in

Keindahan Bawah Laut Pantai Angsana Tanah Bumbu

Sumber Gambar: ksmtour.com

Objek wisata Pantai di daerah Kalimantan memang sangat jarang dikenal oleh masyarakat luar, padahal pulau ini memiliki beberapa pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai yang ada di daerah lain. Pantai Angsana merupakan salah satu pantai yang menjadi unggulan Pulau Kalimantan, khususnya daerah Kalimantan Selatan. Meskipun tidak banyak dikenal oleh masyarakat luar pulau, namun pantai ini sangat dikenal oleh masyarakat Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan. Pantai ini terkenal dengan keindahannya yang menakjubkan.

Sumber Gambar: travel.okezone.com

Salah satu pantai terindah di Kalimantan Selatan ini terletak di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sebenarnya pantai ini belum lama diresmikan sebagai sebuah objek wisata, dulunya pantai ini sangat tidak terurus dan banyak dipenuhi dengan sampah. Namun, Pemerintah setempat kemudian melihat adanya potensi pariwisata dari pantai ini. Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki keindahan alam dan kekayaan bawah laut yang sangat melimpah dan luar biasa. Namun karena tidak terurus, pantai ini menjadi terbengkalai.

Sumber Gambar: ksmtour.com

Kemudian Pemerintah Kota Banjarmasin mulai melakukan beberapa kegiatan untuk membersihkan daerah Pantai Angsana dan memberikan beberapa fasilitas untuk menunjang agar pantai ini semakin menarik. Usaha dari pemerintah dan penduduk setempat akhirnya berbuah manis. Selang beberapa saat, pantai ini mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Hingga pada akhirnya, pantai ini sekarang menjadi salah satu unggulan objek wisata Kabupaten Tanah Bumbu, Banjarmasin.

Keindahan Bawah Laut Yang Sangat Indah

Sumber Gambar: sahabatmancing.com

Pantai Angsana sangat terkenal dengan keindahan alamnya, pantai ini terletak di belakang kebun pohon sawit sehingga pemandangannya menjadi sangat indah dan asri. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Bagi anda yang sangat menyukai kegiatan snorkeling dan diving, pantai ini sangat cocok untuk anda kunjungi. Keindahan bawah laut dari pantai ini dinilai sangat mirip dengan keindahan bawah laut yang dimiliki oleh Bunaken dan Raja Ampat. Bahkan keindahannya bisa diadu, beberapa wisatawan mengatakan bahwa pemandangan bawah laut yang dimiliki oleh pantai ini lebih indah jika dibandingkan dengan Bunaken dan Raja Ampat.

Sumber Gambar: pengenwisata.com

Anda akan bisa menjumpai pemandangan bawah laut berupa terumbu karang yang tersusun dengan indah dan dikelilingi oleh ikan-ikan yang sangat cantik dan beragam. Anda juga bisa mengabadikan momen anda dibawah laut dengan menyewa fotografer yang sudah disediakan disana. Dan bagi anda yang tidak membawa atau tidak memiliki perlengkapan snorkeling dan diving, anda bisa menyewanya sebab disekitar pantai ini terdapat beberapa tempat khusus untuk menyewakan perlengkapan menyelam yang lengkap dengan instruktur jika anda membutuhkan.

Fasilitas Yang Tersedia Sangat Lengkap

Pemerintah setempat tampaknya sangat matang untuk mempersiapkan Pantai Angsana menjadi salah satu tempat wisata unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Tanah Bumbu. Hal ini bisa anda lihat dari fasilitas-fasilitas yang ada. Mulai dari hal kecil sampai dengan hal penting sudah dipersiapkan dengan matang, sehingga para wisatawan tidak perlu merasa khawatir. Segala fasilitas pendukung sudah berhasil disediakan untuk membantu menambah keindahan pantai.

Sumber Gambar: ksmtour.com

Bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai ini hanya sekedar utuk bersantai atau berfoto-foto ria, anda bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan. Seperti jembatan kayu yang menjorok kearah laut,  kafetaria yang ada di pinggir pantai, beberapa tepat duduk untuk bersantai di tepi laut, dan beberapa penginapan dengan berbagai variasi harga dan fasilitas.

Bagi anda yang menyukai kegiatan yang menantang adrenalin, anda bisa menaiki jetski ataupun banana boat. Fasilitas ini disediakan untuk anda agar waktu libur anda semakin seru dan mengasyikkan. Anda bisa menaiki banana boat dengan teman-teman anda dan menikmati sensasi yang sangat memacu adrenalin. Setelah anda lelah melakukan beberapa aktivitas dan ingin menginap, anda bisa menyewa villa, hotel, atau resort yang tersedia di sekitar pantai.