OUR NETWORK

Belum Lama Dibuka! Berikut Potret Menawan Pantai Air Langkap Di Bengkulu

Source Image: bengkulutoday.com

Kabupaten Kaur berada di bagian ujung Bengkulu. Kabupaten yang satu ini memang memiliki banyak keragaman unik dan keindahan luar biasa. Keindahan Kersebut salah satunya tercermin dari Pantai Air Langkap.

Obyek wisata ini namanya sedang mencuat dikalangan wisatawan, terlebih setelah banyak didatangi pada liburan Idul Fitri kemarin. Pantai Air Langkap sebenarnya sudah lama ada, namun belum banyak orang yang tahu sehingga tidak menjadi buah bibir di kalangan wisawatan nusantara atau pun cuap-cuap heboh para wisatawan di sosmed.

Sumber: bengkulutoday.com

Pantai Air Langkap baru saja diperkenalkan kepada khalayak luas oleh pemuda setempat Kabupaten Kaur pada tahun 2019. Panoramanya sangat indah, loh. Cocok banget deh, sebagai tempat liburan atau refreshing untuk menghilangkan penat. Nah, bagi anda yang sedang mencari tempat wisata baru untuk masuk ke weekend list atau holiday list, Pantai Air Langkap sangat recommended untuk dikunjungi.

Yuk, kita intip seberapa indahnya sih pantai anyar yang mendadak tersohor ini.

Indahanya Pantai Air Langkap

Sumber: Instagram @titinsundarii_

Pantai Air Langkap berada di Desa Air Langkap , Kecamatan Kaur Tengah, Kabupaten Kaur, Bengkulu. Keindahan pantai ini sulit untuk dilukiskan dalam untaian kata. Bagi anda yang pernah menginjakkan kaki di Kuta Bali, keindahan Pantai Air Langkap pun sejajar dengan obyek wisata populer tersebut.

Pasir di pantai ini sangat bersih. Disepanjang pinggir pantainya anda akan menemukan banyak pohon kelapa yang berjejer rapi. Sangat cocok untuk tempat berteduh, atau menikmati bekal sambil menghadap ke laut sehingga akan membuat anda semakin nyaman berada di Pantai Air Langkap. Ombak di pantai ini pun terbilang sedang sehingga aman jika anda ingin mandi.

Sumber: Instagram @fenimarta_sari

Serunya lagi, di Pantai Air Langkap anda akan menemukan banyak sekali gugusan batu karang. Batu karang inilah yang menambah daya tarik dan menjadi keunikan tersendiri.

Sst … tahu tidak? Banyak pasangan di Kabupaten Kaur yang akan menikah menjadikan lokasi ini sebagai spot untuk foto prewedding, loh. Memang tidak mengherankan, sih, dengan suasana yang masih natural, balutan romansa alami, ditambah panoramanya yang sangat cantik, Pantai Air Langkap sangat cocok  dijadikan lokasi berfoto untuk moment-moment penting tertentu.

Sumber: Instagram @deabe_studio

Oh, ya, walaupun tidak ada aktivitas nelayan di pantai ini, namun bagi anda yang hobi memancing bisa juga melakukanya di Pantai Air Langkap. Ikan-ikan disana berukuran tidak terlalu besar. Ada ikan pelung. Ikan ini warnanya hitam dan kulitnya licin.

Ada juga ikan Se’eni yang warnanya bening dan sedikit keabu-abuan. Ikan-ikan tersebut sangatlah enak dimakan. Mendapatkannya beberapa ekor sudah cukup untuk menghadirkan santapan lezat di Pantai Air Langkap sebagai teman untuk lauk dan nasi.

Sunset Menawan

Sumber: Instagram @arisamld

Setiap pantai memiliki keindahan sunset-nya tersendiri, sehingga tidak heran di pantai mana pun wisatawan berada moment yang paling ditunggu adalah moment sunset. Di Pantai Air Langkap sunset-nya sangat cantik. Langit jingganya terlihat berbeda, suasana menjadi sangat hangat berbalut romantis.

Bagi anda yang sedang merasa down akibat lelah akan kegagalan dan nyaris menyerah, stress karena pekerjaan padat sehari-hari, atau sedang mengalami titik jenuh maka dengan menyaksikan sunset di Pantai Air Langkap anda akan lebih mudah menetralkan seluruh emosi negatif tersebut.

Deburan ombak yang merdu, hembusan angin sejuk ditambah suasana yang menenangkan hati akan membuat anda melihat dunia ini dari sisi berbeda dan tanpa sadar anda akan lebih cepat berada pada fase ikhlas dan mengisi energy positif kembali.

Masih Perlu Dukungan dari Pemerintah Setempat

Sumber: Instagram @rahnuta_wh

Seperti yang telah disinggung di atas Pantai Air Langkap mulai marak dikunjungi ketika liburan Idul Fitri tahun ini. Alasan pemuda setempat memperkenalkan wisata ini ke khalayak luas adalah, sebab yakin bahwa Pantai Air Langkap memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi pantai andalan Kabupaten Kaur. Pesonanya yang memikat, kesejukan atmosfernya yang dijamin membawa good mood, akan membuat orang yang pernah datang pasti ingin datang kembali sebab ketagihan berada di pantai ini.

Hanya saja Pantai Air Langkap memang masih membutuhkan fasilitas dan dukungan dari pemerintah daerah, serta upaya promosi yang lebih kuat agar namanya kian tersohor dan peminatnya semakin banyak. Mari kita doakan semoga ke depannya  sarana dan prasarana di pantai ini semakin, oke, ya.

Sumber: Instagram @titinsundarii_

Ngomong-ngomong soal promosi, anda pun bisa ikut membantu salah satunya dengan mempromosikan Pantai Air Langkap melalui unggahan foto dan caption di sosial media. Jika anda pernah Pantai Air Langkap bagikan juga pengalaman serunya di pantai ini. Jangan lupa untuk tag akun-akun official yang mengupas tentang wisata di Indonesia supaya orang yang tahu lebih banyak lagi.

Akses Lokasi

Sumber: detikkasus.com

Untuk menuju lokasi Pantai Air Langkap jaraknya sekitar 200 meter dari Jalan Lintas Sumatera. Jika berangkat dari Kota Bengkulu membutuhkan waktu sekitar 5-6 jam. Namun hal tersebut tentu saja sepadan dengan pesona molek yang akan anda lihat di Pantai Air Langkap.

Akses masuk ke pantai belum bisa menggunakan kendaraan roda empat, namun baru bisa memakai kendaraan roda dua saja. Jalanannya cukup bagus karena sudah semen permanen walaupun memang sangat sempit. Sepanjang menelusuri jalan anda akan ditemani dengan pemandangan sawah yang luas milik penduduk setempat sehingga tidak akan bosan.

Demikianlah pembahasan mengenai Pantai Air Langkap di Kabupaten Kaur Bengkulu. sungguh indah sekali bukan? Yuk, ajak keluarga, kerabat atau pasangan anda untuk membuat quality time di pantai ini.

Salam.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…