OUR NETWORK

Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo terletak di daerah Widoro, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Ada banyak pantai yang bisa kamu temukan di Pulau Jawa tetapi tidak seunik pantai yang satu ini. Di pantai ini kalian akan menemukan air terjun yang langsung jatuh ke wilayah pantai, yang biasanya kalian menemukan air terjun di daerah terpelosok tapi kali ini kalian bisa menikmati pantai dan air terjun secara bersamaan.Tetapi wilayah pantai ini tidak terlalu luas, bahkan saat air sedang pasang kita mungkin saja hanya bisa menikmati keindahannya dari atas tebing tapi tidak perlu khawatir dibagian tebing kalian bisa menemukan banyak spot foto yang indah.

Sumber: Instagram @tofikrozaq

Cara Menempuh Pantai Banyu Tibo

Untuk menuju ke Pantai Banyu Tibo, kalian harus mengawali perjalanan menuju ke Kecamatan Punung. Dari Kecamatan Punung lanjutkan perjalanan menuju perempatan Kalak atau mengarah ke Goa Gong. Dari perempatan Kalak belok kiri untuk menuju ke Klayar. Tidak jauh dari sana kalian akan menemukan pertigaan, di pertigaan itu ambil saja arah kanan menuju Pantai Banyu Tibo atau bisa juga Pantai Buyutan. Setelah belok ke arah kanan dari pertigaan tersebut, anda tinggal mengikuti arah jalan hingga menemukan pertigaan kembali. Nah dipertigaan kedua ini belok ke arah kiri, di jalan itu kalian akan tinggal mengikuti petunjuk menuju Pantai Banyu Tibo karena darisana kalian tidak akan lama lagi akan sampai ke tujuan kalian. Untuk mengakses tempat ini usahakan untuk menggunakan kendaaraan roda dua saja, karena jalannya yang lumayan kecil serta berlumut.

Bagaimana jika kalian memulai perjalanan dengan jalur udara? Sebaiknya kalian ambil rute perjalanan menuju ke Bandar Udara Adi Soemarmo, dari sana kalian harus menempuh perjalanan sejauh 85 km untuk menuju ke Kabupaten Pacitan yang dapat memakan waktu sekitar 64 menit kurang lebih. Dari sini kalian harus menuju ke Kecamatan Punung yang memakan waktu sekitar 42 menit, lalu lanjutkan perjalanan lebih rinci seperti deskripsi diatas.

Biaya Masuk

Untuk menikmati liburan di Pantai Banyu Tibo, kalian akan dikenakan biaya tetapi tenang tidak akan memakan biaya yang cukup besar. Berikut ini rinciannya:

Hari biasa:

Anak-anak : Rp 2000,-

Dewasa     : Rp 3000,-

Weekend / hari libur:

Anak-anak : Rp 3000,-

Dewasa     : Rp 5000,-

Berikut ini foto-foto yang mungkin bisa menjadi gambaran kalian mengenai keadaan disana:

Sumber: Instagram @exploredolan.id
Sumber: Instagram @pacitanku

Destinasi yang masih jarang dikunjungi

Sumber: Instagram @liputan6

Informasi tambahan untuk kalian, pantai ini masih sangat minim pengunjung mengingat lokasinya yang lumayan jauh. Jadi buat kalian para pecinta travelling jangan lupa untuk kunjungi Pantai indah yang termasuk dalam 10 Spot Pantai Terbersih di Jawa, nan unik satu ini.

Spot foto yang indah diatas tebing

Sumber: Instagram @norel08

Jika kalian bosen bermain air, kalian bisa naik ke atas dan mencari spot foto yang indah seperti ini. Saat ini kalian tidak perlu bingung lagi bagaimana cara menuju ke atas karena sudah di sediakan tangga untuk mempermudah kalian menjangkau seluruh bagian di pantai ini, jadi tidak hanya terpaku bermain air saja.

Bermain air sepuasnya

Sumber: Instagram @indoflashlight

Bagi kalian para pecinta main air, disini kalian bisa berenang atau sekedar bermain air sepuasnya di bibir pantai. Setelah kalian terkena air asin dari air laut tidak perlu khawatir mencari tempat membasuh, kalian bisa langsung membasuh di air terjun yang jatuh tepat di bibir pantai.

Senja yang indah di Pantai Banyu Tibo

Sumber: Instagram @lianurhastuti10

Senja adalah waktu yang sangat indah di pantai ditemani juga oleh keunikan air terjun yang mustahil untuk kamu temui di pantai lainnya.


Sumber Gambar:
instagram.com/p/BMDmWJbgUV_/
instagram.com/p/1etp3BMtvJ/
instagram.com/p/Bd0zxIIlsCm/
instagram.com/p/BXCVP6uhufg/
instagram.com/p/2BUfhmjYGZ/
instagram.com/p/BH-2SUHBVCG/
instagram.com/p/BOmQ8xKB7Y-/
instagram.com/p/BACtx0hHqE4/

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…