OUR NETWORK

Keindahan Panorama Air Terjun Widuri dari Sumatera Utara

Seperti yang kita tahu bahwa  wisata di Sumatera Utara terkenal denga wisata alamnya yang pastinya tidak dapat di ragukan lagi keindahanya dan banyak wisata-wisata air yang begitu indah serta ada pula wisata yang menantang adrenalin kita. Wisata alam yang terdapat di Sumatera Utara kebanyakan masih belum di ketahui oleh masyarakat luas sehingga keaslian nya masih sangat terjaga dan jangan lupakan keindahan yang masih sangat alami dan asri .

Maka mari kita kenal dengan Air Terjun Widuri atau bisa juga di sebut dengan Air Terjun Sampuran Widuri , dengan memiliki ketinggin sekitar tiga puluh lima meter dengan kecepatan air yang sedang. Di sekitaran lokasi air terjun widuri juga masih ada tiga air terjun lainya yang saling berdekatan , namun Air Terjun Widurilah yang paling mudah di jangkau serta memiliki tertinggi dari ke tiganya.

Sumebr: Instagram @melalaksebentar

Sama seperti Air Terjun Turbo, Air Terjun Widuri ini juga belum begitu seterkenal Air Terjun Dwi Warna yang ada di Sibolangit. Namu Air Terjun Widuri pun tidak kalah menarik dan layak untuk kalian kunjungi sebagai wisata alam. Keindahan Panorama alam yang di sugukan pun begitu elok untuk di pandang serta begitu bagus untuk di abadikan untuk mengisi fed-fedInstragram anda.

Dengan pemandangan alam yang indah serta tanaman hijau yang tumbuh di sekitaran tepian tebing di air terjun menambah nilai pelus Air Terjun Widuri. Serta kejernihan air dan kesegaran air membuat siapa saja yang melihat akan langsung tergoda untuk merasakannya serta menyelaminya. Akan sangat sejuk bila berdekatan dengan air terjun ini wisatawan dapat merasakan deburan air yang jatuh dari atas tebing dan dapat merasakan dinginya air tersebut.

Sumber: Instagram @imemcore.

Banyak kegiatan yang dapat di lakukan wisatawan salah satunya dapat memancing. Di sekitaran air terjun yang jauh dari induknya di sana terdapat banyak ikan yang bisa di pancing, serta dapat di bakar di sekitaran air terjun atau wisatawan dapat bersantai ria dan menikmati menadangan yang di berikan Air Terjun Widuri dengan menenangkan fikiran dari kegiatan yang menguras tenaga dan fikiran.

Lokasi air terjun widuri memang lebih dekat dari tiga air terjun lainnya yang berlokasi sama dengan Air Terjun Widuri di karenakan warga setempat sudah memeberikan jalan yang mudah berupa anak-anak tangga yang sudah tersusun rapih. Untuk memudahkan para wisatawan yang ingin datang dan melihat ke indahan Air Terjun Widuri .

Sumber: Instagram @vebyade13

Namun jangan berharap bahwa anak tangga yang di waksut dekat hanya beberapa namun ada begitu banyak sekitar seratus tiga puluh lima anak tangga dengan jalur yang menurun serta berkelok-kelok. Namun itu semua akan terbayar setelah wisatawan sampai ke pusat Air Terjun Widuri karena pemandangan yang di berikan begitu indah akan sesuai dengan jalan yang di tempuh.

Air Terjun Widuri berjarak kira – kira seratus kilometer dari Kota Medan atau dua puluh kilometer dari Kota Pematang Sianatar. Untuk sampai ke okasi wisatwan dapat memakan waktu tempuh perjalanan sekitar dua setenagh jam lamanya dari Kota Medan. Wisatawan dapan menggunakan kendaraan peribadi maupun kendaraan umum , jika mengunakan kendaraan umum wisatawan dapat menggunakan Bus Intra atau Sejahtera yang di naiki dari Medan. Kemudian wisatawan dapat turu di simpang Bajalingge dengan ongkos yang dapat di tarik sekitar lima belas ribu rupiah saja.

Kemudian perjalanan dapat di lanjutkan dengan berjalan kakai namun jika lelah dapat menggunakan jasa ojek yang tersedia, dengan jarak sekitar satu koma lima kilometer dari lokasi Air terjun Widuri yang berlokasi di Dusun III Desa Merawan kecamatan Delok Menawan  memang memkana tempuh waktu yang cukup lama.

Jangan lupa untuk selalu membawa bekal sebelum datang kewisata Air Terjun Widuri kerena di sana pastinya belum menyediakan tempat untuk orang-orang menjual makanan dan minuman sehingga para wisatawan di wajibkan untuk membawa bekal, agar berjaga jaga jika lelah setelah perjalanan serta lelah berkeliling Air Terjun dapat langsung menyantap makanan yang telah di bawa serta pasti akan lebih sehat bukan. Terimakasih-Salam WisataKawan

 

Sumber Featured Image: doelbaca

Comments

Loading...