OUR NETWORK

Destinasi Wisata Siak Unggulan Queen Star Water Park

Queen Star Water Park menjadi destinasi wisata wahana air pertama dan terbesar di Riau. Bahkan menjadi satu – satunya waterpark yang berada di Kota Siak. Untuk Kota Siak sendiri sangat dikenal sebagai salah satu kota besar yang ada di Riau, selain Pekanbaru yang merupakan ibu kota Riau. Sebagai kota besar, Siak mempunyai berbagai macam aset kebanggaan layaknya kota besar lain, terutama dalam aset wisata modern. Queen Star Water Park ini menjadi salah satu aset wisata modern yang ada di Kota Siak.

Dengan adanya waterpark ini, masyarakat Siak tidak perlu jauh – jauh menuju ke kota Pekanbaru hanya untuk sekedar wisata waterpark. Faktor ini pula yang membuat waterpark ini menjadi wisata unggulan dan wisata favorit semua orang yang menetap di Kota Siak dan sekitarnya.

Lokasi Queen Star Water Park

Lokasi dari destinasi wisata air ini berada jauh dari Kota Pekanbaru. Walaupun Kota Siak bukan merupakan kota kecil, namun akses transportasi umum masih cukup minim. Sehingga secara tidak langsung akan menuntut para pengunjung untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Letak dari waterpark ini berada di Jl Lintas Siak – Tumang No 13,Kp Rempak, Siak, Riau. Letak dari lokasi waterpark juga disebut sebagai Jl Lintas Buatan. Keberadaan dari destinasi wisata waterpark ini memang sangat strategis dan mudah untuk dijangkau. Hal ini membuat Queen Star Water Park tidak pernah sepi pengunjung. Khususnya pada musim liburan sekolah yang selalu membuat wisata air ini sebagai destinasi wisata utama ketika liburan.

Rute Lokasi Queen Star Water Park

Keunggulan dari destinasi wisata Queen Star Water Park ini terletak pada tarif kontribusi tiket masuk yang sangat terjangkau. Hal tersebut menjadi sangat menarik mengingat tarif tiket masuk untuk wisata waterpark tergolong cukup mahal. Oleh karena itu, wisata ini cukup banyak diminati.

Bagi yang berasal dari luar Kota Siak, khususnya kota Pekanbaru mungkin dapat menjadi referensi dengan perjalanan lama. Sayangnya hal tersebut mungkin tidak terlalu berarti bagi yang tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata Queen Star Water Park. Rute Lokasi menuju ke arah destinasi wisata air tersebut, dapat ditempuh dengan mudah dari arah Kota Pekanbaru.

Sumber Gambar: mediacenter.siakkab.go.id

Bagi yang berasal dari Pekanbaru sebaiknya menggunakan rute jalan tang melalui jalan raya. Sehingga dapat menempuh perjalanan yang lebih cepat serta minim resiko menjumpai jalan yang tidak layak. Rute dari Kota Pekanbaru, cukup dengan menyelusuri Jl trans Sumatera HWY menuju ke arah selatan. Setelah sampai di suatu persimpangan Jl lintas maredan simpang beringin dengan Jl trans Sumatera HWY, belok ke timur. Jadi dari persimpangan tersebut ambil arah Lintas maredan.

Lalu, ambil arah lurus. Selanjutnya telusuri Jl Simpang Beringin yang merupakan jalan terusan dari Jl Lintas Maredan. Ikuti jalan tersebut hingga sampai ke ujung jalan. Tepat di ujung jalan adalah sebuah pertigaan. Dari pertigaan, ambil arah ke kanan yang menu ke jl Ferry Pinang Sebatang. Jalan tersebut disebut juga dengan Jl Perawang Siak. Dari jalan tersebut ambil arah lurus hingga menjumpai sebuah perempatan. Kemudian ambil arah lurus dari perempatan tersebut, tepatnya ke arah Jl Pelalawan Siak. Lalu lurus terus hingga menjumpai jalan bercabang.

Sesudah sampai di jalan bercabang, ambil arah Jl Dayun Siak. Lalu ikuti saja sepanjang jalan tersebut hingga sampai di bundaran. Pada bundaran, ambil jalan lurus yang menuju ke Jl Buatan Siak. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Bundaran Simpang Kwalian Siak. Dari bundaran tersebut, belok ke kiri / arah barat. Ukuti saja jalan tersebut hingga sampai di destinasi wisata.

Jam Operasional Queen Star Water Park

Destinasi wisata Queen Star Water Park memang dibuka sepanjang tahun. Namun pada hari tertentu, destinasi wisata ini ditutup / tidak dioperasikan. Hari dimana wisata waterpark ini tidak dioperasikan adalah hari senin. Sedangkan pada hari selain senin, destinasi wisata waterpark ini dibuka. Sehingga waktu operasional dari Queen Star Water Park hanya selama hari selasa – minggu. Sedangkan untuk jam operasionalnya, dibuka mulai pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

Tarif tiket masuk untuk destinasi wisata ini tergolong cukup murah untuk sebuah wisata waterpark. Untuk harga tiket masuk pada hari selasa – jumat sebesar 30.000 IDR per orang. Sedangkan untuk tarif tiket masuk pada weekend / sabtu – minggu sebesar 40.000 IDR per orang. Tarif tersebut hanya berlaku pada hari reguler. Khusus untuk anak yang memiliki tinggi di bawah 80 cm, tidak akan dikenakan tarif kontribusi apapun.

Saat musim liburan panjang, harga tiket masuk reguler tidak berlaku. Ada sebuah tarif khusus ketika masa liburan panjang. Biasanya tarif tersebut berlaku untuk libur lebaran, libur kenaikan kelas dan libur akhir tahun / libur Natal. Besarnya tarif tiket masuk pada musim liburan sebesar IDR per orang.

Sumber Gambar: Instagram @queenstarwaterpark

Ada tarif tiket masuk khusus untuk rombongan wisata para pelajar. Tarif khusus tersebut adalah sebuah diskon spesial hingga 50%. Ada suatu yang harus dipenuhi untuk memperoleh tarif khusus tersebut. Syarat tersebut yaitu minimal rombongan sebesar 50 anak. Jika rombongan kurang dari 50 anak, akan diberlakukan tarif reguler / tarif liburan saat berkunjung pada musim liburan.

Sumber Gambar: Instagram @queenstarwaterpark

Untuk rombongan pelajar PAUD, TK dan SD akan memperoleh diskon sebesar 50 %. Jadi setiap anak hanya mengeluarkan kontribusi tiket masuk sebesar 15.000 IDR per anak pada weekday dan 20.000 IDR per anak pada weekend.

Sementara untuk para rombongan pelajar SMP dan SMA, akan memperoleh diskon sebesar 30 %. Sehingga biaya kontribusi tiket masuk sebesar 21.000 IDR per anak untuk kunjungan weekday. Sementara untuk kunjungan weekend sebesar 28.000 IDR per anak.

Fasilitas Queen Star Water Park

Destinasi wisata Queen Star Water Park ini menyediakan 7 buah wahana air. Wahana tersebut meliputi kolam dewasa / olimpic pool, kolam arus dengan kedalaman 147 cm dan panjang kolam ±200 m, baby pool dengan kedalaman 30 cm, kiddy pool dengan kedalaman 50 cm, mandi busa, slide spiral setinggi 15 m dengan panjang 150 m serta slide lurus dengan panjang 50 m.

Sumber Gambar: queenstarwaterpark.business.site

Selain wahana air, Queen Star Water Park juga memiliki wahana lain non water. Seperti playground, flying fox, aerobic area dan lain – lain.

Queen Star Water Park juga menyediakan gazebo dengan 2 buah jenis kelas. Untuk kelas 1 – 4, memiliki tarif sewa sebesar 130.000 IDR yang termasuk akses ruang ganti, loker dan shower. Sedangkan untuk harga sewa gazebo kelas 5 – 6 sebesar 100.000 IDR.

Sumber Gambar: queenstarwaterpark.business.site

Fasilitas lain yang tersedia meliputi loker dengan tarif sewa sebesar 5.000 IDR, sewa ban besar dengan tarif 15.000 IDR, mini market, fasilitas kesehatan / P3K, meeting rooms, live music perform dan lain – lain. Di wisata favorit ini juga tersedia area food court dengan harga per porsi sangat murah dan dibandrol mulai dari 10.000 IDR.

Selain fasilitas yang tersedia di Queen Star Water Park, ada suatu kebijakan lain yang membuat destinasi wisata ini memiliki nilai lebih. Kebijakan tersebut adalah, setiap pengunjung diperbolehkan untuk membawa makanan dari luar.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…