OUR NETWORK

Destinasi Pantai Mutiara memiliki Sunset indah di Sumatera Utara

Sumber Gambar: Google Maps @Surya Gani

Sumatera Utara begitu terkenal dengan wisata baharinya seperti wisata Pantai, Sungai, Danau hingga memiliki budaya yang begitu terkenal di seluruh Indonesia. Sumatera Utara memiliki Destinasi pantai yang begitu menarik untuk di kunjungi. Banyak pantai yang memiliki pesona alami dan segar, contohnya seperti Pantai Cermin,Pantai Bali Lestari, Pantai Mutiara serta masih banyak pantai lainnya. Maka kita akan membahas Pesona yang di miliki Pantai Mutiara yang tidak kalah menarik dari pantai-pantai yang ada di Pulau Sumatera Utara.

Sumber Gambar: Google Maps @Yinyang Yang

Pantai Mutiara dengan hamparan pasir putih yang terdapat di sepanjang tepian pantai membuat siapa saja yang melihat tidak akan bisa berpaling. Serta banyaknya tubuhan di sekitar pantai khususnya ribuan pohon bakau yang memang sengaja di tanam untuk menghalang ombak dan pembudidayaan, menambah keeksotisan yang di suguhkan oleh Pantai Mutiara. Pesona lainnya adalah deretan batu karang yang berwarna warni serta warna biru dan jernihnya air laut di tambah ketenangan ombak membuat Pantai Mutiara sangat cocok untuk di datangi bersama keluarga , kerabat, teman- teman dan juga dapat dengan pujaan hati tercinta tentunya.

Sumber Gambar: Google Maps @Okfian Al Masri Tanjung

Pantai Mutiara bisa di sebut pantai yang di kelolah oleh keluarga Serbaini dan juga  dikelolah oleh warga sekitar. Dengan akses jalan yang diberikan oleh Pemerintah, hal ini dikarenakan lokasinya yang memang cukup jauh dari keramaian. Sehingga berwisata ke Pantai Mutiara bak terasa seperti berwisata di pantai pulau terpencil, bagaikan pulau milik sendiri

Pantai Mutiara memiliki ombak yang terbilang sedang dan tenang seingga sangat cocok untuk di jadikan tempat berlibur untuk menghilangkan steres dari kegiatan yang menguras tenaga dan fikiran. Maka setelah datang ke Pantai Mutiara dijamin akan sedikit mengurangi beban hidup hehe. Di Pantai Mutiara juga sudah di sediakan seperti tempat istirahat di pinggiran pantai seperti pondok – pondok dengan harga yang tidak begitu mahal. Untuk pengunjung yang memiliki hobi menyanyi di Pantai Mutiara sudah di sediakan tempat karaoke tanpa di pungut biaya alias gratis , untuk siapa saja yang ingin menggunakannya.

Sumber Gambar: Google Maps @Tin Pin

Selain berkegiatan bersantai- santai sambil menikmati pemandangan Pantai Mutiara, wisatawan juga dapat melakukan kegiatan seperti melihat tempat pembiakan ikan laut serta kepiting yang ada di area pohon bakau. Fasilitas yang terdapat di Pantai Mutiara yang sudah di sediakan pengelola seperti Musolah, papan petunjuk arah, kamar mandi, kamar ganti, area parkir yang luas.

Jika para wisatawan sudah lelah bermain dan menikmati pemandangan Panti Mutiara wisatawan dapat membeli makanan di sekitaran pantai dengan menu – menu andalan yang pastinya sangat unik dan istimewa, karena di sana sudah di sediakan ruko – ruko untuk berjualan makanan dan minuman. Namun yang paling terkenal adalah restoran 88 yang menyediakan hasil  laut seperti seafood, pastinya dijamin akan terasa nikmat serta makan ditemani dengan pemandangan laut biru pantai mutiara, dengan suara deru ombak dan sejuknya angin sepoi-sepoi yang bertiup.

Sumber Gambar: Google Maps @Okfian Al Masri Tanjung

Untuk dapat memasuki Pantai Mutiara, wisatawan akan dikenakan tarif sebesar delapan ribu rupiah per orangnya. Bukankah itu adalah harga yang cukup murah yang di berikan pengelolah dengan sejuta pesona yang akan di berikan oleh Pantai Mutiara seperti pasir putih, warana biru air lautnya serta ketenangan yang memenuhi jiwa. Serta wisatawan juga akan dikenakan biaya parkir dengan tarif berkisar dua ribu rupiah sampai dengan lima ribu rupiah.

Pantai Mutiara  berlokasi Di Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai. Jarak waktu tempuh yang di butuhkan dari kota Medan sampai ke lokasi lebih kurang sekitar 43 km. Melewati jalan Puteri Hijau, belok kanan ke jalan Puteri Hijau II, dan belok kanan lagi ke jalan Puteri Merak Jingga setelah kurang lebih satu kilo meter anda ambil jalan Perintis Kemerdekaan lalu lurus terus sampai melewati dua jalan lalu belok kanan ke jalan Tol Belmera dan akan pilih jalan Lintas Timur setelah itu anda akan segera sampai ke lokasi Pantai Mutiara .

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…