in

Kecantikan Mandalika, Wisata Paling Mewah Menarik Hati

Sumber Gambar: indonesia.go.id

Kecantikan Mandalika di Nusa Tenggara Barat kini telah dikenal sebagai destinasi Bali Baru di Indonesia. Daerah yang terkenal akan legenda Putri Mandalika yang memiliki paras yang ayu ini memang sangat cantik bak bumi Bali. Kendati demikian, masih banyak orang yang belum mengetahui keindahan dan juga daya tarik dari daerah ini.

Inilah Daya Tarik Mandalika, Nusa Tenggara Barat Termasuk Bali Baru

Ada banyak sekali daya tarik dari Mandalika di Nusa Tenggara Barat yang satu ini. Penasaran apa saja? Lihat di bawah ini:

  1. Pantainya Sangat Menarik

Pertama dan yang paling menarik dari perjalanan ke sini adalah pantainya. Ya, ada banyak pantai yang bisa dikunjungi seperti; Pantai Kuta Mandalika, Pantai Seger, Pantai Tanjung Aan, Pantai Serenting, dan Pantai Gerupuk.

Sumber Gambar: Google Maps @Achmad Cholil

Pantai-pantai tersebut memiliki ciri khas yang pastinya jarang ditemui di pantai lain. Misalnya saja Pantai Gerupuk yang memiliki ombak ramah bagi para peselancar, Pantai Tanjung Aan yang masih sepi tapi sangat indah, dan lain sebagainya.

Pantai di sini sangat identik dengan pasir yang putih serta perairan yang sangat biru. Biota lautnya juga sangat kaya sehingga bagi Anda yang menyukai kegiatan snorkeling akan dimanjakan di sini.

  1. Lokasinya Sangat Strategis untuk Berwisata

    Sumber Gambar: Google Maps @Rama Dhani

Lokasi dari tempat wisata uang satu ini sangat strategis sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Perlu diketahui bahwa lokasi dari daerah ini langsung menghadap Samudera Hindia. Oleh karena itu, anginnya sepoi-sepoi dan ombaknya sangat menarik.

  1. Punya Desa Adat yang Menarik

Daerah yang berada di tanah Nusa Tenggara Barat yang satu ini tak hanya terkenal dengan alamnya yang terjaga namun juga adatnya. Anda bisa menemukan desa adat di mana semua kebudayaannya masih sangat kental.

Anda dapat berkunjung ke Desa Adat Sade yang menjadi tempat warga lokal yaitu Suku Sasak Lombok. Di sana mereka tetap melakukan berbagai kegiatan sehari-hari yang bisa Anda nikmati. Saat berkunjung ke sini rasanya seakan-akan masuk ke dalam kebudayaan mereka.

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat berkunjung ke Desa Adat Ende yang dihuni oleh puluhan warga dari Suku Sasak. Mereka masih hidup dengan sangat tradisional serta menjaga kebudayaan yang ditinggalkan oleh nenek moyang.

  1. Ombaknya Cocok untuk Para Peselancar

Seperti yang telah dikatakan di atas bahwa ombak yang dihasilkan dari berbagai pantai disini sangat indah. Oleh karena itu banyak peselancar yang menyukai pantai di sini untuk menampilkan aksi terbaik mereka.

Sumber Gambar: Google Maps @?

Jangan salah, tak hanya peselancar dari luar negeri saja namun banyak juga peselancar lokal. Ya, karena memang memiliki fasilitas yang memadai maka tempat ini juga melahirkan banyak peselancar lokal yang skillnya sangat memuaskan.

  1. Punya Sirkuit Balap untuk MotoGP

Daya tarik yang berikutnya dari tempat ini adalah memiliki sirkuit balap untuk MotoGP yang rencananya akan digelar tahun 2021. Akan tetapi karena berbagai kendala salah satunya pandemi Covid-19 akhirnya perhelatan tersebut gagal dilakukan.

Sumber Gambar: Detik Sport

Tapi, untuk bangunannya sudah rampung dan pastinya sangat menawan karena pembangunannya sendiri menghabiskan uang hingga triliunan rupiah.

Itulah sebabnya Mandalika di Nusa Tenggara Barat ini dijadikan destinasi Bali Baru yang pastinya sangat indah. Memiliki keindahan alam yang tak ternilai harganya membuat pemerintah sangat memperhatikan pengelolaannya. Jadi, jangan heran jika ke sana Anda melihat bahwa wisatanya sangat matang dan luar biasa.