From Korea With Love Concert

Berkemah Di Raja Ampatnya Pulau Sumatera – Pulau Mandeh

Tahukah kalian di Pulau Sumatera juga memiliki sebuah lokasi wisata yang keindahannya bahkan disandingkan dengan Raja Ampat? Lokasi wisata yang dimaksud adalah Pulau Mandeh, sebuah lokasi wisata indah yang berada di pesisir Selatan dari Sumatera Barat. Pulau Mandeh ini sendiri memang memiliki keindahan yang sangat mengesankan dengan luas mencapai 18.000 hektar.

Sumber Gambar: Google Maps @Abdul Manaf

Keindahan dari Pulau Mandeh sudah banyak diakui oleh mereka yang datang berkunjung kesini untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Dengan keindahan tersebut, ada banyak sekali para wisatawan yang menyandingkan Pulau Mandeh dengan Raja Ampat. Di Pulau Mandeh juga ada banyak pulau – pulau indah lainnya yang dapat kalian kunjungi.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Pulau Mandeh ini sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang. Untuk memberikan kalian gambaran seberapa menyenangkannya berlibur di Pulau Mandeh. Di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa informasi mengenai hal – hal menyenangkan apa saja yang akan membuat kalian betah berlama – lama di Pulau Mandeh ini.

Penasaran? Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas ya.

Fasilitas Di Pulau Mandeh

Sumber Gambar: Google Maps @virata herma deliza

Pulau Mandeh sudah memiliki fasilitas yang sudah sangat lengkap dan memadai, jadi kalian tidak perlu takut repot saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian disini. Untuk menuju ke Pulau Mandeh dan pulau – pulau disekitarnya sudah ada penyewaan kapal yang dapat kalian gunakan untuk menyeberang.

Pulau Mandeh juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk melakukan aktivitas Snorkeling yang mana memang menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Untuk mengisi perut yang sudah mulai keroncongan ada warung – warung yang dapat kalian temukan dengan mudah. Untuk menghabiskan malam di Pulau Mandeh ada dua opsi yang dapat kalian pilih.

Kalian dapat memutuskan untuk menghabiskan malam kalian di penginapan atau juga menghabiskan malam kalian di area perkemahan. Buat kalian yang ingin bersih – bersih juga tidak perlu khawatir karena sudah ada toilet dan kamar mandi yang bersih dan cukup terawat.

Aktivitas Menarik Di Pulau Mandeh

Pulau Mandeh juga menawarkan berbagai macam aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian. Dengan begitu kalian tidak perlu takut akan bosan dan beberapa aktivitas tersebut adalah sebagai berikut :

Menikmati Keindahan Dari Ketinggian Puncak Mandeh

Sumber Gambar: Google Maps @ Eva Mery

Salah satu daya tarik utama dan sayang untuk kalian lewatkan adalah Puncak Mandeh yang mana akan memberikan kalian pemandangan indah dari ketinggian. Menikmati keindahan Pulau Mandeh dari atas ketinggian tentu memberikan sensasi yang berbeda. Kalian akan dimanjakan dengan pemandangan air lautnya yang kebiruan.

Kalian bahkan dapat menikmati keindahan Teluk Carocok Tarusan yang mengesankan dari Puncak Mandeh ini. Keindahan Sunrise dan juga Sunset juga sangat diminati oleh para pengunjung yang datang ke Puncak Mandeh ini.

Snorkeling Di Pulau Mandeh

Sumber Gambar: Google Maps @ Kawasan Wisata Mandeh (Wisata Pulau Mandeh & Paket Trip Pulau Mandeh)

Pulau Mandeh memiliki air laut kebiruan yang indah, jernih dan juga dengan ombak serta arusnya yang tenang. Dengan semua itu membuat Pulau Mandeh cocok untuk digunakan melakukan aktivitas renang dan Snorkeling dengan aman. Apalagi sudah ada banyak fasilitas – fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk mengakomodasi aktivitas kalian tersebut.

Pulau Mandeh memang memiliki keindahan bawah laut yang tidak kalah mengesankannya sehingga kalian akan benar – benar dimanjakan saat sedang melakukan aktivitas Snorkeling ini.

Berkemah Di Pulau Mandeh

Sumber Gambar: Kopisetara

Pulau Mandeh juga menyediakan tempat untuk kalian bermalam seperti penginapan dan bahkan tempat untuk kalian berkemah. Pulau – pulau yang ada disekitar Pulau Mandeh ini sendiri banyak yang tidak berpenghuni dan masih memiliki kondisi alam yang sangat asri. Sehingga membuat pulau – pulau tersebut sebagai tempat yang cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan malam kalian untuk berkemah.

Jika kalian memilih untuk berkemah di pulau – pulau yang tidak berpenghuni tersebut tentu kalian harus menyediakan berbagai macam peralatan berkemah kalian sendiri. Kalian juga harus membawa perbekalan yang cukup seperti makanan, minuman hingga obat – obatan. Dan juga jangan lupa kantong sampah karena kalian tetap harus menjaga kebersihan dari pulau – pulau tersebut.

Lokasi dan Alamat Pulau Mandeh

 Tentu saja jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Pulau Mandeh, maka kalian harus mengunjungi lokasi dari Pulau Mandeh ini. Dan untuk alamatnya, Pulau Mandeh berada di Pulau Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.