in

Pantai Batu Zaman Cocok Untuk Hempaskan Penatmu

Sumber Gambar: republikwisata.com

Di Waropen, Wonti, Papua terdapat salah satu pantai yang masih sangat alami dan menjadi daya tarik masyarakat lokal maupun dari luar. Ya, Pantai Batu Zaman namanya. Pantai yang satu ini harus kamu kunjungi untuk melepaskan penat karena pekerjaan, tugas, dan masalah lainnya.

Eksotisme Pantai Batu Zaman, Dengan Gagahnya Susunan Batu Besar

Pantai Batu Zaman belum dikelola dengan maksimal sehingga masih sangat perawan dan eksotis. Oleh karena itu, banyak orang ingin berkunjung ke sini untuk menikmati alamnya. Gambaran lebih lengkapnya simak di bawah ini:

  1. Pasir Pantai yang Berwarna Hitam Legam

Eksotisme pantai yang satu ini terlihat dari pasirnya yang berbeda dengan pasir pantai lainnya. Ya, kamu akan menemukan pasir yang berwarna hitam legam seperti pasir di kali tetapi lebih lembut.

Pasirnya yang berwarna hitam bukan karena kotor melainkan karena sudah tercipta dari alam. Pasirnya yang hitam menjadi ciri khas dari pantai yang satu ini dan sayang jika dilewatkan begitu saja.

  1. Banyak Berbatuan yang Berukuran Sangat Besar

    Sumber Gambar: Waropenkab.go.id

Jika melihat namanya, pantai ini menggunakan nama Batu Zaman. Ternyata nama itu tak sembarang nama melainkan menggambarkan banyaknya berbatuan yang ada di sana. Ya, kamu dapat menemukan banyak sekali batu dengan ukuran yang sangat besar.

Konon, batu-batu besar tersebut berada di sana sejak zaman Megalitikum. Batu ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak pengunjung di sana. Sebab, jarang sekali pantai yang sekaligus memberikan pesona batu yang sangat alami.

  1. Memiliki Pemandangan Matahari Terbenam di Sore Hari

Siapa di sini yang suka pemandangan sunset atau matahari terbenam? Jika kamu ke pantai yang satu ini maka bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Kamu bisa datang sekitar jam 3 sore dan menikmati indahnya langit jingga di senja hari.

Angin laut yang sepoi-sepoi membuat suasana senja menjadi lebih syahdu dan makin romantis. Sebaiknya kamu membawa kendaraan pribadi agar ketika malam tetap bisa pulang dengan nyaman.

  1. Alam Sekitar yang Masih Sangat Perawan

Seperti yang telah dikatakan di bagian atas bahwa pantai ini masih belum terkelola dengan baik sehingga masih sangat alami. Ketika kamu ke sini akan menemukan banyak sekali semak belukar yang hidup secara luar dan hijau. Tak hanya itu saja, kamu juga akan menemukan pepohonan yang masih sangat rindang.

Banyak hewan-hewan yang masih tinggal di sekitar pantai salah satunya burung-burung liar. Mereka tak diganggu sehingga merasa nyaman tinggal di sana.

  1. Pantai yang Terbilang Sepi karena Belum Terlalu Terekspos ke Media Sosial

Pantai ini sangat sepi karena memang belum begitu terkenal apalagi untuk wisatawan luar Papua. Tak banyak orang yang mengekspos keindahan dari pantai yang satu ini. Bahkan informasi di luar sana masih sangat terbatas, hanya warga lokal yang bermain-main ke pantai ini.

Karena hal tersebut, pantai ini cocok sekali bagi kamu yang ingin mendapatkan ketenangan dari hiruk pikuk kota yang sangat ramai. Kamu bisa menikmati momen-momen sendiri dengan ditemani suara-suara alam yang sangat menenangkan.

Begitulah eksotisme dari Pantai Batu Zaman yang berada di Waropen. Karena pantai yang satu ini memiliki keindahan yang sangat menarik dan masih sepi, maka wajib hukumnya untuk dikunjungi. Jangan lupa bawa kamera atau pastikan smartphone kamu masih prima untuk mengabadikan setiap sudut pantai yang indah ini.