in

Mandi Air Panas Ala-Ala Drakor Di Air Panas Banjar

Sumber Gambar: villabossibali.com

Air panas sangat akrab dikehidupan kita sehari-hari. Penyebutan air panas kita sematkan kepada air mineral atau akrab disebut orang Indonesia dengan Air putih yang bersuhu panas. Biasanya untuk air yang dapat disebut air panas itu bersuhu mulai dari 100֯ derajat Celcius. Air panas sangat lekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia yang memiliki iklim tropis. Karena disaat musim penghujan biasanya air panas sering dinikmati untuk menghangatkan tubuh. Lalu apakah Air Panas Banjar ini sama dengan air pana yang dimaksud untuk menyeduh wedang, atau pun minuman hangat lainnya? Yuk kita lihat ulasannya berikut ini!.

Baca Juga: Bersama Dewi Tipang

Apa Itu Air Panas Banjar?

Sumber Gambar: Google Maps @Sidharth Beckaya

Air panas banjar adalah salah satu tujuan destinasi wisata yang ada di daerah Banjar provinsi Bali. Air panas banjar merupakan tempat pemandian air panas untuk umum yang didesain secara khusus agar pengunjung nyaman. Air panas ini didesain dengan dikelilingi oleh tumbuhan tropis dengan kolam dan shower juga tersedia. Selain itu tempat ini juga menyajikan tempat makan dan spa untuk memanjakan dan merelaksasi tubuh pengunjung. Oh iya air panas disini berbau belerang, namun entah mengapa malah terasa jadi lebih sehat di kulit.

Lokasi

Air panas ini berlokasi di Kecamatan Banjar. Tepatnya di Jalan Banjar, Banjar, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 81152. 

Hal Asik Yang Dapat Dilakukan

Ada banyak sekali hal mengesankan yang dapat sahabat wisato lakukan di pemandian air panas ini. Bahkan tidak akan ada habisnya jika wisato sebutkan satu persatu, untuk itu yuk langsung saja kita lihat apa saja itu!

1. Biaya masuk murah

Sumber Gambar: Google Maps @Hari

Pemandian air panas ini menawarkan biaya masuk yang murah, sahabat Wisato akan dikenai biaya sebesar Rp 20.000 saja. Sementara untuk biaya parkir kendaraan roda dua hanya Rp 2.000 dan bayar loker Rp 5.000. Benar-benar wisata yang menghemat kantong dan membuat tubuh kalian sehat .

2. Fasilitas Memuaskan

Fasilitas yang disajikan pemandian air panas ini sangat lengkap dan memuaskan. Sahabat Wisato jadi tidak perlu khawatir untuk mencari-cari tempat lain lagi. Disini parkiran untuk kendaraan ada, kemudian loker untuk penyimpanan juga ada. Toilet juga disediakan dan yang terpenting toiletnya bersih dan wangi serta terpisah dari tempat membilas tubuh. Tempat bilas tubuh yang nyaman sudah tersedia. Selanjutnya kalo laper, sahabat wisato bisa beli aja di warung yang disediakan. Selanjutnya juga ada tempat spa dan pijat. Dijamin kalian betah dan mau balik lagi ke tempat pemandian air panas satu ini.

3. Belanja

Sumber Gambar: Google Maps @Wayan Suarka Rijasa

Selain menyediakan tempat makan, area pemandian air panas ini juga memanjakan sahabat Wisato dengan belanja. Disini ada tempat penjualan untuk cinderamata atau oleh-oleh, jadi kalian tidak bingung lagi mau beli oleh-oleh dimana. Kios ini menjual pakaian seperti kaos dan celana.

4. Kolam yang banyak

Sumber Gambar: Google Maps @Komang Suryana

Pemandian Air Panas Banjar menyediakan kolam pemandian lebih dari satu untuk para pengunjungnya. Agar kalian tidak berdesakkan dan harus antri ketika mandi air panas disini. Yang pertama tersedia kolam besar dan tersedia dua kolam kecil, selanjutnya juga terdapat kolam pribadi. Sahabat wisato dapat mandi dan berendam sepuasnya di kolam air panas ini, terutama di kolam pribadi yang bisa kalian sewa dengan biaya lebih mahal lagi. Di kolam pun disediakan air-air yang memancar keluar dari mulut patung-patung yang diukir. Jadi di bawah air mancur sahabat wisato bisa mengguyur tubuh kalian dan menyekanya dengan bersih.

5. Nuansa alam

Sumber Gambar: Google Maps @Nova Wardana

Saat sahabat wisato melakukan wisata dan mandi di sini, kalian akan merasa seperti berendam dan mandi kolam air panas di alam. Hijau dan rindangnya daun pepohonan yang mengelilingi tempat ini membuat kita seakan  berada di tengah hutan. Udara yang sejuk dan segar juga akan semakin menambah kenyamanan kita selama disini.

6.  Menyehatkan kulit

Sumber Gambar: tripadvisor.com

Sahabat Wisato tidak perlu khawatir terkena penyakit kulit saat berendam dan mandi di pemandian air panas di tempat ini. Air panas yang ada berasal dari alam dan mengandung belerang atau sulfur. Kandungan belerang atau sulfur dengan batas tertentu sangat baik untuk kesehatan kulit kita.

Sebaiknya sahabat wisato datang ke tempat ini saat cuaca dingin agar terasa lebih pas saat mandi dan berendam air panas. Ingatlah untuk tetap menjaga sopan santun kalian. Selamat Berlibur!.

Baca Juga: Ingat Malang strudel inget dewi sanankerto

 

 

Geomedia - JFK 2022