in

Danau Toba – Pulau Samosir

Sumber Gambar: travel.kompas.com

Pulau Samosir yang dapat kalian temukan di Danau Toba memiliki pemandangan yang sangat menawan, ada banyak para wisatawan yang berada di Danau Toba pasti mengunjungi Pulau Samosir untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Dengan ukurannya yang mencapai 630.000 meter persegi membuat Pulau Samosir menjadi pulau terbesar yang dapat kalian temukan di Danau Toba.

Danau Toba sendiri saat ini sedang menjadi salah satu fokus atau lokasi wisata unggulan yang sedang digalakan oleh Kemenparekraf dan tentu saja Pulau Samosir juga ikut di dalamnya yang merupakan bagian dari Danau Toba. Di Pulau Samosir kalian bisa melakukan banyak sekali aktivitas menarik, apalagi di pulau yang satu ini kalian juga bisa mengunjungi beberapa lokasi wisata menarik lainnya dan tentu memiliki pesonanya masing – masing.

Buat kalian yang sedang mencari sebuah lokasi wisata untuk menghabiskan waktu liburan kalian, Pulau Samosir memang menjadi salah satu tujuan yang sangat baik untuk kalian pilih jika dilihat dari berbagai pesona yang ditawarkan. Pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian ulasan mengenai lokasi – lokasi wisata menarik apa saja yang bisa kalian kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan kalian yang berharga.

Apa sajakah itu? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mengetahui tempat menarik apa yang dapat kalian kunjungi saat sedang berada di Pulau Samosir ini.

Danau Aek Natonang

Sumber Gambar: Instagram @visit_sumut

Jika kalian ingin mengunjungi lokasi wisata yang unik maka Danau Aek Natonang adalah salah satunya, kapan lagi kalian dapat menikmati sebuah danau yang indah di atas sebuah danau yang sudah terkenal keindahannya? Lokasi wisata Danau Aek Natonang ini sendiri memiliki sebuah julukan yang rasanya sangat cocok yaitu dengan “Danau di atas Danau” yang mana sudah menggambarkan mengenai lokasi Danau Aek Natonang ini.

Danau Aek Natonang ini sendiri memiliki pemandangan yang sangat indah, sebuah danau dengan latar Pohon Pinus akan menyambut kalian saat memutuskan untuk berlibur disini apalagi udaranya yang cukup sejuk. Lokasi wisata yang satu ini memang memiliki udara yang sejuk karena berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut sehingga tidak mengherankan memang. Fasilitas yang ada di Danau Aek Natonang sendiri sudah cukup memadai dan lengkap sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan nyaman dan tentu saja menyenangkan.

Air Terjun Efrata

Sumber Gambar: Instagram @indradmss93

Berikutnya kalian bisa mengunjungi sebuah air terjun yang cukup populer yaitu Air Terjun Efrata yang mana lokasinya sendiri berada di dekat sebuah lokasi wisata bernama Menara Pandang Tele yang juga tidak kalah populernya. Air Terjun Efrata memiliki pemandangan yang sangat mengesankan dan memang layak untuk menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup populer di Pulau Samosir.

Air Terjun Efrata ini sendiri cukup tinggi dengan aliran yang cukup deras sehingga kalian akan mendengar suara deru air yang khas, hanya saja sayangnya akses jalannya sendiri masih kurang mulus sehingga kalian perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengunjungi.

Bukit Holbung

Sumber Gambar:  Instagram @canro.simarmata

Di Pulau Samosir ada sebuah bukit yang cukup populer karena akan menyuguhkan kalian pemandangan khas Danau Toba dari ketinggian dan bukit yang kami maksud adalah sebuah bukit bernama Bukit Holbung. Lokasi wisata Bukit Holbung ini dapat kalian temukan di Desa Tele, Pangururan dan merupakan salah satu lokasi wisata wajib kalian kunjungi jika kalian sedang berada di Pulau Samosir.

Bukit ini juga memiliki ketinggian yang cukup tinggi sehingga udara yang ada di Bukit Holbung cukup sejuk sehingga buat kalian yang ingin datang jangan lupakan jaket kalian sehingga kalian tidak akan kedinginan. Aktivitas yang paling menarik dari lokasi wisata Bukit Holbung adalah menyaksikan keindahan Sunrise serta Sunset indah yang berlatarkan Danau Toba yang tidak kalah indahnya.

Bukit Holbung juga dapat kalian gunakan untuk tempat berkemah, hanya saja kalian harus membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri dan juga meminta izin kepada pihak pengelola atau penjaga dari Bukit Holbung.

Nah, itulah beberapa lokasi wisata populer yang dapat kalian kunjungi saat sedang berada di Pulau Samosir dan tentu saja masih ada banyak lokasi – lokasi wisata lainnya yang bisa kalian kunjungi, tapi tentu saja kalian harus mengunjungi Pulau Samosir terlebih dahulu. Ada dua cara yang dapat kalian gunakan untuk menuju ke Pulau Samosir ini yaitu dengan jalur darat dan juga jalur air.

Kalian bisa menggunakan jalur Pangururan jika ingin menggunakan jalur darat akan tetapi kalian bisa menggunakan kapal ferry yang biasanya dari daerah Parapat dan sampai di daerah Kelurahan Tuktuk Siadong.