menikmati keindahan di bawah laut pasti terasa ada yang kurang. Maka menikmati keindahan bawah laut menjadi kewajiban yang harus anda selami. Apalagi bagi pecinta snorkeling dan diving, tempat ini cukup familiar bagi mereka. Pulau Pantara memiliki fasilitas yang lengkap di banding pulau lainya, kerena di pulau ini tersedia area snorkeling yang berada tepat di depan dermaga dari pulau Pantara sengan berbentuk dermaga snorkeling yang sangat luas di dukung oleh air yang sangat jernih sehingga terlihat jelas berbagai warna-warni ikan.

Karang Congkak

Sumber: Instagram @jonathan.teja

Pulau Karang Congkak adalah pulau tak berpenghuni akan tetapi sangat menyenangkan untuk dijadikan berbagai macam kegiatan. Keadaan pulau dan laut biru yang masih alami memanjakan mata, meski jarang dikunjungi pulau ini tetap menarik untuk dikunjungi. Pasir putih, laut biru yang banyak dihuni habitat laut sangat menarik untuk dijelajahi, dengan diving dan snorkeling dapat meksplorasi keindahan bawah laut yang alami. Bermacam-macam terumbu karang yang berwana-warni, ikan hias, dengan airnya yg biru jernih. Menjadikan pulau karang congkak adalah surganya bawah laut di kepulauan seribu.

Keeksotisan pulau Karang Congkak memberikan pemandangan Poso Wreck, yang memberikan tantangan untuk para penyelam sampai menyelam pada kedalaman maksimal 25 meter.

Comments

Loading...