in

Keindahan Pantai Seubadeh Dan Pohon Keringnya Yang Viral

Dulunya pantai ini tidak terlalu terkenal, namun karena viralnya pohon kering yang kerap dijadikan objek berfoto serta semakin tereksposnya keindahan pantai, maka banyak orang yang penasaran dan akhirnya berkunjung ke Pantai Seubadeh.

Nah, pada kesempatan kali ini wisato.id akan membahas tuntas terkait keindahan pantai seubadeh dan pohon keringnya yang viral tersebut. Tidak perlu berlama-lama, yuk, langsung saja baca ulasan selengkapnya di bawah ini.

Keindahan Pantai Seubadeh

Pantai Seubadeh terletak di Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Jaya.  Jaraknya kurang lebih hanya 5 meter saja dari Badan Jalan Banda Aceh – Medan. Akses jalannya yang terbilang beraspal bagus, membuat anda terasa sangat cepat mencapai lokasi ini. Jika datang dari arah Tapaktuan-Subulussalam anda bisa berjalan kaki sejauh 30 meter ke arah pantai.

Ketika tiba diparkiran, anda akan mendengar langsung desir suara ombak yang seolah bercengkram menyambut gembira kedatangan anda. Jangan kaget apabila parkiran pantai sangat penuh, jika anda datang pada hari sabtu atau minggu. Karena pada 2 hari tersebut memang puncak melimpah ruahnya para wisatawan berbondong-bondong datang ke pantai ini.

Sumber: iedingen.desa.id

Jumlahnya pun semakin tidak bisa dibendung kala hari besar telah tiba. Seperti Idul Fitri misalnya. Parkiran sampai tidak muat, dan rumah warga disekitar atau toko yang memiliki lahan parkir pun akhirnya menjadi tempat dadakan motor dan mobil untuk menetap sementara.

Pantai Seubadeh memiliki pemandangan yang  sangat menawan karena kawasannya berpagar pohon cemara yang rindang. Karakteristik ombaknya tidak terlalu tinggi dan cenderung stabil, sehingga sangat aman menceburkan diri entah sekedar untuk mandi atau berenang sekaligus di pantai ini.

Sumber: Instagram @mahliyuni

Anda bebas melakukan aktivitas apapun di Pantai Seubadeh asalkan tidak merusak ekosistem yang ada dan aktivitas tersebut positif. Beberapa orang bahkan tanpa ragu tertawa lepas sambil main ciprat-cipratan air, ada juga yang rebahan di atas pasir dan menggelar tikar untuk menikmati makan siang ditepi pantai.

Pohon Kering Yang Viral Di Pantai Seubadeh

Sumber: Instagram @pitjoel

Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa pohon kering atau pohon mati yang letaknya dipesisir Pantai Seubadeh ini sempat viral di jagat media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Pohon tersebut menawarkan keunikan tersendiri kepada para wisatawan. Karena saking viralnya para turis dari berbagai Negara pun sambal menyambangi pantai ini.

Saat ditanya oleh awak media para pengunjung mengaku bahwa tahu Pantai Seubadeh dengan pohon viralnya itu dari media sosial.  Mereka tertarik karena pohon mati dipinggir pantai dengan kondisinya yang masih utuh sangatlah langka, apalagi di Aceh Selatan bisa dibilang satu-satunya. Inilah yang membuat hits-nya si pohon semakin booming.

Sumber: Instagram @fahrull

Setiap harinya selalu ada wisatawan yang datang untuk memotret keunikan pohon tersebut lalu mengabadikannya bersama sahabat, keluarga, juga orang yang dicintai. Lebih keren lagi ketika foto itu dijepret pada saat fenomena sunset telah tiba. Wah, hasil jepretan pun kian semakin menarik

Sumber: Instagram @robyirfan_27

Popularitas si pohon terus melonjak kala tidak hanya dipakai sebagai objek untuk berselfie saja melainkan juga untuk photo prewedding. Bahkan pada saat puncak viral si pohon tahun lalu, dalam satu bulan terakhir yang melakukan photo prewedding mencapai hingga 100 orang, loh.

Sumber: Instagram @robyirfan_27

Lantas sebenarnya pohon apa, sih, itu? Apakah tidak ada namanya? Sayangnya memang demikian. Tidak ada nama khusus yang menjadi ldentitas untuk pohon tersebut  Umumnya masyarakat daerah sana menyebutnya dengan pohon kering. Ya lantaran cuma ada satu pohon kering yang tumbuh di pantai ini. informasi mengenai kapan pohon itu meranggas dan mati pun sama sekali tidak ada.

Tak jauh dari berdirinya pohon kering itu ada pohon asam jawa . banyak yang berpendapat bahwa pohon tersebut adalah pohon asam jawa yang sudah mati. Entah itu memang fakta atau pun hanya perkiraan sama-sama belum belum terbukti.

Nah, itulah fakta menarik seputar keindahan Pantai Seubadeh dan pohon keringnya yang viral. Oh, ya, sampai lupa, untuk masuk ke  objek wisata ini tidak dipungut biaya sepeser pun. Jika anda penasaran dengan keindahan Pantai Seubadeh, yuk,langsung saja liburan ke Aceh Selatan.