OUR NETWORK

Pantai Batakan, Pantai Cantik Dengan Bukit Yang Cantik

Pantai Batakan, Pantai Cantik Dengan Bukit Yang Cantik
Source Image: ksmtour.com

Wisata alam yang terdapat di Indonesia itu sangat beranekaragam. Di banyak dearah yang ada di Indonesia kamu akan menemukan keunikan dari banyak wisata alam yang terdapat di setiap daerah. Salah satunya di Provinsi Kalimantan Selatan, provinsi ini ternyata juga memiliki objek wisata air berupa pantai, pantai tersebut adalah Pantai Batakan.

Sumber: ksmtour.com

Pantai Batakan berada di Kec. Panyipatan, Kab. Tanah Laut. Pantai Batakan ini berada di sebelah timur Kota Banjarmasin, kamu akan menempuh perjalanan sejauh 125 kilometer dari Kota  Banjarmasin untuk menuju Pantai Batakan. Kondisi jalan yang digunakan untuk menuju ke Pantai Batakan sudah lumayan baik untuk dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Sumber: Instagram @muhammad_nuri_ismail

Kamu akan dimudahkan saat menuju ke Pantai Batakan karena akses jalannya sudah baik. Meskipun di Kalimantan Selatan terdapat banyak wisata pantai yang tidak kalah menarik dari Pantai Batakan, namun Pantai Batakan memiliki pesona dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Kali ini Sahabat Wisato bisa menyimak ulasan yang akan diuraikan mengenai Pantai Batakan. Berikut ulasannya.

Pantai Batakan Nan Elok

Untuk menuju ke lokasi Pantai Batakan kamu akan dimudahkan karena kondisi jalannya relatif mudah, kamu akan melihat pemandangan alam yang sangat indah disaat menuju ke Pantai Batakan.

SUmber: Instagram @hheldef_

Pemandangan alam tersebut berupa barisan perbukitan yang menghijau dan hamparan persawahan nan indah. Kamu akan melihat deretan perkampungan nelayan yang ada di tepi pantai. Di sebelah timur jalanan yang akan kamu lalui, kamu akan melihat perbukitan pinus yang menjadi bagian dari Pegunungan Meratus.

Tidak jauh dari gapura yang ada di pintu masuk kamu akan melihat sebuah tugu yang ada ditengah jalan. Tugu tersebut membelah jalan untuk menuju ke Pantai Batakan menjadi 2 bagian. Namun saat ini gapura yang terlihat sangat tidak terawat dan dibiarkan kosong tanpa ada penjaga. Namun kamu tetap akan menemukan pos jaga saat sudah melewati gapura, pos ini digunakan untuk membayar tiket masuk ke Pantai Batakan.

Sumber: Instagram @rentalkamerabanjarmasin

Di kanan dan kiri jalan sebelum masuk ke Pantai Batakan kamu akan menemui pohon cemara. Ternyata pohon cemara ini tidak hanya ada di sekitar jalanan dekat pintu masuk saja. Pohoh cemara yang menjulang tinggi sering ditemukan di pinggiran Pantai Batakan. Kamu juga akan menemukan adanya buah kelapa yang terseret ombak menuju ke bibir pantai.

Menyewa Kuda di Pantai batakan

Berjalan kaki di Pantai Batakan akan terasa lebih menyenangkan. Kamu juga bisa menunggang kuda untuk berkeliling Pantai Batakan karena ada banyak yang menyewakan kuda di Pantai Batakan.

Sumber: Instagram @hafid029

Kuda yang disewakan bukan kuda pacuan, namun kuda yang disewakan adalah kuda yang memiliki tubuh yang kecil. Pokoknya kuda yang disewakan di Pantai Batakan sangat aman karena kuda tersebut tidak bisa berlari dengan cepat. Kamu juga bisa menaiki kuda ini sambil bersantai sembari menikmati keindahan alam yang ada di pantai Batakan.

Kuda yang akan kamu naiki sangat mirip dengan keledai yang memang ukurannya sangat kecil dan tidak bisa berlari dengan cepat.

Delman Di Pantai Batakan

Selain menunggang kuda di Pantai Batakan, kamu juga bisa menaiki delman. Menaiki delman sangat disarankan bagi kamu yang tidak bisa menaiki kuda, sehingga kamu bisa ditemani oleh kusir untuk berkeliling di Pantai Batakan.

Sumber: bombasticborneo.com

Kamu tinggal duduk santai di jok belakang delman dan menikmati pengalaman menarik saat menaiki delman yang ditarik oleh kuda. Suasana akan sangat menyenangkan jika kamu berkunjung ke Pantai Batakan bersama dengan teman.

Objek Wisata Pulau Datu di Sebelah Pantai Batakan

Kamu akan menemukan sebuah Pulau di dekat Pantai Batakan, pulau tersebut adalah Pulau Datu. Kamu bisa berziarah di Pulau Datu. Pulau Datu ini letaknya tidak jauh lho dari Pantai Batakan. Di pulau ini kamu akan mendapati sebuah obyek wisata religius. Makam dari Datu Pamulutan akan kamu temukan di Pulau Datu.

Sumber: dalunawisata.com

Kamu bisa menjadikan ulasan yang telah diulas sebagai pertimbangan untuk berwisata di Pantai Batakan. Namun keindahan yang ada di Pantai Batakan tidak boleh dilewatkan, kamu harus menyempatkan untuk mengunjungi Pantai Batakan ketika kamu berkunjung ke Tanah Laut.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…