OUR NETWORK

Pantai Batu Putih Alor, Rasakan Sendiri Keindahannya

Source Image: Detik Travel

Pulau Alor, menjadi kawasan pulau paling kecil yang terletak di ujung timur Indonesia. menyajikan keindahan yang pastinya tidak akan pernah bisa kamu lupakan.  Apalagi, tempat ini mempunyai surga Bahari yang benar-benar cantik dan mengesankan. Salah satu contohnya adalah Pantai Batu Putih dengan panoramanya yang membuatmu enggan untuk berkedip.

Mengenal Pantai Batu Putih

Sumber: Instagram @dieghowilla

Nama Batu Putih ini sendiri disematkan karena, di sekitar kawasan ini kamu bisa melihat betapa menawannya hamparan tebing-tebing yang berwarna putih. Menariknya, di tebing-tebing ini kamu bisa berteduh dan terbebas dari sinar matahari. Kamu juga bisa bermalas-malasan disini.

Cara Pergi Ke Pantai Batu Putih

Sumber: Instagram @mytraval

Objek wisata ini terletak di Desa Alila Timur, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Menuju ke objek wisata ini memang cukup sulit dan membutuhkan waktu yang panjang. Kamu bisa menggunakan pesawat atau juga kapal laut.

Bila dari Surabaya perjalanan menuju ke Alor kurang lebih 4 hingga 7 hari. Dengan jadwal keberangkatan setiap 14 hari sekali. Harga yang harus dibayar mulai dari Rp 450 ribu rupiah. Bagi kamu yang ingin menggunakan jalur ini. Pastikan bekal menjadi utama.

Sumber: Instagram @betawisatria

Perjalanan tersebut tetap disesuaikan dengan kondisi cuaca. Bila kondisinya buruk, bisa jadi kedatangan akan mundur dari jadwal yang ditentukan. tetapi, bila dalam keadaan cuaca yang bagus maka, kedatangan bisa lebih cepat dari biasanya.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta. Harus menggunakan transportasi udara. Kamu harus transit terlebih dahulu di labuan bajo. sebelum bisa sampai di titik tujuan. Nah, dari airport alor menuju ke objek wisata ini tidak terlalu jauh. Membutuhkan waktu 25 menit saja. Cukup mudah bukan, walaupun harga yang harus kamu bayar bila naik pesawat mulai dari Rp 2 jutaan.

Daya Tarik Pantai Batu Putih

Sumber: Instagram @pesonaid_travel

Daya tarik utama tempat ini adalah hamparan pasir putihnya yang cukup mengesankan. Tidak hanya hamparan pasir putihnya saja. Kamu juga bisa melihat betapa jernihnya air  laut. Oleh karena itu, jangan lupa untuk terjun ke bawah dan melihat, banyaknya keindahan disana. Karang-karang beserta ikannya yang mempunya warna-warni mengesankan.

Sumber: Instagram @indriclestari

Saat kamu berada di bawah, kamu seperti berada di dalam sebuah akuarium yang sangat besar di dalam air.  Tidak hanya mengenai snorkeling saja. Kamu bisa juga melihatnya lebih dalam lagi dengan diving yang dan melihat bagaimana biota-biota laut menghuninya. Di pantai ini juga sudah tersedia kapal-kapal nelayan yang kadang bersandar. Dimana, kamu bisa memanfaatkannya untuk berkeliling ke seluruh area pantai. Dengan harga yang tidak terlalu mahal. hanya Rp 50 ribu saja untuk sekali jalan.  Kejernihan airnya juga membuat kamu bisa berenang kesana-kemari.

Sumber: Instagram @rendibudiman

Hal yang paling tidak boleh kamu lewatkan adalah pesona matahari tenggelam yang sangat romantis. Langit-Langit senja yang diatas berubah menjadi orange. Menunjukkan betapa cantiknya kawasan ini. Coba bayangkan saja, matahari yang sedang turun berpadu dengan tebing-tebing putih yang menjulang tinggi. Banyak wisatawan yang ingin foto di tempat ini. Jadi, jangan lupa bawa kamera jahat kamu ya.

Penginapan dekat Pantai Batu Putih

Bagi kamu yang tersanjung dengan kawasan ini. Kamu bisa menikmati berbagai macam penginapan di sekitar seperti, Cantik Homestay yang terletak di Jln. Dahlia No.12, Teluk Mutiara, Kelurahan Kalabahi, Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur.

Jaraknya dari pelabuhan hanya 1,22 kilometer saja. Tersedia beberapa pilihan kamar dengan standar AC dengan kapasitas 2 dewasa dan 1 anak. Kamu juga bisa mendapatkan sarapan pagi. Dengan harga Rp 250 ribu rupiah. Fasilitas yang akan kamu dapatkan adalah balkon dan air minum kemasan gratis.

Ada juga fasilitas kamar mandi dengan perlengkapannya yang super lengkap. Ada juga dengan harga 300 ribu. dengan kamar superior yang sangat nyaman untuk kamu nikmati.

Kesimpulan

Pantai Batu Putih Alor menjadi kawasan di wilayah Alor yang tidak boleh kamu lewatkan. Maklum saja, tempat ini memiliki berbagai macam panorama yang membuat kamu tercengang. Jadi, saya kalau kamu tidak pernah ke tempat ini sama sekali. Lalu, kapan kamu mau berkunjung ke kawasan ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…