in

Menghabiskan Malam Dengan Berkemah Di Pantai Bajulmati

Sumber Gambar: pesisir.net

Menghabiskan waktu liburan di sebuah pantai memang sangat menyenangkan apalagi jika pantai yang kalian kunjungi menawarkan keunikan yang mungkin tidak kalian temukan di pantai – pantai lain. Pantai Bajulmati mungkin adalah salah satu pantai unik yang layak untuk kalian kunjungi karena tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah akan tetapi juga menawarkan keunikan lain yang mungkin tidak akan kalian dapatkan di pantai lain.

Sumber Gambar: Google Maps @Kumbarakarta Kharisma

Pantai Bajulmati dikenal juga dengan Bajulmati Sea Turtle Conservation yang merupakan sebuah pantai indukan penyu yang setiap musimnya menghasilkan setidaknya 100 telur yang kemudian akan dikonservasi di sebuah penangkaran. Lokasi wisata Pantai Bajulmati ini sendiri memiliki kondisi alam yang masih asri dan juga pemandangan alam yang luar biasa seperti air lautnya yang biru serta bibir pantai dengan hamparan pasir putih yang indah.

Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi menarik mengenai daya tarik dan pesona serta hal – hal apa saja yang akan membuat betah berlama – lama untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Bajulmati ini. Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran seberapa menyenangkannya dan dapat juga melakukan persiapan yang lebih baik agar pengalaman liburan kalian menjadi lebih menyenangkan.

Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai ya.

Fasilitas Di Pantai Bajulmati

Agar kalian mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan dan nyaman ada cukup banyak fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian gunakan selama berada di Pantai Bajulmati dan fasilitas – fasilitas tersebut adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang luas dan juga aman sehingga kalian tidak perlu khawatir akan keamanan kendaraan pribadi yang kalian bawa sehingga kalian dapat berlibur dengan tenang
  • Sebuah Mushola yang mana dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian saat kalian menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Bajulmati ini
  • Area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah di alam terbuka
  • Gazebo atau pondok – pondok yang dapat kalian gunakan untuk bersantai dan beristirahat sambil menikmati keindahan yang disuguhkan oleh lokasi wisata Pantai Bajulmati ini
  • Warung – warung yang menjual makanan serta minuman yang dapat kalian kunjungi saat perut mulai lapar setelah seharian beraktivitas atau bahkan dapat kalian kunjungi saat ingin santai sambil menikmati minuman panas atau cemilan
  • Toilet dan juga kamar mandi yang bersih serta terawat dengan cukup baik sehingga kalian tidak akan menemukan toilet kotor dan dapat kalian gunakan dengan nyaman

Nah, dengan fasilitas yang sudah cukup lengkap ini kalian tidak hanya dapat berlibur dengan menyenangkan akan tetapi juga dengan nyaman, pokoknya waktu liburan kalian di Pantai Bajulmati akan jauh dari kata membosankan.

Aktivitas Di Pantai Bajulmati

Ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Pantai Bajulmati dan beberapa aktivitas tersebut adalah sebagai berikut :

Melihat Pelepasan Penyu Ke Laut

Sumber Gambar: ravel.tempo.co

Seperti yang sudah kami singgung sedikit di atas jika Pantai Bajulmati ini sendiri merupakan tempat konservasi penyu laut yang mana setiap musimnya akan menghasilkan 100 telur dan kemudian akan di konservasi di sebuah penangkaran. Nah, setelah telur – telur ini menetas, mereka akan mendapatkan perawatan dan jika dianggap sudah siap maka mereka akan dilepas ke laut dan biasanya aktivitas ini akan dilakukan pada sore hari.

Jadi jika kalian beruntung dan datang di hari yang tepat maka kalian dapat menyaksikan pihak Bajulmati Sea Turtle Conservation melepaskan penyu – penyu laut ini ke laut yang merupakan aktivitas yang sulit kalian temukan di pantai – pantai lainnya.

Bersantai Sambil Menikmati Keindahan Dari Pantai Bajulmati

Sumber Gambar: Google Maps @ Ani Rasyadi

Dengan keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Bajulmati, rasanya kalian tidak perlu melakukan aktivitas yang ribet kalian cuma perlu mencari gazebo atau pondok yang kosong dan dapat duduk santai sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh Pantai Bajulmati ini. Dengan aktivitas tersebut saja kalian tidak akan merasa sia – sia untuk datang ke Pantai Bajulmati dan menghabiskan waktu liburan kalian apalagi jika kalian ditemani dengan hidangan – hidangan yang akan memanjakan lidah kalian.

Berkemah Di Pantai Bajulmati

Sumber Gambar: JELAJAHPANTAI.COM

Untuk menikmati segala hal yang ditawarkan oleh Pantai Bajulmati ini, banyak orang yang kemudian memutuskan untuk menghabiskan malam mereka dengan cara berkemah di area perkemahan yang sudah disediakan. Apalagi malam hari di Pantai Bajulmati akan sangat mengesankan karena tidak hanya suasananya yang menyenangkan tapi juga malam bertaburan bintang yang akan membuat aktivitas berkemah menjadi lebih menyenangkan.

Lokasi Dan Alamat Pantai Bajulmati

Buat kalian yang memang tertarik untuk menikmati segala yang ditawarkan oleh Pantai Bajulmati maka kalian dapat langsung berkunjung ke lokasinya yang berada di Umbulrejo, Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.