Pantai Cicaladi – Lokasi Wisata Yang Masih Alami Dan Cocok Untuk Berkemah

Pantai memang memiliki pesona yang tidak dapat ditolak oleh banyak orang karena menawarkan tidak hanya pemandangannya yang indah akan tetapi suasana yang akan memanjakan siapapun yang datang. Jika kalian suka dengan aktivitas berkemah dan juga pantai maka kalian bisa mencoba untuk menghabiskan waktu kalian di sebuah pantai yang dapat kalian temukan di Kabupaten Sukabumi bernama Pantai Cicaladi.

Sumber Gambar: Google Maps @7rulz langlang jagad

Lokasi pantai ini sendiri cukup tersembunyi karena belum banyak yang tahu mengenai pantai yang satu ini sehingga pantai ini sendiri masih sangat alami dengan suasana yang tenang dan cocok untuk kalian gunakan sebagai lokasi berkemah. Kalau begitu apa menariknya menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Cicaladi ini? Untuk menjawabnya yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai lokasi wisata yang satu ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Cicaladi

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Buat kalian yang mencari ketenangan kalian dapat langsung mengunjungi lokasi wisata Pantai Cicaladi ini yang lokasinya sendiri berada di Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Kalian memang sudah bisa menggunakan kendaraan pribadi kalian untuk menuju ke lokasi wisata Pantai Cicaladi mau itu menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Akan tetapi saran kami menggunakan kendaraan roda dua akan lebih baik karena dengan menggunakan kendaraan roda empat kalian harus berhenti pada satu titik yang sudah tidak bisa dilewati lagi dengan kendaraan roda empat akan tetapi masih bisa menggunakan kendaraan roda dua. Akses jalannya sendiri masih cukup sulit sehingga kalian harus memastikan jika kondisi kendaraan pribadi kalian tersebut dalam keadaan yang prima sehingga dapat melalui medan tersebut tanpa ada masalah.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @Cerly Marlina Stories

Karena lokasi wisata Pantai Cicaladi ini sendiri masih belum dikelola secara resmi sehingga kalian tidak akan menemukan banyak fasilitas untuk mendukung aktivitas kalian selama di pantai ini akan tetapi sudah ada beberapa yang dapat kalian gunakan. Disini kalian akan menemukan camping ground area untuk kalian berkemah, lokasi memancing dan dapat juga kalian gunakan untuk melakukan surfing.

Aktivitas

Walaupun fasilitas yang ada di lokasi wisata yang satu ini tidak banyak akan tetapi hanya mengandalkan lokasi wisatanya sendiri ada cukup banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan ketika sedang berada di Pantai Cicaladi ini. Kalau begitu apa saja kegiatan tersebut? Penasaran? Yuk, disimak

Berkemah

Sumber Gambar: pantainesia

Dengan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang membuat lokasi pantai ini sangat cocok untuk kalian gunakan berkemah apalagi jika kalian ingin menjauh sejenak dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan. Disini kalian akan ditemani dengan suara deburan ombak yang sangat khas dan pada malam hari kalian akan ditemani dengan pemandangan langit berbintang yang akan memanjakan kalian.

Jika kalian senang berkemah dan juga wisata alam pantai maka berkemah di lokasi pantai yang satu ini adalah pilihan tepat yang dapat kalian coba untuk menghabiskan waktu liburan kalian.

Memancing

Sumber Gambar: pantainesia

Banyak pengunjung yang datang ke lokasi pantai ini untuk memancing bahkan warga lokal sering datang ke lokasi pantai ini untuk memancing, kalian tidak perlu menggunakan perahu untuk memancing disini. Kalian cukup memancing di tepian pantai dan jika kalian beruntung kalian akan mendapatkan hasil yang cukup banyak dan ikan tersebut bahkan dapat langsung kalian olah di tempat dengan cara dibakar.

Tentu saja untuk memancing di lokasi pantai ini kalian harus menyiapkan segala sesuatunya sendiri mulai dari alat pancing hingga umpan yang akan kalian gunakan dan jika kalian ingin mengolah ikannya kalian juga harus menyiapkan peralatannya sendiri.

Surfing

Sumber Gambar: nativeindonesia.com

Cukup banyak peselancar yang datang ke pantai ini untuk berselancar, hal ini karena ombak yang ada di Pantai Cicaladi ini cukup besar dan tinggi sehingga membuatnya lokasi yang sangat cocok untuk kalian gunakan berselancar. Hanya saja lokasi ini tidak cocok buat kalian yang masih pemula sehingga kalian harus sudah berpengalaman jika ingin berselancar di Pantai Cicaladi ini.

Tidak hanya itu kalian juga harus membawa peralatan surfing kalian sendiri karena tidak ada fasilitas yang bisa kalian gunakan untuk menyewa peralatan surfing.

Nah, itulah daya tarik yang ada di Pantai Cicaladi ini, bagaimana menurut kalian?

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.