spot_img

Kampung Laut – Lokasi Berkemah Yang Dapat Kalian Kunjungi Untuk Menikmati Keindahan Hutan Mangrove

Tidak semua orang menyukai lokasi yang ramai ketika memutuskan untuk berlibur dan tentu saja banyak alasannya salah satunya adalah untuk mencari ketenangan karena setelah sepekan melakukan kegiatan yang melelahkan. Jika kalian mencari ketenangan sebagai salah satu syarat lokasi liburan kalian mungkin kalian bisa mencoba untuk mengunjungi lokasi wisata Kampung Laut yang dapat kalian temukan di Kota Cilacap.

Sumber Gambar: ayocilacap.com

Kampung Laut sebuah desa sekaligus tempat wisata yang ada Cilacap dengan letaknya yang sangat terpencil dan jauh dari pusat kota membuat lokasi wisata ini adalah tempat yang cocok buat kalian yang mencari ketenangan. Walaupun namanya Kampung Laut akan tetapi lokasi ini bukanlah sebuah pantai akan tetapi sebuah lokasi wisata yang terletak di tepi laguna Segara Anakan membuat tempat ini memiliki beragam wisata bahari.

Ada banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika berada di Kampung Laut yang juga terkenal dengan hutan Mangrovenya ini sehingga kalian tidak akan bosan ketika sedang berada di Kampung Laut ini. Untuk lebih jelasnya yuk, simak terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Kampung Laut

Kalau kalian senang dengan lokasi wisata yang satu ini kalian dapat mengunjungi lokasi Kampung Laut yang dapat kalian temukan di Kecamatan Kampung Laut, Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Lokasi dari Kampung Laut ini sendiri cukup jauh dari pusat Kota Cilacap dan kalian membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk mencapai tapi tidak perlu khawatir karena kalian sudah mengakses menggunakan kendaraan pribadi kalian.

Dengan akses jalan yang sudah sangat baik kalian sudah dapat mengunjunginya dengan kendaraan roda dua dan juga kendaraan roda empat sehingga kalian tidak perlu repot lagi untuk mencari kendaraan yang cocok. Jika kalian takut tersesat karena baru pertama kali berkunjung kalian dapat menggunakan bantuan dari aplikasi Google Maps sembari bertanya dengan warga sekitar sehingga kalian akan sampai di lokasi dengan aman.

Fasilitas

Lokasi wisata ini memang cukup jauh dari pusat Kota Cilacap akan tetapi fasilitasnya sudah sangat lengkap dan dapat kalian gunakan untuk membantu aktivitas kalian selama berada di Kampung Laut yang satu ini. Kalau begitu apa saja sih fasilitasnya?

  • Area parkir yang luas sehingga kalian dapat menyimpan kendaraan kalian dengan aman dan
  • berlibur dengan tenang
  • Mushola yang dapat kalian gunakan beribadah
  • Camping ground area yang tentu saja dapat kalian gunakan untuk berkemah
  • Warung untuk menjual makanan dan juga minuman
  • Perahu wisata
  • Toilet dan juga kamar mandi yang bersih serta terawat

Dengan fasilitas yang cukup lengkap ini tentu kalian tidak perlu khawatir akan mengalami kerepotan ketika sedang berada di Kampung Laut ini.

Aktivitas

Ada banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang bisa kalian lakukan ketika sedang berada di Kampung Laut ini dan tentu saja semua itu berkat fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola bagi para pengunjung yang datang. Dan aktivitas menarik dan menyenangkan yang bisa kalian lakukan di Kampung Laut ini adalah sebagai berikut :

Menikmati Keindahan Hutan Mangrove

Sumber Gambar: ayocilacap.com

Seperti yang sudah kami infokan di atas jika Kampung Laut ini sendiri terkenal dengan hutan Mangrovenya sehingga sangat disayangkan sekali jika kalian berada di Kampung Laut akan tetapi tidak berkeliling di hutan Mangrovenya. Kawasan hutan ini sangat luas dengan ukuran setidaknya 6 hektar sehingga membuatnya menjadi salah satu hutan Mangrove terbesar di kawasan Asia apalagi tersedia sebuah jembatan kayu yang menjadi akses wisatawan untuk berkeliling kawasan hutan.

Jembatan Apung

Sumber Gambar: Instagram @tiwi_cha

Kampung Laut sendiri memiliki sebuah ikon berupa Jembatan Apung yang dapat kalian lihat dan kunjungi ketika sedang berada di Kampung Laut ini dan merupakan penghubung antara Desa Ujung Gagak dengan Desa Kleces. Jembatan ini menjadi sangat menarik karena jembatan ini merupakan merupakan jembatan terapung pertama di Indonesia sehingga banyak sekali yang datang ke Kampung Laut ini untuk berfoto – foto di Jembatan Apung ini.

Berkemah

Untuk menghabiskan malam di sini ,bisa kalian lakukan dengan cara berkemah di area camping ground yang sudah disediakan oleh pihak pengelola dan berkemah di Kampung Laut serta menawarkan sensasi berbeda dibandingkan dengan lokasi wisata lainnya. Ditambah dengan suasananya yang tenang membuat berkemah di Kampung Laut ini menjadi sangat menyenangkan dan semakin mendekatkan diri kalian kepada alam.

Masih banyak aktivitas lain yang dapat kalian lakukan di sini seperti menikmati makanan khas, berkeliling dengan perahu wisata atau bahkan hanya bermalas – malasan menikmati keindahan alam Kampung Laut ini.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.