OUR NETWORK

Air Terjun Segerincing Wisata Alam Indah di Jambi

Di Jambi memang tidak begitu terkenal dengan wisata alamnya, namun bukan berarti tidak ada wisata alam yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Segerincing wisata alam yang satu ini memiliki pesona dan keindahan yang sangat menawan, yang membuat banyak wisatawan datang untuk sekedar menikmati suasana yang tenang serta untuk menghabiskan waktu liburan sementara. Wisata Air Terjun Segerincing memiliki pesona alam yang begitu natural dengan pepohonan yang berjajar rapi dengan dedaunan rindang membuat keunikan tersendiri dari wisata Air Terjun Sgerincing.

Sumber: Instagram @yulianiamiazari31

Untuk para wisatawan yang ingin mencari ketenangan alam yang asri, sangat cocok untuk datang ke wisata alam Air Terjun Segerincing. Karna tempatnya yang cukup jauh dari pemukiman membuat tempat wisata tersebut sangat damai dan tenang. Air Terjun Segerincing memilikiki air yang cukup jernih, sehingga kedalamaman serta isi di dalam air dapat terlihat dari permukaan sehingga ikan – ikan yang berenang di dalamnya dapat terlihat. Membuat daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang datang dengan mengabadikan foto – foto yang indah tersebut. Wisatawan yang beruntung, juga dapat melihat pelangi – pelangi yang kadang kala akan muncul dan membuat pemandangan di Air Terjun Segerincing menjadi berlipat lipat indahnya. Untuk para wisatawan yang beruntung pastikan untuk mengabadikan momen tersebut karena jarang terjadi loh.

Sumber: Instagram @jadmikonugroho5

Wisata Air Terjun Segerincing memiliki ketinggian sekitar tujuh puluh meter, serta lebar pancuran sekitar enam sentimeter. Di bawah air terjun juga terdapat bebatuan yang berjajar tak sama, namun justru itu menjadi menarik dengan jatuhnya air terjun dan mengenai batu membuat timbulnya percikan-percikan air yang menghasikan embun – embun sejuk. Membuat tercipta pemandangan khas dataran tinggi yang memanjakan mata. Di bawah air terjun sekitar beberapa meter terdapat aliran sungai yang juga tidak kalah  jernih dan wisatawan dapat menggunakan untuk mandi dan berenang. Di jamin air dari air terjun segerincing sangat segar dan nikmat.

sumber : instagram @ilmy22__

Airti nikmat adalah di mana air nya dapat di minum secara langsung, karna memang sangat jernih dan segar. Namun tetap harus hati – hati jangan terlalu banyak meminumnya. Di bawah air terjun terdapat aliran dengan banyaknya bebatuan yang beraneka bentuk, yang dapat di naiki oleh para wisatawan untuk di jadikan objek foto menarik. Serta untuk wisatawan yang ingin menghirup udara segar yang di hasilkan oleh pepohonan – pepohonan yang ada di sekitar air terjun, dapat duduk dan bersantai di bawah pohon yang sudah di berikan beberapa tempat duduk. Membuat suasana menjadi pas untuk melepaskan beban hidup yang berat atau untuk sedikit untuk menenangkan diri.

Sumber: Instagram @mrizkyananda26

Untuk menuju ke wisata Air Terjun Segerincing wisatawan harus melewati beberapa bagian jalan yang cukup membuat denyut jantung berpacu cepat. Yaitu dengan menuruni anak tangga yang terbuat dari beton yang terkena embun air terjun sehingga banyak di tumbuhi lumut . Membuat jalan menjadi licin dan harus tetap fokus terutama saat melewatinya, agar wisatawan yang ingin berkunjung ke Air Terjun Segerincing . Dan tidak hanya sampai di situ saja, ada sebuah jalan beton yang selamat dan tidak mengalami cedera. Tangga yang harus dilewati oleh para wisatawan mencapai kemiringan 45 derajat, so kaliah harus hati-hati yah guys saat melewati tangga ini. Dan untuk fasilitas yang ada masih kurang perhatian dari pemerintah, sehingga kalian tidak akan menemukan kamar mandi, musholla, maupun tempat makan.

Sumber: Instagram @pokdarwissigerincing

Dan untuk para wisatwan yang berminat untuk datang ke wisata Air Terjun Segericing, dapat datang ke lokasi di Desa Tuo, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Meraangi, Jambi. Lokasinya berjarak sekitar tujuh puluh lima kilo meter dari Kota Bangko dan bisa dicapai dengan perjalanan selama kurang lebih sekitar dua jam, dan dapat di tempuh menggunakan kendaran umum maupun peribadi. Untuk makanan, wisatawan sebaiknya membawa bekal sendiri dari rumah, karena memang di sana masih belum ada yang berjualan makanan sehingga akan lebih baik jika membawa sendiri dari rumah. Semoga perjalanan kalian para wisatawan meyenangkan.

Comments

Loading...