Berkemah Di Pantai Berpasir Hitam – Pantai Cemara

Berlibur di pantai berpasir putih sudah biasa akan tetapi pernahkah kalian menghabiskan waktu liburan kalian di pantai berpasir hitam? Jika belum kalian bisa mencoba untuk mengunjungi lokasi wisata Pantai Cemara yang berada di Kabupaten Banyuwangi dengan sensasi dan daya tarik menarik yang dapat kalian rasakan.

Sumber Gambar: Google Maps @Afiifa Istamarra

Ada banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan selama berada di Pantai Cemara ini sehingga membuat pantai yang satu ini menjadi lokasi wisata yang cukup populer dan ramai dikunjungi oleh para turis terutama pada akhir pekan. Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan informasi yang dapat kalian gunakan sehingga kalian akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai seberapa menarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian disini.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Kalau begitu apa sajakah itu? Yuk, ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini sehingga kalian akan dapat melakukan perencanaan yang lebih matang dan dapat menikmati waktu liburan kalian lebih maksimal di Pantai Cemara ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Cemara

Untuk menikmati berbagai macam keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Cemara ini kalian dapat langsung berkunjung ke lokasinya yang berada di Desa Pakis, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Untuk menuju ke Pantai Cemara sebenarnya tidak sulit akan tetapi kami menyarankan menggunakan kendaraan roda dua ketika kalian ingin menuju ke lokasi wisata Pantai Cemara ini.

Hal itu dikarenakan ada beberapa jalan yang aspalnya sudah berlubang dan jalannya masih berupa tanah apalagi kalian harus masuk melalui sebuah gang dan menyeberangi sebuah sungai kecil sebelum kalian sampai di area parkir Pantai Cemara. Jika kalian menggunakan kendaraan roda empat, perjalanan kalian akan menjadi cukup merepotkan sehingga akan lebih baik jika kalian menggunakan kendaraan roda dua untuk mencapai ke Pantai Cemara ini.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @Echo Joviant

Pihak pengelola juga sudah memberikan cukup banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan agar waktu liburan kalian selama di Pantai Cemara ini akan menyenangkan dan jauh dari kata membosankan. Dan adapun fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk para pengunjung adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang aman sehingga buat kalian yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir karena kendaraan kalian akan aman
  • Area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk bermalam dengan cara berkemah
  • Tempat penangkaran penyu
  • Lorong Goa Cemara
  • Gazebo yang dapat kalian gunakan untuk bersantai
  • Toilet dan juga kamar mandi yang bersih dan terawat

Dengan fasilitas yang sudah cukup memadai ini tentu membuat waktu liburan kalian akan semakin menyenangkan dan jauh dari kata membosankan.

Aktivitas

Ketika berada di Pantai Cemara ada beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang selama liburan kalian dan aktivitas tersebut adalah sebagai berikut :

Berkemah

Sumber Gambar: itrip.id

Kalian dapat menikmati pemandangan alam yang indah ketika sedang berada di Pantai Cemara ini seperti Sunset yang hanya dapat kalian nikmati secara maksimal ketika kalian menghabiskan malam kalian di Pantai Cemara ini. Kalian dapat menghabiskan malam dengan cara berkemah dengan mendirikan tenda di area camping ground yang sudah disediakan oleh pihak pengelola bagi kalian.

Penangkaran Penyu

Sumber Gambar: Google Maps @M. Jarwanto

Salah satu daya tarik utama dari Pantai Cemara ini adalah penangkaran penyu semi alami yang cukup sederhana, fasilitas ini sendiri merupakan lokasi untuk edukasi dan juga tempat untuk membesarkan penyu. Kalau kalian beruntung dan datang ketika masa penyu bertelur maka kalian dapat melihat secara langsung banyak penyu mendarat untuk bertelur di tepi Pantai Cemara dan kalian bahkan dapat berpartisipasi pelepasan bayi Penyu atau Tukik.

Menikmati Keindahan Pasir Hitam Yang Khas

Sumber Gambar: instagram @dita.ike

Lokasi wisata Pantai Cemara ini cukup berbeda dengan pantai pada umum lainnya, disaat pantai lain memiliki pasir putih yang indah Pantai Cemara ini memiliki pantai hitam yang khas dan tentu saja tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya. Kalian akan menemukan banyak gazebo di Pantai Cemara ini yang dapat kalian gunakan untuk menikmati keindahan alam khas tersebut.

Apalagi jika kalian sambil menikmati air buah kelapa yang akan menambah kenyamanan kalian selama berada di Pantai Cemara ini, selain itu juga masih ada cukup banyak aktivitas lain yang dapat kalian lakukan selama berada di Pantai Cemara ini. Jika kalian penasaran kalian bisa langsung berkunjung ke lokasi Pantai Cemara ini.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.