OUR NETWORK

Banyu Panas Hantakan, Tempat Wisata Keluarga Terbaik di Hulu Sungai Tengah

Sumber: kompasiana.com

Sampai saat ini air panas masih menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak bisa dihindarkan. Suasananya yang tenang, dengan khasiatnya yang memang terbukti untuk tubuh, membuat banyak wisatawan yang menyempatkan diri berkunjung. Seperti halnya di daerah Barabai yaitu, Banyu Panas Hantakan.

Banyak wisatawan yang sudah membuktikan tempat ini sebagai salah satu kawasan favorit untuk para keluarga. Dengan suasananya yang asri. Tidak heran bila banyak orang yang datang dan pergi setiap hari sabtu dan minggu atau juga hari libur sekolah.

Mengenal Banyu Panas Hantakan

Sumber: kompasiana.com

Luas kawasan ini kurang lebih 1 hektar. Ada tiga kolam yang bisa kamu manfaatkan untuk berendam. Kandungan belerang yang ada disini didapat dari mata air yang ada didalamnya. Menariknya, kandungan belerang ini tidak tercium menyengat lho.

Banyak yang sepakat bila tempat ini mampu menyembuhkan beberapa penyakit yang ada dalam tubuh. Mulai dari panu, gatal-gatal, panu, reumatik dan penyakit lainnya. Menariknya saat air ini tidak sengaja tertelan, rasanya tetap tawar lho. Seperti tidak ada kandungan belerangnya.

Cara Menuju ke Banyu Panas Hantakan

Objek wisata ini terletak di Desa Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Menuju ke tempat ini kamu bisa masuk melalui Bandara Syamsudin Noor. Kalau berangkat dari surabaya kamu bisa mendapatkan penerbangan langsung dalam waktu 1 jam 10 menit dengan harga 500 ribuan.

Tetapi, perjalanan kamu belum berakhir. kamu harus melanjutkan perjalanan lagi menuju ke Hulu Sungai Tengah. ke titik lokasi yang menempuh jarak kurang lebih 170 kilometer. Atau membutuhkan waktu hingga 5 jam lamanya, melalui Jalan Ahmad Yani.

Fasilitas Lainnya

Sumber: wisataku.id

Tidak hanya sebatas kolam renang saja, kamu bisa mendapatkan fasilitas lain yang juga menyenangkan. Salah satunya adalah kolam pancing yang hampir selalu diserbu oleh para pecinta olahraga memancing. Bahkan komunitasnya pun sering mengunjungi tempat ini.

Ikan yang diberikan banyak dan melimpah. Jadi, bisa dipastikan kamu akan mendapatkan ikan bila memancing disini. Selain itu, kamu juga akan disuguhkan dengan hadirnya gazebo-gazebo yang bisa kamu manfaatkan untuk beristirahat. Melihat mereka yang sedang berenang atau sedang bermain air.

Sumber: ksmtour.com

Fasilitas lainnya sudah ada ruang ganti dan juga toilet yang cukup bersih. Terawat dengan baik, Sehingga wisatawan yang datang kesini merasa sangat nyaman.

Menu yang Disajikan

Bagi kamu yang merasa lapar karena sudah bermain air dan berendam lama. Kamu bisa memanfaatkan beberapa warung yang ada disini untuk mengisi tenaga. Ada banyak menu makanan yang bisa kamu santap mulai dari menu ayam, ikan, dan masih banyak lagi. Bahkan hasil pancingan kamu bisa juga kamu olah menjadi menu makanan yang lezat lho.

Tidak hanya ikan laut saja, disini kamu juga bisa menikmati sajian ikan tawar yang pas. Hampir semua olahan bumbunya meresap hingga ke dalam. Cara pengolahan yang tepat dan sesuai dengan keinginan. Kebersihan tempat juga terjaga dengan baik.

Penginapan Sekitar

Bagi kamu yang masih belum mendapatkan penginapan kamu bisa memilih salah satu tempat yang jaraknya hanya 58 menit dengan jarak 29,6 kilometer. Melalui Jalan Perintis Kemerdekaan. Namanya adalah Madani Hotel Barabai yang terletak di Jalan Abdul Muis Ridhani, Banjarmasin Timur, kalimantan Selatan.

Sumber: kalsel.kemenag.go.id

Banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati disini. Untuk harga kamarnya mulai dari 300 ribuan saja lho. Beberapa kamar sudah dilengkapi dengan AC, televisi, Wifi, meja, lemari, serta mesin pembuat teh dan kopi.

Area parkirnya cukup luas. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tidak bisa mendapatkan tempat. Ada juga restoran yang menyajikan berbagai macam menu makanan dan minuman yang fresh dan nikmat. Restoran ini buka selama 24 jam penuh lho. jadi, kamu bisa pesan makanan kapan saja. Menarik sekali bukan, seluruh fasilitas yang bisa kamu rasakan saat menginap disini.

Kesimpulan

Banyu Panas Hantakan menjadi salah satu solusi yang bisa kamu nikmati bila berkunjung ke Kalimantan Selatan terutama di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Suasana dan manfaatnya membuat kamu tidak boleh untuk menolaknya. Jadi, sudah siap untuk mencoba kesegarannya?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…